in ,

Indonesian Idol dan Judika Dikritik Netizen Karena Dinilai Manfaatkan Kesedihan BCL

Menyanyikan lagu barunya tentang kehilangan di final Indonesian Idol, Judika membuat tangis BCL pecah.

BCL Juri Indonesian Idol - sindonews

Episode final dari Indonesian Idol Season 2020 sudah usai. Lyodra telah terpilih menjadi pemenang dari acara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2004 ini. Namun, sebuah bagian dari episode kali ini, membuat banyak netizen membuka suara mereka. BCL menangis karena lagu yang dinyanyikan Judika.

Dewan Juri dari Indonesian Idol 2020 adalah para penyanyi terkenal Indonesia. Mereka adalah Anang Hermansyah, Judika, Bunga Citra Lestari (BCL), Ari Lasso, dan Maia Estianty. Seperti yang kita tahu, BCL sedang berduka setelah pada 18 Februari lalu, suaminya – Ashraf Sinclair meninggal dunia. Ditinggalkan ketika usia sang suami baru menginjak 41 tahun, dan BCL berusia 38 tahun. Hal itu tentu saja membuat BCL merasa terguncang. Nah, di eposide final ini, tim RCTI malah membuat Judika menyanyikan lagu barunya ‘Tak Mungkin Bersama’ di panggung Indonesian Idol.

Lirik lagu milik Judika ini yang bercerita tentang kehilangan orang terkasih. Tentu saja kita semua tahu kalau BCL baru saja kehilangan suaminya tercinta. Dikutip dari tribunnews, berikut lirik dari lagu baru Judika tersebut:

Oh, begini rasanya
Kehilangan dirimu, kekasih
Tak pernah ku bayangkan
Sakitnya akan seperti ini

Kau telah pergi
Dari hidupku

Oh mengapakah
Kau tinggalkan aku seperti ini
Saat aku masih berharap
Cinta ini masih bertahan
Untuk kita

Oh mengapakah
Kau membawa semua kenangan indah
bersama kita dulu
kini berakhir untuk selamanya

Oh, begini rasanya
Kehilangan dirimu, kekasih
Tak pernah ku bayangkan
Sakitnya akan seperti ini
Kau telah pergi dari sisiku

Kita tak mungkin lagi untuk bersama
Kenyataan ini telah memisahkan kita
Biarkan cinta ini
Jadi kenangan indah
Untukku

Oh mengapakah
Kau membawa semua kenangan indah
Bersama kita dulu
Kini berakhir
Harus berakhir
Kini berakhir
Untuk selamanya

Dari video di atas, terlihat BCL menangis sesenggukan mendengarkan Judika yang sedang bernyanyi. Judika pun juga seperti tak kuasa menahan haru ketika menyanyikan lagu tersebut. Ari Lasso, yang melihat BCL terlihat menangis, langsung memeluknya. Berusaha menenangkan BCL.

Nah, dari bagian inilah, yang membuat netizen marah terhadap RCTI, stasiun TV yang memproduksi Indonesian Idol. Tahu kalau BCL sedang berduka, mereka malah ‘menjual’ kesedihan BCL untuk menaikkan rating acara mereka. Netizen menganggap itu adalah suatu kesalahan besar yang dilakukan oleh RCTI.

Berikut komentar-komentar dari para netizen:

“RCTI tidak seharusnya meminta Judika menyanyikan lagu sedihnya di depan BCL dan terus merekamnya saat dia menangis. Memakai kesedihan orang lain hanya untuk rating sama sekali tidak keren. RIP empati, lagian grand final Indonesian Idol gini amat ya.”

“Kenapa Judika. RCTI tidak seharusnya menyuruh dia untuk menyanyikan lagu sedihnya di depan BCL dan terus merekamnya ketika dia menangis. DIA ADALAH WANITA YANG SANGAT KUAT, tapi tidak pantas untuk diperlakukan seperti ini. Ini mematahkan hati saya.”

Komentar netizen atas BCL yang menangis karena lagu Judika

“Mereka mengeksploitasi dukanya untuk rating. Ini bahkan belum ada 1 bulan sejak suaminya meninggal dan mereka tidak membiarkan dia berkabung dalam kedamaian. Di konsernya baru-baru ini (dengan Ronan Keating) dia mulai tersenyum lagi tapi RCTI sekarang membuat dia sedih lagi.”

Komentar netizen lainnya atas BCL yang menangis karena lagu Judika

Banyak netizen yang menyalahkan RCTI dan Indonesian Idol atas kejadian ini. Netizen berpendapat kalau RCTI sama sekali tak menghargai BCL dan memakai kesedihannya sebagai pendongkrak rating. Beberapa dari mereka juga mengkritik Judika, karena malah menyanyikan lagu sedihnya itu di depan BCL.

“Judika punya wewenang untuk tidak menerima permintaan kru kreatif untuk menyanyikan lagu barunya di depan BCL, tapi dia tak melakukannya. Saya sangat kecewa. Saya melihat kemanusiaan tak berarti apa-apa daripada rating. Shame on u RCTI.”

“Maaf Judika tapi saya pikir itu berlebihan dan tak sopan. Sangat tak menghargai.”

Namun, ada netizen yang menyebutkan bahwa, Judika sudah meminta izin pada BCL, “Apakah boleh menyanyikan lagu barunya yang sedih?” Dan BCL menjawab tak apa. Seperti yang telah dikonfirmasi oleh istri Judika, Duma Riris berikut.

Konfirmasi Duma Riris – @nou_rain

Tapi, tak seharusnya mengeksploitasi kesedihan orang untuk rating sih. Bagaimana kalau menurut pendapat kalian guys?

Baca juga:  Ruangguru X Telkomsel Gratiskan 30 GB untuk Belajar Online Siswa Indonesia

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Uji Nyalimu dengan 6 Film Horor 2015 Menyeramkan Ini!

Mawar Eva Lebih Pantas Memerankan Ayu dalam Teman Tapi Menikah 2?