in

Fakta-fakta Unik Johnny Depp, Si Aktor “1.000 Wajah”

Mulai dari bajak laut eksentrik, pemilik pabrik cokelat, hingga penyihir ilmu hitam, mana karakter Johnny Depp favoritmu?

Via Sify,com

Aktor 1.000 wajah. Begitulah julukan yang disematkan penggemar film kepada Johnny Depp. Tentunya bukan tanpa alasan.

Pria bernama lengkap John Christopher Depp II ini dikenal kerap memerankan karakter yang berbeda jauh dari satu film ke film yang lain. Depp enggak cuma lihai di seni peran.

Dia juga musisi berbakat, sebab sebelum menjadi aktor Depp lebih dulu menjadi musisi meskipun belum meraih ketenaran saat itu.

Banyak fakta menarik dari aktor eksentrik ini. Ingin tahu apa saja? Fyine telah merangkumnya khusus untuk kamu.

Johnny Depp Sekamar dengan Nicolas Cage

Johnny Depp dan Nicolas Cage
Wireimages via Kumparan

Depp sudah lama berkawan dengan aktor Nicolas Cage. Keduanya sama-sama punya kepribadian yang unik. Bahkan mereka pernah tinggal sekamar sebelum setenar saat ini.

Dapat peran setelah main monopoli

Saat masih bersama Cage, Depp pernah bermain monopoli dengan sahabatnya itu. Kemudian Cage menyuruhnya untuk berakting. Keesokan harinya, Cage memberikan kontak Depp kepada agen untuk memberikan Depp kesempatan casting untuk film A Nightmare On Elm Street.

Punya band

Chicago Tribune

Bakat musik Depp enggak berhenti. Dia membentuk sebuah band bernama Hollywood Vampires bersama Alice Cooper dan Joe Perry “Aerosmith”. Sudah dua album yang ditelurkan, yakni Hollywood Vampires (2015) dan Rise (2019). Band ini pernah tampil di Grammy Awards 2016.

Johnny Depp pernah Jadi telemarketing

Sebelum jadi aktor terkenal seperti hari ini, Depp pernah menjajdi seorang telemarketing perusahaan bolpoin bersama teman satu band-nya untuk bertahan hidup.

Johnny Depp pernah Tinggal di dalam mobil

Depp mudah juga pernah tinggal di dalam mobil Chevy Impala ’67 milik temannya saat bekerja sebagai telemarketing.

Terinspirasi Keith Richard

Walt Disney/Pirates of The Caribbean via IDN Times

Salah satu karakter ikonik Depp adalah sebagai Captain Jack Sparrow di film waralaba Pirates of The Caribbean. Ternyata, karakter kapten yang “unik” itu terinspirasi dari Keith Richard, lawan main Depp di film bajak laut fenomenal itu.

Punya rumah produksi

Infinitum Nihil Johnny Depp
Infinitum Nihil, via IDN Times

Tidak hanya di depan layar kaca, Depp juga bergulat di belakang layar. Tahun 2004, Depp mendirikan sebuha rumah produksi bernama “Infinitium Nihil” yang artinya “tidak ada selamanya”. Dia menjabat sebagai CEO, aktor, sekaligus produser di perusahaan itu dan kakak perempuannya, Christi Dembrowski, menjadi presiden perusahaan.

Menginspirasi nama fosil

Johnny Depp
Via IDN Times

Saking bekennya, nama Johnny Depp menjadi inspirasi untuk menamai fosil berumur 505 juta tahun. Fosil itu diberi nama Kooteinchela Deppi, yang artinya genus kootninchela, merujuk dari “chela” yang berarti cakar atau gunting dan Deppi diambil dari nama Depp. Nama itu diusulkan oleh ilmuan Inggris bernama David Legg lantaran ngefans berat sama Depp.

Belum pernah meraih Oscar

Johnny Depp
Via IDN Times

Sederet penghargaan sebeutlnya sudah diraihnya, seperti Golden Globe, dan Screen Actors Guild. Tapi, pemeran Gellert Grindelwald di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald itu belum pernah sekalipun menyabet Academy Awards atau Piala Oscar. Padahal dia sudah berkali-kali masuk nominasi Oscar.

Johnny Depp sang aktor termahal

Guiness Book of Record mencatatkan nama Depp sebagai aktor dengan pendapatan terbanyak tahun 2012. Pendapatannya sekitar 350 juta dollar AS. Tahun 2016, CBC News menyebut Depp menjadi aktor dengan bayaran termahal di awal (DP) dngan nominal puluhan juta rupiah.

Bawa kostum Jack Sparrow

Johnny Depp Jack Sparrow
Facebook.com/Children’s Hospital Foundation

Meskipun syuting film Pirates of the Carribian sudah berakhir, Depp masih sering membawa kostum kapten Jack Sparrow kemanapun. Kosum itu dibawanya utnuk menghibur anak-anak di rumah sakit.

Alergi cokelat

Johnny Depp
Warner Bros/Charlie and The Chocolate Factory via The Spool

Depp pernah memerankan tokoh Willy Wonka, pemilik pabrik cokelat yang eksentrik di film Charlie and The Cocolate Factory. Tapi fakta uniknya, Depp ternyata alergi cokelat.

Johnny Depp adalah Kolektor Barbie

Pria berusia 57 tahun ini ternyata hobi mengoleksi boneka Barbie. Aneka macam Barbie sudah menjadi koleksinya, bahkan ada yang edisi terbatas.

Keluar sekolah demi jadi Rockstar

Johnny Depp
Viral Plots via IDN Times

Saat usia 12 tahun, Depp rela keluar sekolah demi mengejar impiannya menjadi bintang rock. Saat itu, Depp baru bisa memainkan gitar dan mendapatkannya untuk pertama kali.

Baca juga:  Fakta-fakta Agnez Mo, Perjalanan Karir serta Kebiasaan Unik saat Belanja

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Profil dan Fakta Brad Pitt, Pernah jadi Supir hingga Punya Lisensi Pilot

film al pacino

Kumpulan Film Al Pacino dari Paling Lawas hingga yang Terbaru