in

Kenalan dengan Awkwafina yuk! Wanita Asia Pemenang Golden Globe 2020

Kenalan dengan Aktris dan Rapper Awkwafina, Sukses dapatkan Golden Globe 2020

Berbicara mengenai aktris dan pemain film yang berasal dari Asia dan sukses di kancah internasional. Maka kita bisa menyebut Jackie Chan, Jack Lee, Niki, Agnes Monica, Iko Uwais dan masih banyak lagi. Kebanggaan tersendiri bahwa masyarakat yang berasal dari Asia membuktikan kehebatannya, termasuk Awkwafina. Siapa dia? apa saja yang telah ia dapatkan. Dalam Artikel berikut ini informasinya.

Biodata Awkwafina, Gadis Berdarah Amerika-Cina-Korea

source : cokumbia pictures/jumanji by pinterest

Nora Lum atau dikenal dengan nama Awkwafina merupakan aktris dan rapper yang tinggal dan besar di Amerika. Ia kahir di New York, 2 Juni 1988 dan dibesarkan dengan budaya Amerika. Namun siapa sangka, wanita yang memiliki darah Asia ini berhasil memerankan berbagai karakter dalam film besar. Lahir dari ayah berdarah Cina-Amerika dan ibu Amerika-Korea menjadikan Awkwafina terbiasa dengan percampuran budaya yang ia dapatkan.

Sedihnya, sang ibu meninggal akibat kanker paru-paru di usia Awkwafina 4 tahun, menjadikan ia harus tinggal dengan kakek dan nenek dari pihak ayahnya yang kental akan darah Cina. Hal inilah yang menjadikan ia terbiasa dengan berbagai makanan khas Asia, termasuk budaya dan kehidupannya. Ia mengatakan bahwa kakek dan neneknya-lah yang mendukung kehidupannya hingga saat ini.

Memulai Karir Menjadi Penyanyi

source : awkwafina by theringer

Informasi menarik selanjutnya yang bisa didapatkan dari Awkwafina adalah awalnya ia mencoba untuk terjun ke dunia Hollywood sebagai seorang penyanyi. Ia memulai karirnya di dunia musik sebagai seorang rapper pada usia 13 tahun. Ia mulai memproduksi musik dengan garage band, namun kemudian ia mengembangkannya dengan belajar logic pro dan ableton pada tahun 2012. Sayangnya, Awkwafina yang saat itu bekerja di tempat lain dan mencoba untuk menutupi identitasnya dengan menggunakan kacamata. Namun kemudian ia dipecat dari pekerjaannya di sebuah penerbit ketika pimpinannya mengenali suara yang ia miliki. Setelah itu, ia pun kembali untuk merilis lagu pada tahun 2014 hingga 2018. Bahkan Awkwafina diprofilkan dalam film dokumenter berjudul Bad Rap-2016.

Awkwafina Film dan Acara TV

awkwafina
source : ray productions/awkwafina by indiawire

Sukses sebagai seorang penyanyi atau rapper tak membuat dirinya merasa puas. Ia menjajal dunia lain yakni acara televisi, host dan film. Jika dari awal karirnya, ia telah terlibat 6 film termasuk Jumanji :The Next Level dengan akting dan peran yang sangat keren. Awkwafina pernah terlibat dalam film Ocean’s 8, Crazy Rich Asians, The Farewell, Paradise Hills dan ikut mengisi suara dalam film The Angry Bird Movies 2.

Dalam film yang ia pilih, beberapa karakter yang ia perankan memiliki sifat yang lucu dan menghibur, sehingga alur ceritanya tidak membosankan. Lalu bagaimana dengan acara televisi? ia pernah membawakan acara berjudul Girl Code, The Simpsons hingga yang terbaru acaranya sendiri Awkwafina is Nora from Queens, yang dirilis tahun 2020.

Pemenang Golden Globe 2020

awkwafina
source : ray productions/awkwafina by popsugar

Tahun 2020 ini rasanya menjadi salah satu momen yang membahagiakan, bagi gadis yang lahir di kota New York ini. Pasalnya ia mendapatkan awards sebagai aktris terbaik karena memerankan karakter Billy Wang yaitu pemain utama dalam film The Farewell. Mengusung tema kehidupan seorang chinese-Amerika yang diangkat berdasarkan cerita asli yang dialami oleh sutradaranya yakni Lulu Wang.

Berkat kerja kerasnya ia mendapatkan berbagai award sejak tahun 2019, dan meningkat di tahun 2020. Mulai dari AATCA, Golden Globe hingga penghargaan lainnya. Pencapaiannya ini benar-benar membayar usahanya, untuk bisa masuk ke dunia hollywood sejak tahun 2014. Siapa yang sangka di 2020 ini, aktris terbaik Golden Globe akan diraih oleh Awkwafina.

Baca juga:  David Dastmalchian, Pemeran "Polka Dot Man" di Suicide Squad yang Berbakat Jadi Vilain

What do you think?

Written by tiffany

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

David Dastmalchian, Pemeran “Polka Dot Man” di Suicide Squad yang Berbakat Jadi Vilain

7 Ide Kreatif Membuat Gantungan Kunci Sendiri untuk Kado Orang Tersayang