in

Leonardo DiCaprio Pernah Hampir Ganti Nama, Ini Dia Fakta Unik Lainnya

Kalau Leo ganti nama, kira-kira jadi siapa ya?

Generasi 90-an pasti masih mengingat adegan romantis Rose dan Jack di film Titanic. Yap, film itu menjadi salah satu momentum melejtinya nama Leonardo DiCaprio di industri perfilman Hollywood.

Aktor gaek ini memang sudah lama berkiprah di dunia seni peran. Sudah puluhan judul film dibintanginya. Tak jarang, film-film itu menuai hasil manis dengan masuk box office.

Leonardo DiCaprio
Kevin Winter/Getty Images via today.com

Kendati Titanic menjadi slah satu film fenomenalnya, namun pria kelahiran 11 November 1974 ini sudah mulai mencicipi dunia akting sejak usia remaja, tepatnya pada tahun 1979. Ingin kenalan lebih dekat dengan Leonardo DiCaprio, berikut fakta-fakta yang sudah dirangkum oleh Fyine.

Leonardo DiCaprio

AP Photo via Liputan6.com

Leonardo DiCaprio Hampir ganti nama

Bayangkan andai nama Leonardo DiCaprio tidak pernah kita dengar? Di awal karir, Leo pernah hampir berganti nama menjadi Lenny Williams. Usulan itu disodorkan oleh agen dan manajemen Leo kala itu. Alasanya, nama Lenny Williams dianggap lebih menjual dan mudah diingat.

Nama Leonardo DiCaprio terinspirasi dari Leonardo DaVinci

Tidak dijelaskan apa alasan Leo enggan mengganti namanya. Namun pastinya, nama aslinya bukan sembarang nama. Konon, Ibunda Leo, Irmelin Indenbirken tengah melihat lukisan seniman legendaris Leonardo DaVinci ketika mengandung Leo.

Sang Ayah, George DiCaprio kemudian memberikan nama untuk putranya “Leonardo”. Kendati tidak menjadi seniman seni rupa seperti DaVinci, tapi Leo tetap menjadi seniman seni peran.

Leonardo DiCaprio
Instagram/@leonardodicaprio

Vegetarian

Leonardo DiCaprio merupakan seorang vegetarian. Bahkan, dia juga menjadi investor dari makanan vegan ternama yakni Beyond Meat dan juga  merek makanan ringan berbahan dasar kacang hippeas.

Berkali-kali hampir tewas

Pada tahun 2006 lalu, Leonardo DiCaprio hampir diserang ikan hiu saat mengikuti ekspedisi menyelam di Cape Town, Afrika Selatan. Untungnya, Leo bisa menghindar dan selamat dari serangan hiu.

Bukan Cuma itu. Saat terbang menuju Rusia, pesawat yang ditumpangninya mendadak meledak dan terbakar di udara. Pilot dan para kru cekatan mengendalikan situasi. Walhasil, pesawat nahas itu mendarat darurat di bandara John F. Kennedy, di New York, AS.

Leonardo DiCaprio
20th Century Fox/The Revenant via The New York Times

Berteman dengan bangkai hewan

Film The Revenant mengantarkan Leonardo DiCaprio meraih Piala Oscar untuk pertama kalinya setelah dinominasikan beberapa kali. Tak heran, sebab Leo sangat totalitas memerankan karakter Hugh Glass di film petualangan itu.

Dia sampai membiasakan diri hidup di alam liar dan  tidur di atas bangkai hewan demi tampil sempurna. Bahkan, Leo juga keluar masuk sungai yang membeku.

Pendapatan Leonardo DiCaprio

Dengan kemampuan aktingnya yang sangat brilian, banyak yang bertanya berapa bayaran seorang Leonardo DiCaprio. Konon, saat membintangi film One Upon A Time in Hollywood, Leo dibayar 10 juta dollar AS atau sekitar Rp 141 miliar (kurs rupiah saat artikel ditulis).

Around Movies via Liputan6.com

Dipecat dari Acara TV

Sebelum jadi superstar, awal karir Leo enggak berjalan mulus. Penampilan perdananya di layar kaca adalah saat ikut dalam acara televisi Romper Room. Tapi, Leo dipecat dari acara tersebut karena dianggap terlalu berisik.

Anak tunggal

Leo adalah anak tunggal. Dia dibesarkan oleh Ibunya, Irmelin Indenbirken, wanita berdarah German. Indenbirker menjadi seorang single mother. Ibunya diketahui bekerja sebagai sekretaris hukum.

AFP/Valerie Macon via Liputan.com

Adopsi anak

Saat melakukan proses syuting film Blood Diamond di Afrika Selatan, Leo mengadopsi seorang putri asal Afrika yang ia temui di panti asuhan. Leo mengirimi putir adopsinya uang bulanan dan meneleponnya setiap waktu.

Leonardo DiCaprio Nge-prank

Leo ternyata sosok yang usil. Dia pernah melakukan prank ke sahabatnya, Jonah Hill. Pada tahun 2016, Leo berpura-pura menjadi fans berat Hill dan meminta foto serta bertingkah laku yang mengganggu hingga membuat Hill ketakutan.

Sampai akhirnya Hill menyadari kalau sosok fans menyebalkan adalah Leo. Keduanya kemudian terbahak-bahak dan lanjut nongkrong.

JOSE LUIS MAGANA/AFP/Getty Images via daytondailynews.com

Aktivis lingkungan

Bukan cuma dikenal sebagai aktor legendaris papan atas. Leo juga sering melakukan kegitan sosial. Salah satunya di bidang lingkungan. Pada tahun 2010, Leo mendonasikan uang senilai 1 juta dollar AS untuk Wildlife Conservation Society di Rusia. Dia juga punya yayasan Leonardo DiCaprio Foundation untuk pelestarian flora dan fauna.

Baca juga:  Profil, Biodata, dan Fakta Sacha Baron Cohen alias Si "Borat"

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Gak Perlu Bingung, Ini Cara Cepat Eksplorasi Map Genshin Impact

cara membuat gelembung sabun

Murah dan Simpel Banget! Ini Dia Cara Membuat Gelembung Sabun Rumahan!