in

Jago Masak dan Jadi Pria Terseksi Sejagat, Ini Profil dan Fakta Menarik Bradley Cooper

Ibarat paket lengkap ya?

Bradley Cooper tidak hanya menarik hati karena parasnya yang menawan. Kepiawaian aktingnya juga mencuri perhatian.

Buktinya, sudah puluhan judul film dibintangi aktor kelahiran, 5 Januari 1975 ini. Saat ini, Bradley Cooper tidak hanya melakoni akting di depan kamera. Pria berusia 45 tahun ini juga sudah banyak berkutat di belakang layar seperti menjadi sutradara dan produser.

Salah satu film yang sukses dia sutradarai adalah A Star is Born, di mana Cooper juga berakting di film ini bersama penyanyi eksentrik Lady Gaga. Film ini banyak menuai pujian hingga penghargaan.

Bradley Cooper terbilang nekat menggandeng Lady Gaga yang notabene belum pernah membintangi film layar lebar. Namun Cooper akhirnya bisa membuktikan bahwa Gaga patut diperhitungkan di dunia seni peran.

Bradley Cooper Lady Gaga
Warner Bross/A Star is Born via The National News

Bukan cuma itu. Film Silver Lining Playbook yang dia produseri juga menuai banyak pujian. Film yang juga dibintanginya bersama aktris Jennifer Lawrence itu juga masuk nominasi Oscar, BAFTA Film, serta Golden Globes.

Tidak cukup sampai di situ. Masih ada banyak fakta menarik Bradley Cooper yang patut untuk dikulik. Apa aja sih, fakta-fakta lain soal mantan pacar Irina Shayk ini? Simak di rangkuman fyine berikut ya!

Bradley Cooper

Shutterstock via New York Post

Pendapatan Bradley Cooper

Seperti dikatakan sebelumnya, film A Star is Born menuai kesuksesan. Film itu kabarnya mengahsikan pendapatan 20 juta dollar AS. Itu baru satu film. Pundi-pundi lain masih mengalir ke kantong Cooper.

Termasuk jenama internasional yang menggunakannya sebagai brand ambassador. Seperti jenama es krim Haagen Dazs dan produk fesyen IWC Schaffhausen.

Total pundi-pundi kekayaan Bradley Cooper mencapai 100 juta dollar AS pada tahun 2019. Kemungkinan makin bertambah saat ini.

Bintangi puluhan judul film dan serial

Memulai karir di dunia perfilman Hollywood tahun 2001, Cooper sudah banyak membintangi judl film dan serial TV. Total sudah ada 40 judul film 15 serial TV, termasuk pengisi suara atau dubber.

Tahu karakter Rocket di film Guardian of The Galaxy besutan Marvel? Yap, itu adalah salah satu karakter dengan Bradley Cooper sebagai pengisi suara.

Bradley Cooper
Shiny Penny Productions/Bunrt via DomCoola

Jago Masak

Enggak Cuma andal meracik teknik perfilman saat duduk di kuris sutradara. Cooper juga mengaku pandai memasak. Bakat dapurnya itu didapat setelah beberapa minggu belajar memasak bersama Marcus Wareing, chef papan atas dunia yangpunya bintang bergensi Michelin.

Bradley Cooper
Via Empire online

Pria terseksi di dunia

Tahun 2011, majalah People menobatkan Copper sebagai proa terseksi sejagat. Saat itu, Copper sedang meraup kesuksesan dari perannya di film trilogy “The Hangover”.

Via The Image Direct

Seorang putri cantik

Sebetulnya, Copper amat tertutup soal kehidupan pribadinya. Namun tetap saja ada kabar yang berhasil dikuak paparazi. Salah satunya adalah kehadiran putrinya bersama Iriana Shayk yang diberi nama Lea De Seine Shayk Cooper. Putri kcilnya lahir tahun 2017 saat dia masih berpacaran dengan Irina.

Berdarah Italia-Irlandia-Amerika

Meskipun lahir di Philadelphia, Pennsylvania, AS, Copper memiliki seorang Ibu berdarah Italia-Amerika bernama Gloria. Ayahnya, Chrles J. Bradley Cooper adalah pria Irlandia-Amerika yang bekerja sebagai pialang saham untuk Merril Lynch.

Via ABC 7

Gelar kehormatan BA

Selain mulus di dunia akting, Bradley Cooper juga enggak meremehkan dunia pendidikan. Dia pernah masuk akademi Germantown pada tahun 1993.

Dia melanjutkan studi di Villanova University hanya di tahun pertama, kemudian pindah ke Universitas Georgetown. Cooper kemudian lulus dengan gelar kehormatan BA jurusan Bahasa Inggris tahun 1997. Dia kemudian melanjutkan studi di Sekolah Drama Studio Aktor di The New School, New York.

Via News18

Jadi penjaga pintu

Selama mengenyam pendidikan keaktoran di The New School, Bradley Cooper memiliki pekerjaan sampingan sebagai penjaga pintu hotel Morgans.

Fasih Bahasa Perancis

Selain Bahasa Inggris, Bradley Cooper juga fasih bercakap Bahasa Perancis. Dia mendapatkan kemampuan itu ketika ikut program pertukaran pelajar selama enma bulan di Aix-en-Provence, Perancis semasa berkuliah di Universitas Georgetown.

Baca juga:  Biodata, Profil, dan Fakta Tom Hanks, Aktor Kawakan yang Bintangi Puluhan Film

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Dari Komedi Hingga Drama Sekolah, Yuk Simak 6 Anime Persahabatan Memancing Air Mata di Bawah

film edward norton

6 Judul Film Edward Norton yang Nggak Kalah Keren dari “The Incredible Hulk”