in

Cara Mengecat Tembok Motif Polkadot dengan Mudah anti Ribet 

cara mengecat tembok motif polkadot
qhomemart

Cara Mengecat Tembok Motif Polkadot – Rumah baru atau lama akan menjadi lebih hidup dengan mengaplikasikan cat bermotif, salah satunya adalah motif polkadot.

Motif ini memiliki bentuk bulat, baik yang berukuran kecil maupun besar dan biasanya dikombinasikan dengan desain futuristic.

Bentuknya sendiri dapat memberikan kesan unik terlebih jika kamu terapkan pada ruangan besar. Rasanya melihat rumah sendiri seperti sebuah galeri seni.

Nah, bagi kamu yang bosan dengan cat polos, coba aplikasikan motif polkadot pada dinding rumah kamu. Mudah kok, cukup ikuti saja cara mengecat tembok motif polkadot berikut ini.

Cara mengecat tembok motif polkadot bulat

cara mengecat tembok motif polkadot
qhomemart

Sebelum melakukan proses pengecatan, persiapkan dahulu semua bahan yang dibutuhkan. Tak butuh bahan atau alat khusus, kamu cuma harus menyiapkan cat tembok tentu saja, kuas, penggaris bisa dengan tambahan motif bulat, dan pensil.

Setelah semua bahan dan alat pendukung sudah lengkap, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan tembok.

Pertama, pastikan permukaan tembok kamu sudah bersih jadi sudah siap untuk di cat ya. Jangan lupa untuk memberi cat dasar agar mendapatkan hasil cat yang maksimal.

Kedua, kamu dapat mulai mengecat dengan cetakan bulat, bisa dengan menggunakan cetakan bulat pada penggaris atau bahan lain.

Kalaupun tidak ada, cukup gunakan kayu triplek dan dibentuk bulat pada bagian tengah. Paling penting disini adalah hasil potongannya rapi.

Ketiga, kamu bisa mulai mengaplikasikan cat pada tembok. Ingat ya, usahakan untuk mengusap searah hingga pengecatan motif polkadot selesai.

Cara mengecat tembok motif polkadot di dinding yang unik

qhomemart

Apabila kamu menginginkan hasil yang unik, maka pastikan jarak motif sekitar 60 cm. Kamu bisa perkirakan seberapa jarak ideal pada tembok rumah. Hanya konsisten dibutuhkan di sini karena akan berpengaruh pada hasil akhir.

Jika ingin motif polkadot unik gunakanlah bahan cetakan dari kertas dan stiker. Kelebihan dari bahan ini adalah proses pengecatan kamu akan lebih cepat dilakukan.

Ingin hasil maksimal? Coba manfaatkan kertas berwarna dan tebal seperti karton. Ini karena karton dapat digunakan sebagai alas.

Selain karton, kamu bisa menggunakan kertas stiker. Langkahnya cukup mudah, tempelkan kertas stiker pada tembok saja. Namun, kekurangan dari metode ini adalah kertas cepat luntur karena teksturnya lemah terhadap air. Oleh karena itu, jangan sampai kena air ya.

Cara mengecat tembok motif polkadot dengan kombinasi corak lantai

cara mengecat tembok motif polkadot
qhomemart

Tak hanya penggaris atau kertas, untuk membuat tembok dinding bermotif polkadot kamu bisa menambahkan motif lantai warna hitam putih agar menambah kesan estetik. Hasilnya, ruangan akan terlihat keren dan nggak membosankan dibanding dengan polosan.

Penambahan aksesoris lain juga dapat kamu aplikasi, misalnya dengan memasang motif tumbuhan untuk menghadirkan kesan lebih natural.

Baca juga:  Ini Cara Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Connect di Laptop

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat hiasan dinding

8 Ide Hiasan Dinding Ruangan yang Unik dan Cara Membuatnya

cara membuat mochi

Resep Mudah Membuat Mochi Es Krim Jepang ala Rumahan