in

Fakta Nicholas Saputra, Masa SMA, Cinta Pertama, dan Peduli Lingkungan

Bisa dibilang, Nicholas Saputra adalah sosok cowok idaman dengan paket lengkap. Kok Bisa?

Nicholas Saputra, aktor yang namanya mulai melambung setelah membintangi film “Ada Apa Dengan Cinta” (AADC) ini memang menjadi salah satu idola kaum hawa Tanah Air.

Tidak hanya kepiawaian aktingnya yang mumpuni, sosoknya yang misterius juga menjadi magnet yang menarik hati.

Di dunia hiburan, Nicholas Saputra sudah menjajal beberapa bidang, seperti akting, modeling, dan produser film. Ada banyak fakta-fakta seru lainnya tentang pria yang akrab disapa Nicho ini.

Mungkin aja di antara beberapa fakta yang dirangkum fyine, ada yang belum kamu tahu. Yuk simak deretan fakta Nicholas Saputra!

Bidoata

Nichlas Saputra
Kompasiana

Pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 ini memiliki nama lengkap Nicholas Schubring Saputra. Dia lebih dikenal dengan nama panggung Nicholas Saputra.

Sebelum terjun ke dunia acting cowok berzodiak Pisces ini memulai karirnya di dunia model sampul majalah sejak di bangku SMA. Nicho juga sempat menjadi penyiar radio di Prambors saat SMA dan awal kuliah.

Keturunan Jawa-Jerman

Nicholas Saputra

jurnal.maskoolin.com

Cukup sulit mengulik informasi pribadi Nicholas Saputra yang memang dikenal sangat tertutup. Ayah Nicholas diketahui bernama Horst Schbring, seorang pria berdarah Jerman.

Namun sosok ibunya tidak pernah terungkap ke publik. Nicholas Saputra sendiri adalah anak tunggal dan memiliki darah Jawa-Jerman.

Sosok yang Pintar Semasa Sekolah

Nicholas Saputra
Twitter/@stei2021

Nicholas Saputra pernah bercerita kalau orangtuanya cukup keras soal pendidikan. Sejak SD hingga SMA, dia selalu masuk sekolah favorit, seperti SMAN 8 Jakarta. Setelah lulus SMA, Nicho melanjutkan studi ke Universitas Indonesia mengambil jurusan teknik arsitektur.

Jadi Atlet dan Seksofonis

Nicholas Saputra
Pinterest

Sebelum mengenal akting, Nicholas Saputra mengaku sempat bercita-cita menjadi atlet. Cabang olahraga yang dicita-citakannya adalah renang, tenis, dan bulu tangkis.

Tapi keinginan itu ditentang orangtuanya yang memintanya agar fokus di dunia pendidikan saja. Selain menjadi atlet, Nicholas Saputra juga pernah ingin menjadi pemusik, yakni seksofonis.

Suka Bahasa Indonesia

Nicholas Saputra
Kompasiana

Seperti karakter Rangga yang diperankannya di AADC, Nicholas Saputra juga menyukai Bahasa Indonesia. Pemeran tokoh “Gie” ini ngaku suka mempelajari cara dan struktur penulisan Bahasa Indonesia. Menurutnya, seseorang harus menguasai satu bahasa untuk penulisan.

Populer tapi Supel

Nicholas Saputra
Dok.Mirles

Beberapa waktu lalu, foto-foto masa SMA Nicholas Saputra tersebar di Twitter. Salah satu orang yang mengaku sebagai teman Nicho (panggilan dekatnya) mengungkap bahwa saat SMA, Nicho mau berteman dan berbicara dengan siapa saja meskipun sudah populer. Dia tidak memilih-milih teman dalam bergaul.

Cinta Pertama

Nichoals Saputra
YouTube/LINE Indonesia

Teman yang sama juga membeberkan kisah cinta Nicholas Saputra ketika SMA. Konon, saat SMA Nicholas Saputra memiliki seorang kekasih yang disamarkan namanya menjadi Lily.

Sang teman berkisah bahwa Nicho sosok yang penuh perhatian. Saat pacarnya sakit di sekolah, Nicho tak segan menemani dan membelikan banyak obat untuk kekasihnya.

Tidak banyak kabar kedekatan Nicho dengan seorang wanita. Hanya ada dua nama legendaris yang pernah dekat dengan Nicho, yakni Mariana Renata dan Indah Kalalo.

Nikah Muda

Nicholas Saputra
instagram/@huseinyunior

Dalam sebuah perbincangannya dengan Mira Lesamana, Nicho pernah mengaku ingin menikah muda. Niatan itu sempat dia ungkapkan ketika berusia 21 tahun. Namun higga kini, Nicho masih betah menjomblo.

Karir Internasional

Nicholas Saputra
Pinterest

Selain di Indonesia, sosok Nicholas Saputra juga wara-wiri di di industri hiburan luar negeri, terutama Asia. Nicho pernah menajdi VJ atau presenter program The Ticket dan Screentime di kanal Channel TV Hongkong.

Dia juga pernah menjadi host dan co-presenter  acara Asian Film Awards 1&3 yang merupakan rangkain dari acara Hong Kong International Film Festival.

Enggak Cuma itu Nicho juga pernah menjadi Sportcaster di acara SportNews TV3 Malaysia tahun 2011.

Jadi Arsitek

Nicholas Saputra
daman.co.id/Michael Foyle Photography

Masuk jurusan arsitektur bukan asal cap-cip-cup. Waktu SMA, Nicho yang dikenal cerdas, berhasil menyelesaikan gambar teknik perspektif dalam waktu 30 menit di saat teman-teman lainnya mengalami kesulitan.

Dia kemudian menyenangi arsitektur. Aliran desain yang disukainya adalah Falling Water karya Frank Llyood Wright. Nicho menyukai aliran arsitektur modern 60-70an.

Duta UNICEF

Nicholas Saputra
unicef.org

Nicho dikenal aktif dalam isu social. Alasan itu menjadi dasar United Nation Childern’s Fund menunjuk Nicho menjadi salah satu duta UNICEF Indonesia pada bulan September 2011.

Aktivis Lingkungan

Hobi travelling Nicho membuatnya tergerak dalam isu lingkungan. Nicho mulai menjadi aktivis lingkungan setelah bergabung dengan sebuah LSM yang bergerak di penanggulagan bencana tsunami Aceh pada tahun 2005.

Kepeduliannya terhadap lingkungan dan latar belakangnya di dunia seni peran kemudian melahirkan sebuah karya film dokumenter berjudul Semesta yang beredar awal tahun 2020.

Film ini mejadi karya pertama rumah produksi Nicho yang didirikan lima tahun lalu. Proses pengambilan gambar tergolong singkat untuk ukuran film documenter, yakni selama setahun.

Baca juga:  Fakta Rich Brian, Belajar Bahasa Inggris dari YouTube hingga Jadi Rapper Internasional

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Sahrul Gunawan

Ini Cara Beli Minecraft di Indomaret, Gak Pake Ribet