in

Belum Banyak yang Tahu, Ini Profil dan Fakta Unik Aktor Tom Cruise

Sempat minder pose di depan kamera, kenapa ya?

Fakta Tom Cruise

Penggemar film Mission Impossible pasti sudah akrab betul dengan pemeran Ethan Hunt, Tom Cruise. Aktor gaek ini sudah berkiprah di dunia perfilman sejak tahun 1980-an.

Tentu, dalam kurun waktu puluhan tahun itu, deretan judu film sudah dia bintangi. Banyak pula di antaranya yang masuk box office. Soal kehidupannya di dunia film, bahkan prestasinya, kemungkinan besar sudah banyak yang tahu.

Tapi, aktor kelahiran 3 Juli 1962 ini juga memiliki segudang sisi lain yang unik. Apa saja? Berikut rangkuman fyine soal fakta-fakta menarik Tom Cruise yang harus kamu tahu.

Tom Cruise
Via Heightline

Tom Cruise Hobi bagi kue

Tom Cruise dikenal sosok yang amat ramah, baik di lokasI syuting maupun tidak. Setiap perayaan Natal, dia selalu mengirimi kue kepada teman-temannya.

Beberapa teman yang mengaku pernah mendapat kiriman kue Natal dari Tom Cruise di antaranya Barbara Walters, Jimmy Kimmel, Kirsten Dunst, dan Henry Cavill.

Tom Cruise

Warner Bros/The Outsiders via e-Radio USA

Tom Cruise Awalnya Malu di depan Kamera

Di awal karirnya, Tom Cruise cukup malu berpose di depan kamera. Soalnya, gigi bagian depannya kurang rapi dan amat nampak saat tersenyum. Hal itu membuatnya minder dan merasa kurang percaya diri dengan senyumannya.

Masa kecil yang sulit

Cruise adalah satu dari banyak aktor yang menghabiskan masa kecil dan mudanya dengan berdarah-darah alias dalam keadaan kesusahan.

Cruise kecil tinggal bersama sang Ayah yang diceritakannya merupakan pribadi yang sering berperilaku kasar. Ayahnya tak segan menendangnya apabila Cruise melakukan kesalahan.

Tom Cruise
Via Playbuzz.com

Sering berpindah

Semasa kecil, Cruise sering berpindah-pindah mengikuti sang Ayah. Selama 12 tahun bersekolah, dia pindah ke 15 sekolah yang berbeda. Walhasil, dia tidak memiliki teman karib di usia muda.

Zac Efron
Paramount Pictures/Baywatch via Seventeen.com

Ajari Zac Efron naik motor

Dalam sebuah wawancara, aktor Zac Efron mengaku kalau orang yang berjasa mengajarinya naik motor adalah Tom Cruise. Kala itu, Cruise menanyai bintang High School Musical itu, apakah dia mau diajari naik motor.

Tentu saja tawaran itu langsung disambut kata “iya” oleh Efron. Cruise memang sangat menggemari motor. Konon, dia sudah punya motor sebelum bisa menungganginya.

Pegulat

Saat masih sekolah menengah, Tom Cruise adalah seorang pegulat. Sebelum menjadi aktor, dia sempat berpikiran untuk menjadi seorang pegulat professional. Meskipun gagal, tapi dia banyak melakoni adegan laga di film-filmnya.

Pendeta

Selain menjadi pegulat, dia juga pernah berkeinginan menjadi pendeta ketika usia 14 tahun. Kala itu, dia sering mengikuti program seminari (pendidikan untuk menjadi pendeta). Namun, programnya gagal, dan Cruise dikeluarkan dari seminari karena mencuri alkohol.

TomCruise
Via New York Daily News

Enggak mau dibuat action figure

Banyak aktor dan aktris, apalagi yang sering main film action, senang jika dirinya direplika menjadi action figure. Tapi tidak dengan Tom Cruise. Dia malah menolak mentah-mentah kalau wajahnya digunakan untuk video games atau action figure.

Bantu wanita dari perampokan

Cruise dikenal sebagai aktor laga yang heroik. Tapi ternyata, aksi heroik itu enggak Cuma di depan layar kaca. Pada tahun 1998, Cruise pernah menyelamatkan seorang wanita dari perampokan dan ia menyingkirkan para perampok dibantu dengan bodyguard.

Bukan itu saja, dia juga pernah menolong seorang wanita yang terserempet mobil dan segera membawanya ke rumah sakit. Dia pun membayar biaya pengobatan wanita tersebut sebesar 7.000 dollar AS.

Tom Cruise
Paramount Pictures/Top Gun via Brilio.net

Dapat izin pilot

Salah satu dilm Cruise yang terbilang sukses adalah Tom Gun. Berkat film ini, Cruise mendapat izin sebagai pilot.

Salah satu aktor dengan bayaran tertinggi

Tom Cruise menjadi salah satu aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi. Total penghasilannya, konon mencapai 480 miliar dollar AS pada tahun 2019.

Baca juga:  Beranjak Dewasa, Ini Profil dan Fakta Mackenzie Foy "Renesmee Twilight"

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Sempat Direncanakan Eh Among Us 2 Batal Dibuat, Ada Apa?

cara membuat bunga dari kertas tissue

Langkah Simpel Membuat Kerajinan Tangan Bunga dari Kertas Tissue!