in

Profil, Biodata, dan Fakta Gal Gadot, “Wonder Woman” asal Israel yang Perlu Kamu Tahu

Gal Gadot memang pernah ikut wajib militer, lho.

Warner Bros. Pictures/Wonder Woman

Film Wonder Woman dari DC Comics membuat nama Gal Gadot semakin melesat setelah dirinya memerankan karater Diana Prince. Wanita berdarah Israel ini padahal telah cukup banyak dikenal saat ikut membintangi film, Fast & Furious sebagai Gisele Yashar.

Film itu juga menjadi debut Gal Gadot di industry film Hollywood. Sosok Gal Gadot cukup menarik untuk dikulik. Lantas, apa saja fakta soal sosok Gal Gadot? Berikut fyine rangkum spesial untuk kamu.

Gal Gadot
Getty Images via Fact Inate

Profil singkat

Gal Gadot lahir di Rosh HaAyin, Israel, 30 April 1985. Nama “Gal” memiliki arti ombak dalam bahasa Ibrani, sementara “Gadot” adalah nama keluarganya yang berarti tepi sungai. Ayahnya adalah seorang insinyur dan sang ibu berprofesi sebagai guru.

Gal Gadot Miss Israel

})(jQuery);

Getty Images/Martin Benetti via IBTimes.uk

Miss Israel 2004

Ketika usia 18 tahun, dia menjuarai ajang kecantikan Miss Israel 2004. Setelah itu, dia mewakili Israel di Miss Universe 2004 yang berlangsung di Ekuador.

Dia kemudian mengabdi di Pasukan Pertahanan Israel/Israel Defense Force (IDF) ketika berusia 20 tahun sebagai instruktur persiapan pertempuran dan kebugaran atau dengan kata lain, pelatih senam.

Gal lalu melanjutkan sekolahnya di jurusan hukum dan hubungan internasional di IDC Herzliya. Barulah setelah itu, dia fokus pada karir di dunia model dan peran.

Gal Gadot
Getty Images via Insider

Karir akting terbuka berkat militer

Pengalaman wajib militer membuka jalan Gal Gadot menuju karirnya sebagai aktris. Latar belakang militer menarik hati sutradara Fast & Furious 6, Justin Lin untuk memberikan Gal peran sebagai Gisele. Gal pernah ngaku kalau Justin “memanfaatkan” pengatahuannya tentang senjata.

Lakukan aksi laga sendiri

Tahu kan kalau kebanyakan aktor dan aktris menggunaka stuntman untuk melakukan adegan-adegan berbahaya? Tapi Gal mengaku kalau banyak adegan “gila” di film Fast & Furious 6 dilakuannya sendiri. Enggak heran, soalnya Gal memang suka hal-hal yang menantang.

Ingin jadi pengacara

Jika tidak berkarir di seni peran, Gal punya rencana untuk menjadi seorang pengacara mengingat dia pernah mengambil ilmu hukum dan hubungan internasional.

Punya hotel bintang lima bersama suami

Dia dan sang suami, Yaron Varsano, memiliki sebuah hotel bintang lima bernama The Varsano yang terletak di Tel Aviv, Israel. Sang suami memang dikenal sebagai pengusaha real estate.

Gal gadot
Getty Images via Fact Inate

Feminis

Gal Gadot cukup getol menyuarakan kesetaraan wanita di industry perfilman Hollywood. Menurut Gal, belum banyak penulis perempuan dan aktris yang mendapat peran yang kuat.

Getty Images via Fact Inate

Hampir menyerah

Sebelum meraih puncak karir seperti saat ini, Gal juga semapt berkali-kali ditolak audisi. Hal itu sempat membuatnya minder dan menyerah untuk menekuni dunia akting sampai akhirnya muncul tawaran film Wonder Woman yang langsung mendapuknya sebagai pemeran utama.

Untuk memerankan Diana Prince, Gal Gadot harus menambah massa ototnya sebanyak tujuh kilogram, lho. Penambahan ini dia dapatkan dari berbagai latihan bela diri, seperti kung fu, kick boxing, sword fighting, dan jujitsu.

Warner Bros/Wonder Woman via fact Inate

Wonder Woman non-Amerika

Gal Gadot menjadi aktris non-Amerika pertama yang memerankan Diana Prince di Wonder Woman. Sebelumnya, peran ini dimainkan oleh aktris asal Amerika yakni Cathy Lee Crosby, Lynda Carter, Adrianne Palicki, dan Rileah Vanderbilt.

Hobi olahraga

Di luar dunia seni peran dan modeling, Gal punya hobi berolahraga. Beberapa olahraga yang dia sukai di antaranya tenis, basket, dan voli.

Kerja di restoran cepat saji

Hari ini, kita melihat Gal Gadot dengan segala keglamorannya, wajahnya yang terpampang di bergaia cover majalah atau aneka macam iklan. Tapi siapa sangka, ketika SMA, Gal juga pernah menjadi tukang goreng di salah satu restoran cepat saji.

Getty Images/Frazer Harrison via Insider

Syuting saat hamil

Ketika hamil lima bulan, Gal pernah melakoni pengambilan gambar ulang untuk sebuah film yang dia bintangi. Selama proses syuting, dia mengenakan kaos bewarna hijau untuk bagian perut agar mudah untuk diedit.

Baca juga:  Kenalan dengan Awkwafina yuk! Wanita Asia Pemenang Golden Globe 2020

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Biodata, Profil, dan Fakta Tom Hanks, Aktor Kawakan yang Bintangi Puluhan Film

Ikuti 12 Life Hacks yang Buat Hidup Kamu Jadi Lebih Mudah