in

Profil dan Fakta Henry Golding, Aktor “Crazy Rich Asians” yang Makin Laris di Hollywood

Aktor blasteran Malaysia-Inggris yang pernah kerja di salon.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 11: Henry Golding attends the "Last Christmas" UK Premiere at BFI Southbank on November 11, 2019 in London, England. (Photo by Jeff Spicer/Getty Images)

Beberapa aktor berdarah Asia mulai bersinar di Hollywood. Salah satunya adalah aktor Henry Golding. Namanya mulai melejit setelah memerankan karakter Nick Young di film Crazy Rich Asians.

Setelah membintangi film yang diadaptasi dari novel berjudul sama itu, Henry Golding mulai membintangi banyak judul film layar lebar lain dan beradu akting dengan nama-nama besar di Hollywood. Sebut saja film  A Simple Favor yang dibintanginya bersama aktris papan atas Anna Kendrick dan Blake Lively.

Henry Golding
Via Vocal Media

Henry kembali bertemu Anna Kendrick di film The Last Christmast yang juga banyak menuai penilaian positif. Pensaran tentang perjalanan karir Henry Golding hingga sampai di posisi ini dan fakta menarik lainnya? Yuk simak ulasan fyine berikut.

Lahir di Malaysia

Pria berusia 33 tahun ini lahir di Betong, Malaysia dengan nama lengkap Henry Ewan Golding. Ayahnya, Clive Golding adalah seorang berkebangsaan Inggris.

Sementara ibunya, Margaret Likan Golding adalah orang Malaysia, tepatnya suku Dayak Iban. Henry tinggal di Sarawak hingga usia delapan tahun dan kemudian hijrah ke Surrey, Inggris.

Henry Golding

Discovery Channel via Straits Time

Meniti karir di Malaysia

Selama di Inggris, Henry Golding bersekolah di Warwick School, Redhill. Saat berusia 21 tahun, dia kembali ke Malaysia untuk meniti karir di dunia hiburan.

Sebelum menjadi actor, Henry menggeluti dunia presenting. Dia lebih banyak menjadi host acara traveling dan petualangan. Seperti Surviving Borneo, Welcome to the Railworld Japan, dan The Travel Show yang dia bawakan sejak tahun 2014 hingga sekarang.

Film pertama

Setelah beberapa tahun menjadi host, Henry Golding kemudian menjajal peruntungan di dunia akting. Film pertamanya adalah Pisau Cukur (2009), di mana dia memerankan karakter sebagai Iskandar Tan Sri Murad. Film Malaysia ini adalah film bergenre komedi-drama.

Henry Golding
Pari Dukovic—Trunk Archive via Time

Kerja di salon

Henry Golding bercerita saat kecil, dia pernah bekerja di barbershop di Sloan Street di London, Inggris. Lebih tepatnya dia menjadi penata rambut. Tapi sebelum itu, dia magang lebih dulu sebagai tukang keramas di salon.

Tidak kuliah

Setelah lulus SMA, Henry Golding memutuskan untuk tidak melanjutkan studinya. Alasanya, dia merasa konsep kuliah tidak cocok dengan dirinya.

Dalam sebuah wawancara bersama The Blisscipline, Henry mengatakan kalau format pendidikan dan pembelajaran di perkuliahan tidak akan bekerja dengan baik di otaknya.

“Saya lebih suka praktik langsung” katanya. Untungnya, kedua orangtua Henry menghormati keputusannya untuk tidak melanjutkan kuliah.

Via Fema Go Online

Petualangan Borneo

Henry Golding pernah melakukan perjalanan Bejalai, adat khas Dayak Iban suku asal Ibundanya. Petualangan itu merupakan program dari acara Discovery Channel episode keenam bertajuk Surviving Borneo.

Perjalanan ini dilakukan sekitar dua bulan. Henry mendapat oleh-oleh tato tradisional Bejalai yang dibuat oleh Ernesto Kalum.

Via Celebs Line

Menikah dengan Liv Lo

Tahun 2016, Henry Golding menikahi Liv Lo. Sang istri adalah seorang presenter televise dan juga instruktur yoga berdarah Italia-Taiwan.

Henry Golding dan Liv Lo melangsungkan pernikahan di Kuching, Serawak pada 20 Agustus 2016. Mereka berdua pertama kali bertemu pada 1 Januari 2011 di Filter Members Club.

Hobi fotografi

Meskipun sudah banyak membintangi film di Hollywood, Henry memilih tinggal di Singapura. Dia pun sering berkeliling untuk mengumpulkan foto-foto humanis yang mengabadikan hirup pikuk dan sisi lain Negeri Singa.

Henry memang punya hobi fotografi, tak heran jika feed Instagramnya di akun @henrygolding banyak mengunggah foto-foto hasil karyanya.

Yoga dan selancar

Selain fotografi, Henry juga memiliki hobi lain di bidang olahraga yakni Muay Thai dan selancar, lho. Dia juga mengambil program khusus untuk menekuni Muay Thai.

Baca juga:  Fakta-fakta Awkarin, Berawal dari Selebgram, Wirausahawan, hingga Jadi Aktivis

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Diharapkan Adanya Season Tiga, Inilah Arc-Arc Terakhir dari Magi: The Labyrinth of Magic yang Belum Dianimasikan

cara membuat acar

Coba 3 Variasi Resep Acar Timun untuk Burger yang Gampang Dibuat!