in

Masashi Kishimoto, Fakta dari Kreator Pencipta Naruto Perlu Kamu Ketahui

Mengenal “Bapak Naruto” adalah jalan ninja fans Naruto

minews.id

Masashi Kishimoto siapa yang belum mengenalnya?

Sebagian besar dari generasi Z pasti setuju kalau Naruto adalah salah satu manga terpopuler. Bahkan, mungkin saja sejak kecil kita lebih rajin nongkrong di depan televisi untuk menonton serial Naruto dari season ke season ketimbang belajar, hayo ngaku!

Kalau kamu terhibur dengan serial manga maupun kartu Naruto, kamu harus berterima kasih dengan Masashi Kishimoto.

Soalnya, tanpa dia, karakter Naruto dkk tidak akan pernah tercipta. Yuk kenalan lebih dekat dengan sang “Bapak Naruto” yang udah dirangkum sama Fyine!

Profil singkat

Masashi Kishimoto
duniagames.co.id

Masashi Kishimoto adalah mangaka –kreator  manga- berkewarganegaraan Jepang. Dia lahir di Nagi, prefektur Okayama, Jepang, 8 November 1974.

Okayama sendiri pernah disebut Masashi Kishimoto sebagai daerah yang menginspirasinya membuat desa bernama Konoha. Masashi punya hobi suka mengoleksi action figure Gundam. Hobi yang menguras kantong, guys!

Suka Doremon

Doraemon

brilio.net

Seperti kebanyakan dari kita, Masashi Kishimoto kecil juga suka nonton kartun. Kartun favoritnya pada saat itu adalah Doraemon. Wah, jauh banget ya dari karakter Naruto.

Tergugah karena anime Akira

Anime Akira
cinelinx.com

Waktu SMP, Masashi Kishimoto pernah bermain baseball. Karena keasyikan main baseball dan kegiatan sekolah, Masashi sempat lupa bakat menggambarnya karena hanya punya sedikit waktu untuk menggambar.

Gairahnya menggambar manga Masashi Kishimoto kembali bergejolak setelah melihat poster film anime Akira karya Katsuhiro Otomo.

Manga pertama yang buruk

Masashi Kishimoto
aminoapps.com

Saat SMA, Masashi Kishimoto membuat manga sebanyak 31 halaman. Diapun meminta pendapat saudara dan ayahnya, tapi keduanya mengatakan karya awal Masashi sangat buruk.

Kendati begitu, Masashi Kishimoto yakin bahwa dia akan menjadi magaka besar suatu saat nanti. Dalam bidang akademis, Masashi Kishimoto agak tertinggal.

Ketika lulus SMA dia menapat ranking ke-38 dari 39 siswa. Konon hal itu karena Masashi lebih sibuk menggambar.

Manga Ninja lainnya

Naruto
comicbook.com

Naruto bukanlah manga pertama yang dia buat. Sebelum mencipatakan Naruto, Masashi Kishimoto pernah membuat komik bertema ninja berjudul Hiatari-kun.

Tapi manga tersebut masih belum sebagus Naruto. Seperti karakter Naruto, Masashi Kishimoto tidak menyerah mengejar impiannya menjadi Hokage, eh mangaka.

Asal usul nama Naruto

Naruto
hypebeast

Tahu enggak dari mana asal nama Naruto? Nama Naruto terinspirasi dari sebuah kota yang terletak di prefektur Tokushima-Jepang yang bernama sama.

Tapi tahu, enggak kalau Naruto itu sebenarnya juga nama bumbu atau pelengkap pada mie ramen. Kamu yang diyan ramen pasti familiar.

Suka Ramen

ramen
aminoapps

Penggemar Naruto pasti sudah tahu kalau makanan favorit Naruto adalah ramen. Ternyata, Ramen juga menjadi makanan favorit Masashi Kishimoto.

Terinspirasi dari Goku Dragon Ball

Son Goku Dragon Ball
prosiebenmaxx.de

Masashi Kishimoto terus mengeksplorasi dunia manga. Diapun mencari inspirasi dari Shonen – genre anime untuk cowok- lainnya.

Salah satunya dating dari serial Akira Toriyama Daragon Ball. Masashi mengaku bahwa karakter Goku, pemeran utama di Dragon Ball, adalah kunci pembuatan karakter Uzumaki Naruto. Karakter yang “dicontek” adalah sifat enerjik dan nakal.

Manga Naruto terbit

Komik Naruto
Amazon

Naruto pertama kali terbit pada tahun 1997 dalam sebuah manga pendek. Kemudian manga itu diproduksi ulang pada tahun 1999.

Tokoh wanita di karyanya yang menjadi favorit Masashi dan tokoh cowok adalah Sasuke. Alasanya simple, Masahi suka menggambar rambut Sasuke.

Dimana kacamata hijau?

Naruto
cbr.com

Fans Naruto garis keras yang mengikuti perjalanan Naruto sejak belia pasti ingat bahwa di episode awal, Naruto mengenakan kacamata dengan band warna hijau.

Aksesori itu kemudian tidak ditemukan lagi di episode selanjutnya. Soalnya, Masashi Kishimoto menghabiskan banyak waktu untuk menggambar kacamata itu. Selain itu, Masashi menganggap aksesori itu tidak terlalu penting.

Saudara kembar mangaka

Masashi Kishimoto
kaskus

Masashi Kishimoto punya saudara kembar bernama Seishi Kishimoto. Seperti dirinya, saudara kembar Masashi juga merupakan seniman manga.

Beberapa manga buatannya adalah 666 Satan dan Blazer Drive. Wah, ini sih benar-benar kembar sangat identik namanyya.

Prestasi awal

Naruto Hokage
Comicbook

Masashi Kishimoto akhirnya melanjutkan studi di akademi seni. Saat kuliah, dia membuat manga berjudul Karakuri. Karya ini kemudian menarik perhatian penerbit Shueisha dan diterbutkan tahun 1996.

Berkat Karakuri, Masashi meraih Hop Step Award, sebuah penghargaan bulanan majalah Shonen Jump yang diberikan kepada mangaka amatir berbakat. Setelah lulus kuliah, Masashi mulai focus membuat manga Naruto.

Baca juga:  9 Fakta Unik dan Profil Benedict Cumberbatch, Si Sherlock Holmes Terbaik Sepanjang Masa

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Eiichiro Oda Mangaka One Piece, Biodata, Profil, dan Faktanya!

Senjata Free Fire Tersakit! Rekomendasi Bikin Booyah Jadi Mudah!