in

Fakta Selena Gomez, Aktris, Penyanyi, Produser hingga Jadi Duta UNICEF

Cewek Cancer ini memang tangguh dan multi talenta.

Selena Gomez adalah sosok yang tidak asing lagi buat kamu yang sejak kecil setia mengikuti Disney. Mantan artis Disney ini memang populer di kalangan remaja dan usia dewasa.

Puluhan tahun di dunia hiburan Hollywood, Selena telah mencicipi berbagai profesi. Mulai dari artis cilik, penyanyi, aktri, hingga produser serial.

Wah, gimana ya sepak terjang cewek berzodiak Cancer ini? Langsung simak di rangkuman fyine khusus buat kamu!

Profil dan keluarga

Selena Gomez kecil
Instagram/@selenagomez

Selena Gomez memiliki nama lengkap Selena Marie Gomez. Dia lahir di Grand Prairie, Texas, pada 22 Juli 1992. Ayahnya adalah priaketurunan Mexico bernama Ricardo Joel Gomez.

Sementara ibunya adalah seorang aktris bernama Amanda Dawn “Mandy” Cornett, wanita berdarah Italia. Orangtua Selena bercerai saat usianya lima tahun dan dia memilih tinggal bersama sang Ibu.

Selena memiliki dua saudara tiri yakni Gracie Elliot Teefey dan Victoria Tori Gomez. Tahu enggak, kalau nama “Selena” diambil dari salah satu penyanyi terkenal Selena Quintanilla.

Meniti karir sejak dini

Selena Gomez Berney and Friends

Getty Images/Life and style mag

Dia mengawali debut karirnya di serial televise anak-anak “Barney & Friends”. Di serial itu, Selena bertemu dengan sahabatnya, Demi Lovato. Mereka beruda juga pernha memilikia cara YouTube bernama “The Demi and Selena Show”.

Pernah punya band

Selena Gomez and The Scene
Zimbo

Saat ini, Selena memang sibuk sebagai penyanyi solo yang telah menelurkan beberapa album. Tapi, tahu enggak, sebelum solo karir, Selena pernah bergabung dengan band yang diberi nama “Selena Gomez & The Scene”.

Mereka sudah merilis tiga album, salah satu yang terkenal adalah lagu I Love You Like a Love Song. Lagu Selena Gomez & The Scene mana yang kamu tahu, nih?

Nah, pas solo karir Selena sudah merilis tiga album sampai tahun 2020. Album pertama bertajuk Star Dance (2013), album kedua Revival (2015), dan Rare (2015). Oh ya, Selena Gomez punya rentang vokal mezzo-soprano yang mencakup 3 oktaf.

Albumnya berkisah tentang dirinya

Selena Gomez Lose You ti Love Me
Billboard

Album selena emang personal banget. Album Revival misalnya, dirilis setelah dia pulih dari operasi lupus. Di album ketiga, Selena Gomez juga mencoba bikin kosmetik dengan merek yang juga diberi nama “Rare”, seperti nama album teranyarnya.

Musik video barunya yang berjudul Lose You to Love Me dan look at Her Now direkam menggunakan iPhone 11 Pro saat smartphone flagship itu dirilis ke pasaran. Apple fanboy mana suaranya?

Sahabatnya mendonorkan ginjal untuk operasi

Selena Gomez Francia Raisa
Instagram/@selenagomez

Saat operasi lupus tahun 2017, sahabat baiknya, Francia Raisa mendonorkan ginjal kepada Selena. Meskipun sempat mengalami komplikasi selama operasi, tapi Selena Gomez akhirnya pulih dan kembali menyapa Selenator, julukan penggemar Selena.

Jadi produser

Selena Gomez 13 Reasons Why
heatworld

Piawai dalam akting dan nyanyi aja sepertinya tidak cukup bagi Selena. Cewek berusia 28 tahun ini pernah terlibat dalam serial “13 Reasons Why” sebagai produser yang tayang di Netflix sejak tahun 2017-2020.

Dia juga menyumbang lagu berjudul “Back to You” untuk serial itu. Tahun 2020, Selena dikabarkan memproduseri serial komedi berjudul “Only Murders in the Building” bersama Steve Martin dan Martin Short yang akan tayang di platform streaming Hulu.

Pecinta binatang

Selena Gomez
Instagram/@selenagomez

Selena Gomez juga pecinta binatang, lho. Dia memiliki seekor anjing yang diberi nama Winnie. Ada pula anjing-anjing lain yang diberi nama Chip, Willy, Fina, Wallace, Chaz, dan Baylor.

Duta UNICEF

the shone

Selain sibuk di dunia hiburan, Selena Gomez juga aktif di kegiatan social. Pada tahun 2009, dia didapuk sebagai duta United Nations Children’s Fund (UNICEF). Saat itu usianya baru 17 tahun dan jadi dta UNICEF termua saat itu. Untuk misi pertamanya, Selena Gomez melakukan perjalanan ke Ghana bersama UNICEF.

Aktif di Medsos

Instagram/@selenagomez

Selena menjadi orang pertama yang memiiki seratus juta pengikut (followers) di Instagram. Tarif endorsement-nya di media sosial konon dihargai $ 800.000.

Tapi, Selena beberapa kali puasa media sosial, lho. Dia mengaku banyak komentar negatif yang mendarat di media sosialnya seperti Instagram dan Twitter.

Ayo dong, stop bulliying! Tapi kamu masih bisa ikutin keseharian Selena di Instagram resminya, @selenagomez. Dia cukup aktif di Instagram, lho.

Baca juga:  Fakta Soal Ryan Reynolds, Aktor yang Terlahir sebagai Deadpool

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Fakta-fakta Awkarin, Berawal dari Selebgram, Wirausahawan, hingga Jadi Aktivis

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Nikita Willy yang Baru Saja Menikah