in

Profil dan Sederet Fakta Tom Holland, Spiderman Paling “Sempurna”

Ada banyak hal yang bikin Tom Holland disebut sosok yang sempurna memerankan Spiderman, Apa aja ya?

Marvel Studio/Columbia Pictures/Spiderman: Far from Home via CNBC Indonesia

Tom Holland memang belum lama berkecimpung di dunia perfilman Hollywood. Namun, penampilannya di film Spiderman membuat namanya melambung.

Holland memerankan karakter superhero tersebut menggantikan Andrew Garfield. Banyak yang bilang kalau si cowok Gemini ini adalah pemeran Spiderman paling “sempurna”.

Sebutan itu bukan tanpa sebab. Holland memang punya segudang keunikan, salah satunya adalah jago parkour.

Enggak cuma itu, Holland juga punya bakat lain yang mungkin belum banyak orang tahu. Apa saja ya? Fyine sudah merangkumnya khusus buat kamu.

Terjun ke dunia akting sejak 12 tahun

Tom Holland
MICHAEL MULLER/CPI SYNDICATION via The Times UK

Tom Holland sudah terjun ke dunia akting sejak usia 12 tahun. Namun saat itu dia menggeluti teater profesional. Debut pertamanya adalah bermain drama musika populer di Teater West End berjudul Billy Elliot.

Bakat tari

Tom Holland punya bakat di bidang seni tari, lho. Malah, Holland lebih dulu jatuh cinta dengan seni tari sebelum mengenal seni peran. Dia berlatih tari sejak kecil, makanya dia lolos seleksi drama Billy Elliot.

Luwes mengekspresikan akting sebagai Spiderman

Bakat tari itu ternyata menunjang penampilannya sebagai Spiderman. Sebab, Tom Holland menjadi lebih luwes dan lihai bahasa tubuh. Walhasil, aktingnya tetap ekspresif meskipun ia mengenakan topeng.

Bakat gimnastik

Belum cukup sampai di situ, Tom Holland juga terlatih di bidang olahraga senam gimnastik. Dia bisa melakukan aneka gerakan akrobatik yang cukup rumit tanpa tipuan gerakan kamera. Kabarnya, Holland melakukan salto saat masuk dan keluar ruang audisi casting.

Bela diri dan parkour

Tom Holland juga belajar bela diri untuk melengkapi penampilannya, terutama untuk adegan laga. Selain itu, dia juga jago bermain parkour dan pegiat free running. Tak heran, adegan lompat dari gedung ke gedung, salto, dan menghindari rintangan di film Spiderman bukan barang baru baginya.

Punya adik kembar

Tom Holland

Instagram/@tomholland2013

Tom Holland punya sepasang adik kembar, lho. Adik bungsungnya berbeda usia 8 tahun darinya. Cowok asal London ini dikenal sebagai pribadi yang sayang keluarga.

Humoris, ramah, dan bersahabat

Satu hal lagi yang membuat Tom Holland dianggap sebagai sosok yang sempurna memerankan Spiderman. Adalah karakternya yang tetap ramah, humoris, dan bersahabat layaknya karakter si friendly neighborhood Spiderman.

Sayang Ibu

Tom Holland juga dikenal sebagai anak yang penyayang ibunya. Saat mencari apartemen, sang Ibu tiba-tiba menelepon untuk menawarkan apartemen yang disebutnya “bagus, murah, dan cocok” untuk Tom. Ternyata, apartemen itu hanya berjarak lima meter dari rumah Ibunya.

Tidak dihubungi Marvel

Rupanya Tom Holland tidak dihubungi pihak Marvel tatkala dia mendapatkan peran sebagai Peter Parker. Dia justru mengetahuinya dari website Marvel. Pengumuman hasil audisi Spiderman baru keluar setelah lima-enam bulan audisi.

Diusilin kakak

Waktu membaca pengumuman kelolosannya sebagai Peter Parker, sang kakak sempat usil, nih. Dia bilang kalau informasi di website itu cuma bohongan dan menyebut situs Marvel diretas. Ada-ada aja ya.

Susah cari pacar di Tinder

Sosoknya memang sudah mulai dikenal luas, punya banyak fans dari seluruh dunia. Tapi siapa sangka, Tom Holland juga kesusahan cari pacar di aplikasi Tinder.

Suatu saat dia pernah coba cari cewek di Tinder tapi tidak ada satupun yang mrespons. Konon banyak yang mengira dirinya masih berusia 12 tahun, Sembilan tahun lebih muda dari usianya saat itu.

Soalnya, dia pakai foto profil dari Facebook yang memang saat itu diambil ketika usianya baru 12 tahun. Loh, kan minimal nikin Facebook 13 tahun, hayoo.

Bertemu ‘Tony Stark’ yang salah

Tom Holland
Instagram/@robertdowneyjr

Hubungan Parker dan Stark di Avenger memang bikin gemas. Ternyata, Holland memang ngefans berat sama Robert Downey Jr.

Saat pertama kali bertemu dengan Robert, dia sangat nerveous, tapi dia berusaha tetap chill dan berperilaku sewajarnya. Sialnya, yang dia temui bukanlah Robert Downey Jr asli, melainkan stuntman Robert. Haduh!

Operasi tahi lalat demi film

David M. Benett/Getty Images via Vulture

Tom Holland pernah melakukan operasi tahi lalat di dagunya, lho. Hal ini dilakukan lantaran fans Marvel protes dengan tahi lalat yang dimiliki Holland. Sebab, Peter Parker di komik, serial TV, maupun fikm-film sebelum Holland, tidak ada yang pernah memiliki tahi lalat.

Baca juga:  Profil dan Fakta Margot Robbie, dari Tukang Sandwich Hingga Menjadi Harley Quinn

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Wajib Bawa Item PUBG Ini, Supaya Gampang Dapet Chicken Dinner!

cara membuat hotang

Resep Original Hotang (Hotdog Kentang) ala Negeri Para Oppa