in

Cobalah Resep Terang Bulan Mini Kekinian yang Bisa Dijadikan Peluang Bisnis yang Menggiurkan

Selain menjadi makanan ringan kesukaan banyak masyarakat Indonesia, terang bulan mini juga bisa menjadi peluang bisnis. Simak resep terang bulan mini ini!

Siapa tak suka makanan yang satu ini, terang bulan mini memiliki bentuk yang imut berwarna-warni dan berhias aneka topping menarik nan cantik. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, tak ada yang bisa menolak makanan manis ini. Tak hanya untuk dinikmati sendiri, anda juga bisa menjadikan terang bulan ini bisnis menguntungkan dengan modal yang minim. Jika anda tertarik ingin mencoba membuat, mari simak resep terang bulan mini berikut ini.

Berikut Bahan-Bahan yang Anda Butuhkan

  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 17 gr susu bubuk
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 50 gr gula halus
  • 1/2 sdt ragi instant
  • 300 ml air putih
  • 3 butir telur
  • 3/4 sdt soda kue
  • 25 gr butter / margarin
  • 25 gr gula pasir

Untuk Topping

Anda bisa menambahkan topping sesuai selera, bisa menggunakan meses, keju, parutan coklat, susu kental manis, atau topping lain sesuai kreasi anda.

Beginilah Cara Membuat Terang Bulan Mini

  1. Pertama-tama lelehkan butter / margarin, lalu sisihkan. Campurkan bahan-bahan kering seperti tepung terigu, susu bubuk, gula halus, baking powder, dan garam. Aduk-aduk hingga rata.
  2. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit air ke dalam bahan-bahan kering tadi sambil tetap diaduk dengan menggunakan whisk agar udara bisa masuk ke dalam adonan.
  3. Setelah tercampur rata, masukkan ragi instant lalu diamkan selama 30 menit.
  4. Kocok telur dan gula pasir, lalu tuangkan ke adonan tadi sambil terus diaduk.
  5. Jika sudah, masukkan soda kue dan butter / margarin yang sudah dilelehkan, aduk hingga rata.
  6. Panaskan cetakan, jika sudah panas tuangkan adonan dan tekan-tekan dengan sendok sayur hingga membentuk kulit pada bagian pinggir cetakan. Tunggu hingga muncul lubang-lubang pada permukaan terang bulan mini, lalu taburi dengan gula pasir. Tutup dan tunggu hingga matang.
  7. Jika dirasa sudah matang, ambillah terang bulan mini dengan menggunakan sendok kecil.
  8. Langkah terakhir, oleskan margarin pada permukaan terang bulan mini, lalu berilah topping sesuai selera anda.

Inilah Tips Anti Gagal Membuat Terang Bulan Mini

resep terang bulan mini
Sumber: wajibbaca

Anda harus memperhatikan proses pembuatan adonan dengan seksama, karena proses ini sangat penting dalam keberhasilan membuat terang bulan mini. Anda harus memasukkan air sedikit demi sedikit, jangan langsung memasukkan semua air ke dalam adonan.

Setelah penambahan ragi instant, adonan jangan diaduk terlalu lama, cukup diaduk cepat saja yang penting rata. Pemilihan cetakan juga sebaiknya menggunakan cetakan yang memiliki kualitas baik, tebal dan tidak lengket agar terang bulan mini anda tidak cepat gosong.

Yang terakhir, anda harus yakin cetakan sudah benar-benar panas sebelum memasukkan adonan ke dalam cetakan. Sesaat setelah menuang adonan, segera tutup cetakan agar adonan bisa mengembang dengan sempurna.

Itulah tadi resep terang bulan miniyang bisa anda praktekkan di rumah dan dapat dijadikan peluang bisnis yang cukup menggiurkan jika anda mau untuk mencoba.

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Dari Bubur Pedas Hingga Mie Sagu, Berikut 10 Kuliner Khas yang Harus Anda Coba Saat Berkunjung ke Kalimantan Barat

20 Cara Jitu Menjadi Pengusaha Sukses Mulai dari Nol