in

Fakta-fakta Agnez Mo, Perjalanan Karir serta Kebiasaan Unik saat Belanja

Siapa sih yang tidak kenal dengan Agnez Mo? Yuk simak selengkapnya!

Agnez Mo, salah satu diva kebanggan Indonesia ini ternyata sudah puluhan tahun berkarir di industri hiburan. Kini, dia fokus mengembangkan sayap ke ranah internasional sebagai penyanyi.

Tapi Agnez Mo punya sisi lain yang mungkin belum banyak orang tahu. Apa saja ya? Yuk simak rangkuman fyine berikut.

Biodata

Agnez Mo
Tabloid Bintang/Kapanlagi.com

Sebelum mengubah nama panggung menjadi Agnez Mo, wanita 34 tahun ini dikenal sebagai Agnes Monica di industri hiburan tanah air. Nama lengkapnya sendiri adalah Agnes Monica Muljoto.

Agnes lahir di Jakarta, 1 Juli 1986. Wanita berzodiak Cancer ini merupakan putri bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljito. Dia mememiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto.

Artis Cilik

Agnez Mo

hype.idntimes

Agnez Mo mengawali karirnya sebagai artis cilik di usia 6 tahun. Tiga album anak-anak telah dirilisnya dan mengantarkan Agnez menjadi penyanyi cilik popular tahun 1990-an.

Artis Serba Bisa

Agnez Mo
RCTI

Selain bernyanyi, Agnez Mo juga menjadi presenter acara anak-anak. Siapa masih ingat “Tralala Trilili” dulu? Yap, acara itu dibawakan Agnez bersama Eza Yayang.

Karir presenting enggak mentok di usia dini saja. Bulan November 2010, Agnez Mo tampil menjadi pembawa acara karpet merah ajang music tahunan bergengsi American Music Award di Nokia Theatre, Los Angeles, AS. Dalam acara internasional ini, Agnez mengenakan busana bermotif batik dan kebaya.

Agnez Mo juga sempat bermain sinetron. Salah satu yang populer adalah Pernikahan Dini yang dibintanginya dengan actor Sahrul Gunawan. Deretan judul sinetron telah dibintanginya sejak tahun 1999.

Tidak Cuma moncer di dalam negeri. Karir seni perannya juga melebar ke kawasan Asia. Agnez pernah beradu akting dengan salah satu personil F4, Jerry Yan dalam sinetron berjudul The Hospital.

Deretan Penyanyi Idola

Agnez Mo
Agnezone.com

Semakin dewasa, genre music Agnez Mo bervariasi Mulai dari pop, R&B, dan hip-hop. Maklum, penyanyi yang diidolakan juga memiliki genre beragam. Di antaranya adalah Aretha Franklin, Jill Scott, Angie Stone, Madonna, Michael Jackson, Fantasia, dan Beyonce.

Dibanding-bandingkan dengan Beyonce dan Christina Aguilera

Agnez Mo
Instagram/@agnezmo

Ada masa di mana Agnez Mo selalu disebut mengekor gaya busana dan panggung penyanyi Britney Spears dan Christina Aguilera. Tapi, banyak juga kok penyanyi Indonesia yang akhirnya ikut terinspirasi dari Agnes. Yah, haters gonna hate memang.

Benci Shopping

Agnez Mo
Instagram/@agnezmo

Agnez Mo ternyata enggak suka belanja, lho. Soalnya dia ngaku kalau orangnya pemilih banget. Dia harus memastikan dulu kalau barang yang dibelinya benar-benar worth it untuk dibeli.

Misalnya aja, barang itu bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama. Hayo kamu yang hobi war flash sale, bisa niru, nih.

Fakta unik lain nih yang dilansir dari Wartakota. Saat berbelanja, Agnez selalu bawa amplop untuk bawa uang tunai di dalam tasnya. Dia bilang lebih penting isi uangnya ketimbang dompetnya.

Dua Impian Besar, Impossible?

Agnez Mo
Instagram/@agnezmo

Kepada beberapa media internasional, Agnez Mo sering berujar kalau dia punya dua mimpi besar. Pertama adalah menembus tangga lagu Amerika Serikat yang dikenal sangat ketat tiap pekannya.

Kedua adalah meraih Grammy untuk pertama kali, bagi dirinya dan Indonesia. Banyak yang mencibir kalau mimpi itu mustahil banget bagi penyanyi Asia yang baru merintis karir di AS.

Tapi dia tetap yakin seratus persen akan mimpinya. Well, kalau kata Walt Disney “If you can dream it, you can do it” kan?

Patung Lilin di Madame Tussauds

Agnez Mo
Instagram/@agnezmo

Madam Tussauds Singapura mengumumkan akan membuatkan patung Agnez Mo. Dia menjadi artis Indonesia pertama yang bergabung dengan patung lilin yang biasa “menduplikasi” pawakan selebritas, tokoh kenamaan, dan karakter superhero kelas dunia.

instagram/@mtssingapore

“We hope you have enjoyed the video yesterday as much as we did with @agnezmo on the progress of her wax figure! We have to postpone her figure due to the current situation but the FUN does not stop! Full video is uploaded on our Facebook. Go watch it if you have not 😉 Link is in our bio!” Tulis akun mtssingapore dalam postingannya.

Agnez Mo adalah figur dari Indonesia keempat yang mendapat kesempatan ini. Sebelumnya. tokoh Indonesia yang dibuatkan patung lilin adalah Presiden RI pertama, Soekarno, Presiden Joko Widodo, dan atlet badminton Rudy Hartono.

Pengerjaannya sendiri dimulai pada bulan November 2019 lalu. Tim pemahat dari Madame Tussauds kabarnya menghabiskan waktu delapan jam untuk melakukan pengukuran, fitting, hingga konferensi pers. Kurang lebih mereka melakukan 200 pengukuran detail.

Tidak Lupakan Pendidikan

Instagram/@agnezmo

Meskipun mundur sebagai mahasiswa aktif Universitas Pelita Harapan dengan nilai IPK terakhir 3,67, Agnez tetap mementingkan pendidikan.

Dirangkum dari Wowokeren, Agnez mengambil program Distance Education di Oregon States University  jurusan Ilmu Politik.

Kehidupan Asmara

Instagram/chrisbriwnofficial

Soal yang satu ini, Agnez memang sangat tertutup. Beberapa orang pernah digosipkan menjalin hubungan asmara dengan sang diva.

Sebut saja Daniel Mananta, Rezky Aditya, Siwon Super Junior, Chris Brown, Denny Sumargo, Wijaya Saputra, hingga kepala creator Global Creator Development & Management YouTube, Bing Chen.

Baca juga:  Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Andre Taulany

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film bradley cooper

6 Film Bradley Cooper yang Sukses Bikin Penonton Ketagihan

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Sahrul Gunawan