in

Profil dan Fakta Pemeran “Yondu Udanta” Guardian Of The Galaxy, Michael Rooker

Selain Guardian of The Galaxy, Ternyata ada Film dan TV Series yang Diperankan Michael Rooker lainnya.

Berbicara mengenai aktor berpengalaman, maka kita tidak boleh melupakan Michael Rooker. Walaupun sempat informasikan bahwa ia terserang covid 19 pada beberapa bulan lalu di tahun 2020, namun nyatanya aktor yang sudah malang melintang di dunia hiburan ini berhasil kembali sembuh dan kembali memerankan berbagai film dan tv series. Berbicara mengenai Michael Rooker, berikut ini informasi lengkap Biodata dan Film yang dibintangi aktor berbakat Michael Rooker.

Biodata Michael Rooker

Kenalan Dengan Pemeran
Source: Marvel Studios/Michael Rooker as Yondu via USA Today

Rooker, merupakan seorang aktor yang lahir di sebelum menjadi aktor ia memutuskan untuk sekolah. Jika dilihat berdasarkan usianya, Rooker lahir 6 April 1955, di Alabama. Sekarang ini usianya telah menginjak 65 tahun, namun masih tetap aktif sebagai seorang pemain film

Jika dilihat dari biografinya, Rooker telah menapaki karir sejak tahun 1986 hingga saat ini. Ia memutuskan bersekolah di Wheels Community Academy High School dan akhirnya menempuh studi di Goodman School Of Drama di Depaul University. Hal tersebut membekali Rooker berbagai ilmu untuk menjadi seorang aktor.

Film dan TV Series Michael Rooker

Adapun film dan TV series yang sukses diperankan oleh Rooker selain sebagai YONDA UDANTA dalam Guardian of The Galaxy diantaranya yaitu:

1. Henry: Potrait of a Serial Kiler

Kenalan Dengan Pemeran

Source : Greycat films/Henry:potrait of a serial killer via rogerebert

Film pertama yang diperankan oleh Rooker, menjadi film debut dirinya sebagai seorang aktor. Dengan judul Henry: Portrait of a Serial Killer, yang rilis tahun 1986. Film ini mengusung tema American Psikological Horror, yakni yang mengangkat mengenai kisah pembunuhan dan juga horror. Diceritakan bahwa Henry merupakan seorang psikopat yang membunuh berbagai beragam orang, mulai dari anak-anak wanita, pria ,dengan berbagai usia.

Ternyata film ini berdasarkan kisah nyata yakni seorang pembunuh bernama Henry Lee Lucas, yang menggambarkan bagaimana dirinya menjadi seorang psikopat, dan tega membunuh banyak orang. Tentu saja film ini menampilkan bagaimana realistik dan mengejutkannya scene pembunuhan, walaupun dirilis pada tahun 1986 dengan gambar atau visual yang terbatas.

2. TV Series, The Walking Dead

Source : Idiot Box Production/The Walking Dead via today show

Cerita populer the walking dead masuk dalam deretan film atau tv series yang ikut diperankan oleh Michael Rooker. The Walking Dead menjadi salah satu tv series yang banyak difavoritkan di Amerika. Dengan mengusung genre drama horor dan juga thriller, Rooker berperan sebagai sebagai survival  bernama Merle Dixon. Ia berhasil muncul pada beberapa season dalam series The Walking Dead hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk selesai dari tv series yang satu ini, dan melanjutkan beberapa tv series lainnya.

3. Fantasy Island, Film Tahun 2020

Source: Sony Pictures/Fantasy Island via cinemablend

Film terbaru dari Sony Pictures melibatkan Rooker kembali menunjukkan bagaimana kualitas aktingnya di dunia horror. Dengan judul Fantasy Island, film ini dirilis pada tahun 2020. Bersama dengan beberapa aktris dan aktor lainnya, seperti Michael Pena Lucy Hale, Maggie Q dan lainnya.

Rooker berperan menjadi seorang private investigator yang memutuskan untuk membantu mengatasi adanya masalah dan juga kejadian-kejadian yang terjadi di pulau tersebut.  Berperan sebagai Damon, ia menceritakan bagaimana pengalamannya melakukan penyelamatan dan seringkali menemukan adanya berbagai kejadian aneh pada pulau tersebut. Sayangnya dalam film ini karakter Damon harus terbunuh.

Menjadi produser dan sutradara

Source : Primary Pictures/The Lost Episode via Imdb

Selain beberapa film dan TV series yang ada diatas, Michael Rooker juga populer sebagai produser beberapa film yang ia perankan. Mulai dari A Table for One di tahun 90-an, Brown’s Requim, The Lost Episode di tahun 2012 sebagai sutradara, dan muncul sebagai karakter penting di berbagai film besar. Termasuk karakter Yonda Udanta yang tidak bisa dilupakan banyak penggemarnya.

Baca juga:  Biodata, Profil, dan Fakta JessNoLimit Gamer & Youtuber Andalan Indonesia

What do you think?

Written by tiffany

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Rekomendasi Anime Terbaik Netflix yang Wajib Ditonton

Wajib Bawa Item PUBG Ini, Supaya Gampang Dapet Chicken Dinner!