in

Fakta Lengkap Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia yang Go Internasional Tapi Tetap Nasionalis

Satu lagi penyanyi asal Indonesia yang go internasional. Adalah Niki Zefanya, yang namanya kian dikenal di kancah musik Amerika Serikat.

Lagu-lagunya sering menyelinap di tangga lagu Negeri Paman Sam. Yuk cari tahu fakta-fakta tentang Niki Zefanya dari berbagai sumber yang telah dihimpun fyine.

Profil singkat

Niki Zefanya
kahosod english

Udah tahu nama asli Niki Zefanya? Nama aslinya adalah Nichole Zefanya yang kemudian “disingkat” menjadi Niki. Cewek berzodiak Aquarius ini lahir di Jakarta, 24 Januari 1999.

Niki pernah masuk nominasi versi media Complex, lho. Namanya masuk dalam kategori The Best New Artist of 2018. Lagu Niki berjudul Vintage juga sukses menembus daftar Best of 2018 Apple Music.

Cewek pertama di 88rising

88rising

Cool Accidents

Pasti kamu tahu label 88rising, kan? Yap, label Niki bersama Rich Brian dan Stephanie Poetri. Sebelum Stephanie bergabung Niki lebih dulu masuk ke label ini dan menjadi penyanyi wanita pertama yang bergabung dengan label asal AS itu.

Niki juga pernah duet dengan Rich Brian membawakan lagu berjudul Little Prince yang masuk ke dalam album Brian berjudul Amen.

Minat awal bukan bermusik

Niki Zefanya Rich Brian
Urbanasia.com

Kedekatannya dengan Rich Brian juga membawa Niki sampai di karirnya saat ini. Mulanya, Niki hanya berniat menimba ilmu di AS. Tapi, Brian menawarinya bergabung ke 88rising setelah melihat banyak video-video Niki di YouTube.

Teman dekat Lisa Blackpink

Niki Zefanya dan Lisa Blackpink
Brilio.net

Niki berteman dekat dengan Lisa Blackpink. Mereka berdua pernah bersua saat sama-sama tampil di Coachella 2019. Layaknya dua orang teman, keduanya saling memberikan semangat lewat akun media social masing-masing.

Konser Taylor Swift

View this post on Instagram

What dreams may come.

A post shared by NIKI (@nikizefanya) on

Sebelum go international seperti saat ini, Niki pernah tampil menjadi penyanyi pembuka di konser Taylor Swift “The Red Tour” di Jakarta tahun 2014 lalu.

Lalu di tahun 2018, Niki diundang sebagai tamu spesial dalam world tour penyanyi Halsey bertajuk Hopeless Fountain Kingdom, Halsey. Nah, semua memamg merangkak dari bawah, guys!

Trending di Korea Selatan

Niki Zefanya
Prambors FM

Bukan Cuma di Amerika Serikat, Niki juga sempat menjadi buah bibir di Korea Selatan lanataran lagu miliknya yang berjudul “Spell’ menjadi trending nomor satu di tangga lagu Negeri Gingseng itu.

Teman dekatnya, Lisa Blackpink juga turut ambil andil dalam kesuksesan ini setelah Lisa mengunggah tangakapan layar lagu “Spell” ke Instagramnya. How cool!

Jiwa nasionalisme

Kendati berkarir di mancanegara, Niki tidak lupa Tanah Airnya. Bertepatan dengan HUT ke-74 RI tahun 2019 lalu, Niki menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di atas panggung Head In The Clouds Festival di LA State Historic Park, AS.

Di atas panggung, Niki ditemani sejumlah anak-anak berbusana merah-putih. Nuansa nasionalisme semakin membara tatkala pidato Presiden pertama RI, Ir.Soekarno turut diperdengarkan diikuti oleh pengibaran bendera merah putih.

Mulai dari YouTube

Sebelum menjadi penyanyi profesional seperti hari ini, semasa sekolah Niki sering mengunggah video saat menyanyikan lagu ciptaanya di YouTube. Tahu enggak kalau Niki lebih condong ke aliran indie folk dan R&B, coba deh dengerin lagu-lagunya!

Culture shock di Amerika

Niki Zefanya
Instagram/nikizefanya

Dalam sebuah wawancara, Niki sempat curhat kalau mengalami culture shock ketika awal-awal pindah ke AS.

Pengalaman sekolah bertaraf internasional di Jakarta nyatanya tidak cukup menjadi bekal Niki untuk langsung bisa beradaptasi dengan sekolah di Amerika Serikat yang tentunya mayoritas adalah warga lokal. Niki sendiri terdaftar sebagai mahasiswi Universitas Lipscomb, Tennesee, jurusan music.

Pemalu dan pendiam

Apple.news

Walaupun sudah sering naik panggung, Niki ngaku kalau dia sebenarnya sosok yang pemalu dan pendiam. Karakter ini sempat membuatnya berpikir akan berat meniti karir di AS yang dikenal sangat kompetitif.

Misi untuk Asia dan Indonesia

Insert Live

Niki punya misi mulia untuk Asia dan Indonesia khususnya. Dia ingin menjadi representasi figure wanita Asia untuk mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Come on, girl. You go for it!

Baca juga:  Fakta Brad Pitt, Pernah jadi Supir hingga Punya Lisensi Pilot

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat jus lidah buaya

3 Variasi Resep Jus Lidah Buaya yang Menyegarkan

Biodata, Profil, dan Fakta Cristiano Ronaldo