in

Ketahui Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri dengan 5 Tools Ini

cara membuat aplikasi
arstechnica

Selain menggunakan software pada perangkat laptop atau komputer, ada banyak cara membuat aplikasi android dengan mudah.

Seperti diketahui, saat ini sistem operasi berlogo robot hijau terus merajai perangkat mobile di dunia. Ini terjadi sejak dikembangkan seorang pendiri sekaligus mantan CEO Danger Inc. dan Android Inc. Andrew E. Rubin pada 2003.

Tak heran, mulai dari perusahaan maupun pribadi semakin berlomba dalam membuat berbagai macam aplikasi android.

Jika kamu salah satu orang yang tertarik dalam mengembangkan aplikasi, coba simak ulasan di bawah ini tentang cara membuat aplikasi android secara online atau dengan web browser.

Appy Pie

amazonaws

Tools ini menjadi salah satu yang paling difavoritkan para pembuat aplikasi android online. Selain gratis, kamu juga bisa menikmati banyak fitur menarik meskipun belum handal dalam dunia coding.

Sangat mudah bagi kamu untuk memodifikasi dan membuat aplikasi dengan Appy Pie, karena desainnya yang user-friendly. Bahkan, kamu bisa menciptakan aplikasi versi iOS lewat tools ini lho.

Dengan Appy Pie, buat ikon, layar, header dan segala kebutuhanmu dengan mudah. Lewat tools tersebut, kamu bisa memakai database icon yang dapat langsung digunakan.

Swiftic

Tools kedua adalah Swiftic yang menekankan pada pengembangan aplikasi seluler untuk dunia bisnis.

Nah, aplikasi ini sangat cocok bagi yang ingin membuat aplikasi online shop atau e-commerce. Dengan Swiftic, aplikasi android buatan kamu akan terhubung langsung ke Shopify ataupun WooCommerce.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat katalog produk, opsi pemesanan, derta menawarkan pembayaran melalui aplikasi tersebut.

GameSalad

timosterbuhr

Dari namanya saja, kamu pasti tahu jika tools ini diciptakan untuk mempermudah pembuat aplikasi game. Lewat aplikasi GameSalad, kamu dapat mewujudkan impian sebagai pencipta game di android.

Jangan takut mencoba, karena aplikasi GameSalad sangat ramah bagi pemula. Tanpa harus punya bakat coding, kamu bisa membuat berbagai adegan dan karakter yang diinginkan.

Untungnya lagi, kamu bisa memperbaiki game ciptaanmu dengan masukan dari beberapa orang karena tools ini memiliki akses ke sebuah forum komunitas.

Cara membuat aplikasi dengan BiznessApps

imgix

Tools untuk membuat aplikasi android ketiga adalah BiznessApps. Dengan tools ini, kamu bisa memenuhi segala kebutuhan pembuatan aplikasi baik itu bisnis kecil atau apapun.

Selain memiliki pengaturan elemen yang mudah, sistem manajemen kontennya pun bersahabat lho.

BiznessApps sendiri menyediakan template siap pakai untuk membangun aplikasi dari nol. Kamu dapat memodifikasi template sesuai keinginan yang didukung pula dengan 1000 icon lebih dan berbagai fitur menarik.

Cara membuat aplikasi dengan Appery

cara membuat aplikasi
katzmax

Tools terakhir yang bisa digunakan dalam membuat aplikasi android adalah Appery. Jika kamu ingin berkolaborasi bersama tim, tools ini sangat mendukung karena dapat membagi tugas secara real time dengan partner.

Apalagi, Appery juga disarankan bagi pemula sampai mereka yang sudah pro dalam dunia coding. Tools ini sangat memungkinkan seseorang dalam membuat interface dengan langkah drag and drop.

Bahkan, dengan Appery kamu juga bisa mengubah tampilan menjadi CSS, HTML, Java, ataupun kode lainnya.

Baca juga:  Bikin Donat Kentang yang Lembut dan Enak Yuk, Dijamin Ketagihan!

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Fukurodani

Merupakan Salah Satu Tim Voli Terbaik di Tokyo, Berikut Profil Lengkap dari Akademi Fukurodani

Guide Komplit Aldous, Sudah Siap Menggila?