in

Profil dan Fakta Brad Pitt, Pernah jadi Supir hingga Punya Lisensi Pilot

Tidak cuma rupanya yang menawan, sisi lain Brad Pitt juga bikin penasaran.

Mandatory Credit: Photo by Rob Latour/Shutterstock (10548150bf) Brad Pitt - Supporting Actor - Once Upon a Time... in Hollywood 92nd Annual Academy Awards, Show, Los Angeles, USA - 09 Feb 2020

William Bradely Pitt atau yang lebih akrab dikenal sebagai Brad Pitt adalah salah satu aktor papan atas di Hollywood. Puluhan film dan serial telah dia bintangi.

Bahkan, Pitt juga menjajal kepiawaiannya di balik layar sebagai sutradara dan produser. Pria kelahiran 18 Desember 1963 ini baru saja mendapatkan penghargaan Academy  Award atau Oscar 2020 awal tahun lalu sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam film Once Upon a Time in Hollywood.

Ternyata, penghargaan tersebut adalah Piala Oscar pertama untuk akting Pitt setelah berjibaku di dunia perfilman Hollywood selama dua dekade.

Bukan itu saja fakta tentang Brad Pitt. Mau tahu fakta apa lainnya? Fyine telah merangkumnya di artikel berikut.

Blasteran Scottish dan Jerman

Brad Pitt punya darah campuran yang berasal dari Skotlandia, Jerman, Seminole, dan Cherokee Indian

Film pertama

Film pertama yang melibarkan jasa Brad Pitt adalah The Dark of the Sun yang dirilis tahun 1988. Saat itu, dia menerima upah 1.523 dollar AS selama tujuh minggu.

Brad Pitt
Entertainment Online/Lucian Capellaro

Dilarang ke China

Pernah nonton film Seven Years in Tibet? Gara-gara film ini, Brad Pitt jadi dilarang berkunjung ke China. Sebab pemerintah China tidak menyukai film yang disebut menggambarkan pemerintah yang keras di wilayah Himalaya. Namun, larangan itu sudah dicabut pada tahun 2016.

Masuk nominasi Oscar 7 kali

Sejak berkiprah di seni peran Hollywood sejak tahun 1990-an, Pitt telah tujuh kali masuk nominasi Piala Oscar. Pertama kali dinominasikan pada tahun 1996. Namun dia baru dua kali mendapatkan penghargaan itu.

Brad Pitt

REUTERS/Lucas Jackson

Oscar sebagai produser

Oscar 2020 mungkin menjadi penghargaan pertamanya untuk akting. Tapi Pitt pernah mendapat penghargaan yang sama tahun 2013 sebagai produser film drama-historis 12 Years a Slave melalui rumah produksi Plan B Entertainment miliknya.

Brad Pitt Pernah ambil studi jurnalistik

Brad Pitt pernah mengambil jurusan jurnalistik ketika kuliah di University Missouri, AS. Tapi, pria kelahiran Oklahoma ini memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus mengejar impiannya menjadi aktor.

Drop out

Bapak 6 anak ini pernah di-drop out sebelum menyelesaikan masa studinya. Padahal, saat itu, Pitt hanya tinggal menyelesaikan satu makalah sebagai syarat kelulusan.

Brad Pitt
MoonJet Flight Support via Kumparan

Punya lisensi pilot

Selain jadi aktor yang sudah pasti beken, Pitt ternyata punya lisensi pilot, lho. Dia melakukan pelatihan dan memeproleh sertifikat pilot dari Akademi Penerbangan Boultbee di Oxford.

Pesawat kuno

Salah satu pesawat yang dimiliki kabarnya adalah pesawat Supermarine era Perang Dunia II. Tak heran, sebab Brad Pitt memang tertarik pada pesawat kuno setelah berperan dalam film Fury.

Brad Pitt
Columbia Pictures/Once Upon a Time in Hollywood via Motor1

Brad Pitt Pernah Jadi supir

Sebelum menapaki kesuksesan seperti saat ini, Brad Pitt pernah mencoba pekerjaan lain. Salah satunya adalah supir limousine. Dia juga pernah bekerja mengenakan kostum ayam raksasa untuk promosi restoran bernama “el Pollo Loco”.

Twentieth Century Fox/Fight Club via The Fact Site

Penghasilan Brad Pitt

Pitt memulai karirnya apda tahun 1987. Sejak sat itu dia mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Konon, Pitt mendapat honor sebesar 10 juta dollar AS atau lebih dari Rp 146 miliar untuk perannya dalam film One Upon A Time in Hollywood yang dibintanginya bersama Leonardo DiCaprio. Total kekayaanya kurang lebih senilai 240 juta dollar AS.

Filantropi

Kesuksesannya di dunia hiburan tak lantas membuatnya lupa daratan. Brad Pitt dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Dia telah berkontribusi untuk lebih dari 40 kampanye untuk mendukung kelompok rentan dan kelompok yang membutuhkan, termasuk Komisioner PBB untuk Pengungsi (UNHCR) dan UNICEF.

Bela diri

Pitt juga berlatih tinju, bergulat, dan taekwondo untuk perannya di film Fight Club. Dia juga merobek tendon achilles-nya saat memainkan peran Achilles di film Troy.

Berliner Studio/BEI/REX/Shutterstock via Metro UK

Brad Pitt Pernah Kencan buta dengan Jennifer Aniston

Pitt pernah merancang kencan buta dengan mantannya, Jennifer Aniston. Keduanya kemudian menikah tahun 1998-2005. ‘

Pitt kemudian bertemu dengan Angelina Jolie di film Mr & Mrs Smith tahun 2006. Keduanya menikah tahun 2014 namun bercerai tahun 2016.

Baca juga:  Biodata, Profil, dan Fakta Cristiano Ronaldo

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Bukan Hanya dari Bajak Laut, Inilah Karakter One Piece Terkuat dari Berbagai Pihak

Fakta-fakta Unik Johnny Depp, Si Aktor “1.000 Wajah”