in

5 Benua Terbesar di Dunia, Apakah Afrika Jadi yang Terbesar?

Berbicara tentang benua, mungkin ada yang tidak tahu tentang benua terbesar di dunia. Nah, fyine akan berikan sedikit informasi tentang benua terbesar.

Benua atau juga sering disebut dengan kata kontinen adalah sebuah daratan yang sangat luas dan berada di permukaan bumi tentunya. Siapa yang tak kenal dengan kata benua. Benua sering dipelajari di bangku sekolahan atau instansi lainnya yang memang sering mempelajari hal ini.

Lebih dari dua benua yang ada di dunia ini tentunya. Namun tahukah kamu jika ada benua terbesar di dunia? Lima benua yang dikatakan sebagai benua terbesar ini tentu saja tidak asing lagi bagi kamu. Kali ini kami memiliki informasi yang akan kami bagikan kepada kamu semua. ini dia informasinya untuk kamu semua.

Benua Australia

Australia
Sumber: Gmap

Benua yang satu ini menjadi salah satu benua yang memiliki luas wilayah yang tidak terlalu luas. Namun tetap saja masuk kedalam jajaran benua terbesar di dunia dan banyak sekali orang yang bermukim disana. Pada umumnya orang-orang yang menempati benua yang satu ini akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-harinya. Benua ini hanya memiliki satu negara.

Benua Eropa

Sumber: Info Please

Benua eropa menjadi benua yang tidak memiliki cukup luas wilayah namun tetap saja masuk dalam benua terbesar di dunia. Namun,meskipun demikian, benua yang satu ini dikenal dengan benua yang sangat maju. Maju dari segi peradaban dan juga budaya maupun dari segi ilmu pengetahuannya. Tak heran banyak sekali orang yang memiliki keinginan untuk pergi benua yang satu ini.

Benua Amerika

Sumber: TimeMaps

Benua yang satu ini juga menjadi benua yang cukup besar yang ada di dunia. Benua yang satu ini pada umumnya dibagi menjadi tiga bagian. Amerika utara, Amerika Tengah dan Amerika selatan. Wilayah amerika tengah adalah wilayah sempit yang memanjang dan menjadi penghubung antara dua benua Amerika yang lainnya.

Baca juga:  Punya Banyak Pulau, Ini 5 Peringkat Pulau Terbesar di Indonesia

Benua Afrika

Sumber: Blogspot

Benua terbesar di dunia yang menduduki posisi yang kedua adalah benua yang satu ini. berada dibawah benua Asia, benua afrika memiliki penduduk yang tak kalah banyaknya dengan jumlah penduduk yang ada di Asia. Benua Afrika meliputi sekitar 20.3% luas dari keseluruhan luas bumi. Benua afrika juga memiliki total penduduk sebanyak 800 juta penduduk yang tersebar di 54 negara.

Benua Asia

Sumber: ddsoehardi.files

Benua yang satu ini menjadi satu benua yang paling besar diantara benua yang lainnya. Benua Asia juga dikatakan sebagai benua yang memiliki penduduk paling padat diantara yang lainnya. Benua ini mecakup 8.7 % luas dari total semua luas yang ada di permukaan bumi. Wilayah asia ini terdiri dari luas daratan sebesar 30% dan juga memiliki 4,3 miliar orang yang tinggal dan menetap di benua ini.

Itulah benua terbesar yang ada di dunia, semoga informasi kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kamu semua.

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Pendidikan Anak Usia Dini Penting, Berikut 13 Manfaatnya

Dibanding 5 Negara Tertua Di Dunia, Indonesia Masih Muda!