in

Tak Lekang oleh Zaman, Inilah Daftar Lagu Pop Lawas Indonesia

Lagu-lagu ini mampu menghadirkan nostalgia dan bisa didengarkan oleh semua usia. Cek daftarnya yuk!

lagu pop lawas indonesia
Sumber: sheilaon7.com

Perbedaan zaman tentu menghasilkan selera musik dan budaya yang berbeda, namun meskipun telah melalui lintas zaman, lagu-lagu ini tetap populer di kalangan para penikmatnya. Berikut daftar lagu pop lawas Indonesia yang memiliki banyak kesan hingga sekarang.

Sheila On 7 – Dan

Kita awali dengan band yang kemunculan pertamanya selalu di-bully karena menampilkan musik yang berbeda, Sheila On 7. Sering diangap sebagai band cengeng, namun kehadira Sheila On 7 mampu menarik banyak perhatian dan popularitas. Lagu “Dan” adalah lagu yang terdapat dalam album pertama Sheila On 7 “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki”. Lagu ini menjadi salah satu lagu pop lawas Indonesia terpopuler 90an, dan bahkan menjadi soundtrack kisah cinta para remaja hingga sekarang.

Dewa 19 – Kangen

Sebelum Sheila On 7 hadir di blantika musik Indonesia, Dewa 19 terlebih dahulu merilis lagu mereka. “Kangen” dari album Dewa 19 merupakan salah satu lagu pop yang melegenda di Indonesia. Berbeda dengan Sheila On 7, saat Dewa 19 mulai muncul, tidak banyak terjadi penolakan. Album mereka langsung laris manis dan lagu Kangen bahkan menjadi all-time hits hingga saat ini. Lagu ini di remake pada tahun 2002 oleh mendiang Chrisye bersama Sophia Latjuba. Selain “Kangen”, Dewa 19 juga memiliki banyak lagu populer lainnya seperti Aku Milikmu, Kirana, Cukup Siti Nurbaya, dan juga Roman Picisan.  Karenanya, tidak salah jika kita memiliki asumsi bahwa Dewa 19 adalah pemilik lagu pop lawas Indonesia terbaik sepanjang masa.

Base Jam – Bukan Pujangga

Pemenang Penghargaan Anugerah Musik Indonesia tahun 1999 ini wajib masuk dalam daftar lagu pop lawas Indonesia yang tak akan lekang oleh zaman.  Kalian yang besar di era 90-an pasti pernah merasakan hype dari lagu ini.  Lagu “Bukan Pujangga” sempat diputar di hampir semua saluran radio, hingga ditampilkan di acara musik MTV yang saat itu masih disiarkan oleh ANTV. Meskipun memiliki lagu hits “Bukan Pujangga”, karir Base Jam tetap mengalami pasang surut. Di tahun 2015, album terakhir mereka dirilis untuk merayakan reuni seiring 21 tahun berkaryanya Base Jam.

Kla Project – Yogyakarta

Bukan soal cinta-cintaan, tapi jika mendengar lagu ini, mungkin ada kenangan indah yang seakan-akan kamu rasakan. Dinobatkan dalam 150 lagu terbaik Indonesia sepanjang masa oleh majalah musik Rolling Stone, menjadikan lagu Yogyakarta memiliki tempat sendiri di ruang hati penikmatnya. Jika kamu pernah singgah di kota gudeg ini untuk belajar maupun merantau, percayalah magis dari lagu pop lawas Indonesia ini akan membuatmu ingin kembali ke Jogja.

Wayang – Tak Selamanya

Wayang adalah salah satu band inspirasi bagi anak 90-an untuk belajar nge-band, karena sang drummer, Gilang, waktu itu masih berumur 8 tahun ketika mulai merintis karir bersama Wayang. Lagu pop lawas Indonesia “Tak Selamanya” juga punya kenangan sendiri di hati para penikmat musik 90-an, karena ketika acara musik MTV menampilkan video klip Wayang, setiap anak akan berimajinasi menjadi pemain drum.

Stinky – Mungkinkah

Jauh sebelum Andre Taulany menjadi pelawak di OVJ maupun menjadi presenter di Net TV, dia adalah seorang vokalis grup band Stinky. Tembang “Mungkinkah” yang menjadi hits ketika dirilis di tahun 1997 masih menjadi lagu pop lawas Indonesia yang sangat digandrungi sampai sekarang. Peforma stinky yang meredup juga pada akhirnya membuat Andre, sang vokalis, lebih memilih untuk hengkang, hingga pada tahun 2016 mereka melakukan rekaman ulang lagu Mungkinkah.

Gigi – Jomblo

Gigi adalah band lawas yang masih eksis hingga saat ini dan memiliki beberapa lagu yang menjadi legenda, salah satunya “Jomblo”. Lagu pop lawas Indonesia ini sangat populer pada jamannya, walaupun sedikit berbeda dengan daftar lagu lain yang keluar sebelum tahun 2000. Lagu “Jomblo” juga menjadi salah satu lagu yang membawa nostalgia anak-anak 90-an. Fyi, pada video klip lagu ini juga, duo Vincent – Desta tampil menjadi salah satu modelnya. Hayo kira-kira di menit ke berapa ya Vincent dan Desta muncul?

Project Pop – Tu Wa Ga Pat

Pada tahun 90-an sampai awal 2000-an, musik Indonesia memang memiliki berbagai macam jenis aliran. Project Pop yang awal kemunculannya di tahun 1996, sukses mengeluarkan album Tu Wa Ga Pat pada tahun 2000. Lagu “Tu Wa Ga Pat” yang muncul dengan membawa humor namun memiliki pesan moral, mampu memberikan warna yang asik dan berbeda di dunia musik Indonesia. Project Pop sukses menjadi salah satu grup vokal yang melegenda dengan lirik-lirik yang humoris dan segar.

Tipe-X – Genit

Salah satu bukti sangat berwarnanya dunia musik Indonesia di era 90-an adalah kemunculan Tipe-X dengan genre ska, yang berhasil membuat Indonesia bernyanyi bersama. Lagu “Genit” dikeluarkan pada tahun 1999, namun sampai sekarang lagu pop lawas Indonesia ini masih sangat diminati oleh para pendengar untuk sekedar bernostalgia atau meresapi maknanya.

B.O.N.U.S

Tasya – Libur telah tiba

Kamu sudah kerja atau masih kuliah nih? Saat melihat kalender tanggal merah, pasti kamu pernah berdendang lagu Tasya yang satu ini, kan? “Libur telah tiba, libur telah tiba.. Hore, Hore, Hore!” Lirik dan irama yang langsung berdendang merupakan salah satu bukti kalau lagu pop lawas Indonesia ini menjadi salah satu lagu yang tak lekang oleh waktu. Duh, jadi semakin nostalgia ya?

Baca juga:  Lagu Didi Kempot yang Cocok dengan Kepribadianmu!

What do you think?

Written by doell

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

7 Film Terbaik yang Wajib Ditonton di Kala Masa Karantina!

Ini Dia 6 Film Agen Rahasia Korea Terbaik – Rasakan Ketegangan Saat Menontonnya!