in

6 Cara Cat Dinding Bercorak Unik, Kreasikan Bakat Senimu! 

cara cat dinding bercorak
99

Cara cat dinding bercorak – Dinding merupakan bagian rumah yang paling potensial untuk kamu kreasikan dengan unsur dekoratif. Tak jarang, penghuni rumah menyia-nyiakan bagian ini dengan memilih cat tembok sederhana atau bahkan asal-asalan. 

Padahal, jika cara cat dinding bercorak unik sangat mudah diaplikasikan, dengan modal yang juga sederhana. Penasaran bagaimana caranya? Simak 6 cara kreatif cat dinding rumah kamu jadi estetik.

Cara cat dinding bercorak Bata dengan Spons

cara cat dinding bercorak
99

Langkah cat dinding ini hanya mengandalkan spons sebagai alatnya. Tidak perlu beli jika kamu punya spons kuning yang sering dipakai untuk mencuci kendaraan. Kalaupun tidak ada cari saja di toko terdekat.

Kamu hanya perlu menjadikan spons seperti stempel, lalu menempelkannya pada dinding putih secara beraturan.

Tadaa, hasilnya kamu akan mendapatkan cat dinding unik dengan corak bata yang memberikan kesan manis.

Motif Polkadot

99

Polkadot termasuk motif lucu yang sering digunakan kamar anak perempuan, selain itu cara mengecat motif ini juga lebih mudah.

Kamu hanya butuh selembar karton besar, tapi sudah dibentuk bulat ya menyerupai motif polkadot. Setelah itu, tempelkan karton ke tembok dengan selotip. Kemudian kamu bisa mulai mengecat tembok seperti biasa.

Motif Geometris

cara cat dinding bercorak
99

Apabila kamu ingin nuansa berbeda, maka coba aplikasikan Teknik cat dinding geometris yang cukup dilakukan dengan alat penggaris dan selotip.

Cukup tempelkan solasi pada tembok, bentuk dengan pola geometris sesuai yang kamu inginkan. Nah, agar rapi maka dibutuhkan penggaris untuk melakukannya.

Setelah pola sudah jadi, kamu tinggal cat bagian dalam pola dengan merata. Disarankan untuk menggunakan warna-warna senada agar motif terlihat cantik.

Terakhir, lepas selotip dari tembok secara perlahan apabila cat sudah mengering.

Motif Zigzag

Selotip sepertinya jadi bahan penting dalam hal pengecatan dinding, Dengan modal benda ini kamu pun bisa mendapatkan corak dinding zigzag.

Kami sarankan untuk memilih empat warna cat yang senada, kemudian aplikasikan secara berurutan.

Agar lebih mudah, cat tembok kamu dengan warna putih terlebih dulu, lalu aplikasikan teknik cat ini dengan warna pilihanmu.

Cara cat dinding bercorak dengan Sapu

99

Dalam kehidupan harian sapu ternyata berguna untuk alat mengecat lho, Kok bisa?

Tentu saja bisa, sebelum cat dinding kamu kering ambillah sapu dan gosokkan perlahan pada tembok yang sudah dicat. Kamu pasti akan kaget dengan hasilnya yang terkesan estetik.

Motif Garis-garis dengan Sikat

Ternyata tak hanya sapu gaes, sikat pun bisa jadi alat seni untuk mempercantik dinding rumah kamu. Disarankan menggunakan bulu sikat yang lebih keras dan pendek ya agar memudahkan saat membuat motif garis-garis pada tembok.

Baca juga:  Ini Dia Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop dengan Tethering

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat pasir ajaib

Bikin Pasir Ajaib Sendiri Yuk Pakai Material yang Mudah Didapat!

cara membuat brownies

Resep Terbaik Dapatkan Fudgy Brownies Coklat Anti Gagal