in

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak, Pahami Sebelum Kena Macet!

Saat memutuskan ke Puncak, seringnya kita terjebak macet tanpa tau harus kemana. Nah, yuk simak rekomendasi tempat wisata di Puncak berikut ini!

tempat wisata di puncak

Rasanya tidak ada masyarakat yang belum mendengar Puncak Bogor. Bahkan wisatawan mancanegara pun kerap bertandang ke Puncak untuk menghabiskan waktu libur mereka. Selain udara yang sejuk, daya tarik dari Puncak tentu saja tempat wisatanya yang beragam. Beberapa pilihan tempat wisata di Puncak seperti wisata alam, wisata air, dan wisata edukasi yang memiliki daya tarik masing-masing.

Taman Wisata Matahari

Sumber: Intagram @twmparkofficial

Rekomendasi tempat wisata di Puncak yang pertama adalah Taman Wisata Matahari. Taman yang berlokasi di kilometer 77 ini memiliki beragam wahana menarik antara lain wahana permainan, wahana petualangan, wahana air, dan wahana edukasi. Harga tiket masuknya sudah termasuk makan siang, kereta klasik, diskon 50% water park, perahu dayung, dan fantasy land.

Curug Panjang

Tempat Wisata di Puncak-Curug Panjang

Sumber: Intagram @ridwan_Taufik

Apabila ingin menikmati keindahan alam ditemani segarnya gemercik air maka Curug Panjang adalah pilihan terbaik. Anda harus berjalan sekitar 400 meter menuju lokasi dari gerbang masuk. Bentuk Curug Panjang tidak vertikal melainkan agak landai.

Puncak Pass Cipanas

Sumber: Intagram @meliananovita2006

Puncak Pass Cipanas adalah tempat wisata di Puncak yang akan melengkapi perjalanan anda. Apabila ingin bermalam, Anda dapat menyewa villa berfasilitas lengkap. Panorama alam yang indah dan udara yang jauh dari polusi menjadi daya tarik puncak pass.

Taman Riung Gunung

Tempat Wisata di Puncak-Taman Riung Gunung
Sumber: Intagram @txtravelmds

Jika anda mengunjungi tempat wisata di Puncak bersama keluarga, jangan sampai melewatkan Taman Riung Gunung. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang, kafe dan restoran, terapi ikan, outbound, camping ground, tea walk, taman bermain anak, pusat oleh-oleh, dan tentunya penginapan.

Desa Wisata Pancawati

Sumber: Intagram @lanangaryalesmana

Destinasi populer yang satu ini berada tepat di kaki Gunung Pangrango dan menghadap Gunung Salak. Selain menyuguhkan panorama alam yang luar biasa, Anda sekaligus dapat mengetahui budaya dan tradisi masyarakat Desa Pancawati.

Wisata Citamiang

Tempat Wisata di Puncak-Wisata Citamiang
Sumber: Intagram @citamiangdotcom

Tempat wisata di Puncak tak melulu dengan menginap di villa. Anda juga bisa menginap di sebuah camping ground. Salah satunya adalah Citamiang. Berkemah di Citamiang sangat mengasyikkan karena suasana alamnya begitu terasa ditambah lagi keindahan kebun teh yang terhampar luas.

Tempat Wisata di Puncak di Manda Anda Bisa Bertemu dengan Panda Merah:
Taman Safari Indonesia

Sumber: Intagram @taman_safari

Taman Safari bisa dibilang sudah identik dengan daerah Puncak Bogor. Destinasi ini menyuguhkan pengalaman berbeda saat melihat satwa. Bukan lagi melihat satwa yang dikandangi melainkan satwa yang bebas berlarian di habitatnya.

Kebun Raya Cibodas

Tempat Wisata di Puncak-Kebun Raya Cibodas
Sumber: Intagram @krcibodas_lipi

Lokasi kebun raya ini terletak di area hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Saat mengunjungi Kebun Raya Cibodas, Anda akan disuguhkan pemandangan alam hijau, wisata edukasi, air terjun, bunga sakura, danau, sungai dan taman.

Taman Rusa Giri Jaya, Tempat Wisata di Puncak untuk Berfoto Bersama Rusa

Sumber: Intagram @tamanrusagirijaya

Sesekali tidak ada salahnya mengajak anak-anak mengenal rusa secara langsung di penangkarannya. Pengunjung akan diperbolehkan memberi makan rusa bahkan disediakan juga perlengkapan berkemah. Karena daerahnya cukup jauh maka sebaiknya membawa perbekalan yang cukup.

Melrimba Garden

Tempat Wisata di Puncak-Melrimba Garden
Sumber: Intagram @melrimba_foto

Destinasi yang satu ini terkenal akan spot fotonya yang indah dan beragam di area hutan pinus dan hamparan bunga warna-warni. Selain itu, terdapat pula area camping ground yang dapat digunakan bersama keluarga maupun teman-teman.

Terkadang untuk mendapatkan sesuatu yang indah dibutuhkan proses yang tidak mudah. Nah, hal tersebut berlaku juga saat Anda ingin menikmati keindahan wisata di Puncak karena hambatannya adalah kemacetan. Terlebih lagi jika sedang musim liburan dan akhir pekan, oleh sebab itu pintar-pintarlah mengatur jadwal keberangkatan agar tidak bertepatan dengan rush hour.

Baca juga:  Selain Bakpia Patok, Berikut Adalah 8 Oleh-oleh Khas Jogja

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Selain Terjangkau, Ini 10 Alasan Mengunjungi The Ranch Puncak

orang terkaya di indonesia

Orang Terkaya di Indonesia, 20 Tokoh Panutan nan Inspiratif