in ,

Simak 5 Keputusan Artis Mualaf, Apakah Keimanan Dikalahkan Asmara?

Keimanan merupakan keyakinan setiap Individu termasuk Artis Indonesia, Siapa saja Artis Mualaf di Indonesia dan apa alasannya ya?

Artis Mualaf
Sumber: Grid

mualaSetiap manusia pastilah berhak menentukan apa yang menjadi keputusan terbaik bagi hidupnya. Tak terkecuali bagi artis-artis tanah air yang juga berhak untuk memilih keyakinan terbaik bagi dirinya sendiri. Walaupun banyak orang yang akan mengomentari apabila seorang selebriti berpindah keyakinan, namun kita sebagai sesama manusia harusnya lebih menghargai keputusan yang diambil oleh artis tersebut.

Proses berpindah keyakinan memang sama sekali tak mudah. Butuh pertimbangan yang matang dan ijin dari pihak keluarga terkait pengambilan keputusan terkait keyakinan. Namun begitu, ada beberapa selebriti cantik kebanggaan tanah air yang berani berpindah keyakinan menjadi mualaf.

Berbagai selebriti cantik yang memutuskan untuk menjadi mualaf

Sebagai seorang manusia, selebriti juga terkadang bisa berpikiran untuk berubah keyakinan menurut kata hatinya. Perubahan ini bsia dikarenakan oleh banyak hal. Namun yang terpenting, perubahan keyakinan tersebut hendaklah didasari oleh niat murni ingin kembali ke jalan Tuhan. Berikut ini 5 selebriti cantik tanah air yang memutuskan menjadi mualaf:

Bella Saphira

Artis Mualaf
Sumber: Tribunnews

Selebriti cantik tanah air ini telah mantap menjadi mualaf. Pengesahan Bella menjadi seorang mualaf terjadi pada tahun 2013 silam. Ia mantap mengucap dua kalimat syahadat di masjid Istiqlal, Jakarta. Bella merupakan istri dari mayjen Agus Surya Bhakti. Ia memutuskan untuk masuk Islam setelah mencari tahu seluk beluk agama Islam secara otodidak.

Bella memang sebelumnya merupakan salah satu selebriti non muslim. Status tersebut kemudian dirubah olehnya 6 tahun silam. Dan kini Bella menjadi seorang muslimah dan berguru kepada seorang profesor Muslim ternama yaitu imam Masjid Istiqlal (almarhum).

Dian Sastrowardoyo

Artis Mualaf

Sumber: Grid

Siapa sangka bahwa artis tanah air yang begitu berbakat ini telah menjadi seorang mualaf. Artis mualaf yang juga menjadi peran utama dari film Ada Apa Dengan Cinta ini telah resmi memeluk agama Islam pada tahun 2006. Dian sendiri menyatakan bahwa ia sama sekali tidk dipaksa siapapun dalam keputusannya tersebut.

Marsha Timothy

Artis Mualaf
Sumber: Hai Bunda

Istri dari Vino G Bastian ini diketahui juga menjadi seorang mualaf pada tahun 2012. Marsha dengan tegas menyatakan kepada media bahwa keputusannya untuk berpindah keyakinan bukan dipengaruhi oleh pihak suaminya.

Angelina Sondakh

Artis Mualaf
Sumber: Poskota News

Salah satu artis mualaf dalam negeri ini juga memutuskan untuk memeluk agama islam pada tahun 2009. Ia memeluk agama Islam sebelum ia menikah dengan suaminya, Almarhum Adjie Massaid.

Natalie Sarah

Artis Mualaf
Sumber: IDN Times

Satu lagi seblebriti cantik tanah air yang memutuskan untuk menjadi mualaf adalah Natalie Sarah. Awalnya keputusan Natalie ini ditentang oleh pihak keluarga. Namun akhirnya pihak keluarga mau mengerti dn membiarkan Natalie memeluk agama Islam. Natalie memutuskan mualaf sejak tahun 2001.

Keputusan yang diambil oleh para artis mualaf tersebut mengajarkan bahwa setiap keputusan yang berkaitan dengan keyakinan haruslah murni dari kehendak orang itu sendiri. Kita tidak boleh memaksakan kehendak walaupun kita adalah keluarga dari orang tersebut. Keyakinan akan agama merupakan salah satu unsur HAM, sehingga sepatutnya kita saling menghargai hal tersebut.

Baca juga:  Susah Move On? Tenang, Inilah Cara Melupakan Mantan dengan Mudah

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Negara Terbesar di Dunia, Salah Satunya Setara 10% Luas Bumi!