in

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Berastagi Bersama Keluarga

Kini anda tak perlu merasa kehilangan arah lagi saat berkunjung di Tanah Karo, kami telah merangkum 10 rekomendasi tempat wisata di Berastagi untuk anda.

tempat wisata di berastagi

Terdapat banyak tempat wisata di Berastagi yang bisa anda kunjungi. Dari mulai wisata air, wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata budaya dan rasanya tidak akan cukup jika barang dua atau tiga hari saja. Hampir semua tempat wisata tersebut dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata Tanah Karo?

Desa Wisata Peceren, Tempat Wisata ini sudah Berusia lebih dari 100 Tahun

Sumber: wnf.org

Tempat wisata di Berastagi yang pertama adalah Desa Peceren. Sejarah dan budaya Sumatera Utara terkemas sempurna oleh Desa Peceren ini. Terdapat 6 rumah adat Karo yang 4 di antaranya masih dihuni. Menariknya lagi, rumah tertua berumur sekitar 120 tahun. Penasaran?

Tempat Wisata di Berastagi yang Menyajikan Pagoda Tertinggi Indonesia: Taman Alam Lumbini

Tempat Wisata di Berastagi-Taman Alam Lumbini

Sumber: KSM Tour

Ketika mengunjungi tempat wisata di Berastagi ini, anda akan disuguhkan replika Pagoda Shwedagon yang memecahkan rekor MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Selain itu, hamparan taman bunga juga menjadi spot yang menarik sebagai latar foto.

Bukit Gundaling, Tempat Wisata di Berastagi untuk Anda Pecinta Suasana Sejuk. Jangan Lupakan Berkuda!

Sumber: Pinterest

Jika anda ingin menikmati ketinggian, tempat wisata di Berastagi ini sangat cocok untuk anda. Dari 1.575 meter di atas permukaan air laut, Anda bisa melihat dua gunung berapi Sibayak dan Sinabung. Jika lelah berjalan, menaiki kuda merupakan solusi terbaik.

Museum Pusaka Karo

Tempat Wisata di Berastagi-Museum Pusaka Karo
Sumber: Tourtoba

Museum Pusaka Karo adalah tempat wisata di Berastagi terbaik mengenal sejarah Tanah Karo adalah. Anda bisa melihat-lihat beberapa koleksi yang ternyata milik warga seperti benda peninggalan budaya Karo, senjata, kain, perhiasan khas Karo, dan perlatan rumah tangga.

Tempat Wisata di Berastagi untuk Anda yang Suka Berendam: Pemandian Air Panas Lau Sidebuk

Sumber: Jelajahsaya.com

Tempat Wisata di Berastagi yang satu ini sangat cocok untuk anda yang merasa letih setelah berwisata di berbagai tempat wisata Tanah Karo lainnya. Selain berendam di air panas yang membuat anda merasa rileks, anda juga dapat menikmati indahnya Gunung Sibayak. Jangan takut kehilagan momen damai dan tenang anda, pemandian ini memiliki belasan kolam belerang dengan kadar air panas yang berbeda.

Mikie Funland Holiday

Tempat Wisata di Berastagi-Mikie Funland Holiday
Sumber: Pedomanwisata

Bukan hanya wisata alam, pilihan tempat wisata di Berastagi lainnya adalah taman hiburan Mikie Funland. Anda beserta keluarga dapat bersenang-senang di taman hiburan pertama di Sumut ini dan mencoba 35 macam wahana yang bisa bebas dinikmati dengan hanya membayar single ticket saja.

Kebun Raya Tongkoh

Sumber: topmetro.news

Bisa dibilang bahwa Kebun Raya Tongkoh ini salah satu incaran wisatawan karena keeksotisan alamnya. Di tempat wisata di Berastagi ini, pengunjung diperbolehkan memetik buah-buahan seperti markisa dan strawberry yang tumbuh di kawasan wisata.

Bukit Kubu

Tempat Wisata di Berastagi-Bukit Kubu
Sumber: Tourtoba

Pilihan tempat wisata di Berastagi lainnya adalah Bukit Kubu. Di sini anda dapat menikmati hamparan rumput yang luas dan bersih yang menenangkan jiwa anda. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Hotel Bukit Kubu juga disediakan bagi yang ingin bermalam.

Desa Budaya Lingga

Sumber: wisatasia

Salah satu tempat wisata di Berastagi kuno yang sarat akan budaya adalah Desa Lingga. Desa ini memiliki bangunan rumah adat Batak Karo yang berusia lebih dari 250 tahun. Rumahnya dihiasi dengan tanduk atau kepala kerbau sebagai tolak bala.

Panatapan

Panatapan-Tempat Wisata di Berastagi
Sumber: travelingyuk

Bersantai sejenak di daerah Panatapan tidak boleh dilewatkan. Anda dapat menikmati makanan dan minuman panas ditemani keindahan alam Berastagi. Sekitar kawasan ini juga terkadang muncul kera yang mengambil sisa makanan.

Itu tadi adalah deretan tempat wisata di Berastagi yang bisa anda kunjungi. Berlibur ke Tanah Karo merupakan paket lengkap yang tidak akan mengecewakan. Tidak hanya puas mengagumi pesona alamnya saja tetapi juga belajar akan sejarah dan kebudayaan yang hidup dalam masyarakatnya. Agar dapat memanfaatkan momen liburan dengan baik, maka pastikan untuk mempersiapkan jadwal dengan matang sehingga keindahan Berastagi tidak ada yang terlewati.

Baca juga:  Selain Bakpia Patok, Berikut Adalah 8 Oleh-oleh Khas Jogja

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

permasalahan ekonomi indonesia

Permasalahan Ekonomi di Indonesia yang Membuat Susah Maju

Selain Terjangkau, Ini 10 Alasan Mengunjungi The Ranch Puncak