in

Urutan Film Marvel Sebelum dan Setelah Endgame yang Semakin Seru

Ini adalah sebuah panduan untuk Marvel Movie Marathon: Urutan Film Marvel baik sebelum ataupun sesudah Endgame yang wajib kamu pahami.

Sumber: goliath.com

Selama bertahun-tahun, cerita superhero sangat diminati para pecinta film. Marvel Studios, salah satu yang sukses menggarap film genre  fiksi ilmiah ini menuai banyak pujian atas keseriusannya bertahun- tahun membangun cerita Marvel Cinematic Universe (MCU). Ingin lebih memahami MCU tapi bingung urutan film Marvel sebelum Endgame dan urutan film Marvel setelah Endgame? Simak kumpulan Film Marvel di bawah ini:

Urutan Film Marvel Sebelum Endgame

Iron Man (2008)

Sumber: medium.com

Berdasarkan tahun release, Ironman menduduki peringkat pertama dalam urutan Film marvel yang bisa kamu nikmati. Film ini sekaligus menjadi awal phase one dan kunci kesuksesan Marvel Studios dalam melanjutkan kisah MCU. Film ini juga menjadi bukti bahwa Marvel tepat memilih Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, tokoh penting dalam film-film selanjutnya. Iron Man membuktikan bahwa film superhero dapat diproduksi semenarik itu.

The Incredible Hulk (2008)

Sumber: nme.com

Bruce Banner di film ini masih diperankan Edward Norton. Banner berusaha menyembuhkan diri, sementara Jenderal Ross mencarinya. Film ini berhasil membangun ketegangan alur cerita yang menyesuaikan perjalanan hidup Banner. Ini menjadi akhir kerjasama Norton dan Marvel.

Iron Man 2 (2010)

Sumber: popsugar.com

Kelanjutan kisah Iron Man menjadi urutan Film Marvel Ke-3 yang diceritakan dengan semakin baik. Ditambah kemunculan dua karakter penting yaitu Black Widow yang menyamar di perusahaan Stark atas perintah Nick Fury. Iron Man 2 menampilkan usaha Tony Stark melawan musuh baru sekaligus menemukan teknik baru untuk membuat reactor.

Thor (2011)

Sumber: cosmopolitanturkeyi.com

Sosok pewaris Asgard mulai ditampilkan di sini. Film ini mengisahkan Thor yang ada di bumi dan kehilangan kekuatannya. Thor berusaha mengalahkan Loki, adiknya yang ingin mengambil alih kursi penguasa Asgard. Film ini juga menunjukkan usaha Thor untuk mendapatkan kekuatannya kembali.

Captain America: The First Avenger (2011)

Sumber: comicbook.news

Marvel Studios akhirnya mengenalkan karakter legendaris Captain America dalam urutan film marvel yang ke-5. Film ini bercerita tentang Steve Rodger yang ingin ikut Perang Dunia II. Sayang, kondisi tubuhnya membuat dia selalu ditolak menjadi prajurit. Namun postur tubuh dan idealisme yang dia miliki justru membuat Steve terpilih menjadi tentara dengan kekuatan khusus.

The Avengers (2012)

Sumber: variety.com

Film ini adalah euforia tersendiri bagi fans Marvel karena menjadi wadah awal dipertemukannya sederet karakter superhero. Mereka berusaha mendapatkan kembali Tesseract dan menghadapi Loki dengan pasukannya di New York. The Avengers dipuji naskahnya karena berhasil membuat tiap karakter terlihat hidup dalam cerita.

Iron Man 3 (2013)

Sumber: bolsamania.com

Phase Two Marvel Studios dimulai di urutan Film Marvel yang Ke-7. Di film ini Tony Stark harus menghadapi musuh sekaligus mengatasi serangan panik yang dialami sejak pertempuran New York. Stark pun bekerja keras membuat banyak Iron Man demi melindungi semua yang dia miliki termasuk kekasihnya, Pepper Potts.

Thor: The Dark World (2013)

Sumber: tribunstyle.com

Thor: The Dark World mengenalkan Aether, salah satu kekuatan yang penting untuk Infinity Stone. Di bumi, Jane Foster tidak sengaja masuk ke portal dan terkena Aether. Thor mengetahui hal ini dan mencari Foster untuk dibawa ke Asgard agar dapat memisahkan Foster dengan Aether. Ini memicu konflik yang lebih besar di Asgard.

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Sumber: cgmagonline.com

Steve menghadapi Winter Soldier yang ternyata teman lamanya yaitu Bucky Barnes yang dimanfaatkan menjadi senjata Hydra. Dibantu Nick Fury yang memalsukan kematian, dalam urutan film marvel yang ke-9 ini Captain America bersama Black Widow dan Falcon melawan Hydra yang ada di dalam S.H.I.E.L.D. Film ini menghadirkan adegan action yang keren dari Captain America dan Winter Soldier.

Guardian of the Galaxy (2014)

Sumber: bbc.co.uk

Guardian of the Galaxy tampil segar dengan humor yang kuat dan keunikan tiap karakternya. Film ini bercerita tentang sekelompok kriminal di luar angkasa yang akhirnya disebut Guardian of the Galaxy karena berhasil mendapatkan orb, salah satu Infinity Stone. Berkat ide cerdas James Gunn selaku sutradara, lagu-lagu lawas sukses dimasukkan sebagai sountrack film kocak satu ini.

Avengers: Age of Ultron (2015)

Sumber: bolsamania.com

Di urutan Film Marvel yang ke-9 ini Avengers dipertemukan kembali dalam kisah yang menunjukkan proses munculnya Vision yang memiliki kekuatan mind stone. Stark dan Banner bekerjasama membuat Ultron untuk melindungi bumi namun eksperimen ini memicu konflik baru ketika Ultron berubah menjadi jahat dan merusak Sokovia. Avengers dibantu Pietro dan Wanda Maximoff pun berusaha melawan Ultron.

Ant-Man (2015)

Sumber: bolsamania.com

Sesuai namanya, Ant-Man adalah superhero yang dapat mengecil seukuran semut berkat kostum buatan Hank Pym. Hank Pym adalah mantan ilmuwan di S.H.I.E.L.D. Di film ini Ant-Man berusaha menghalangi pembuatan kostum mirip Ant-Man yang akan dijual masal dan dapat menghancurkan susunan realita.

Captain America: Civil War (2016)

Sumber: thedailynet.com

Phase Three dimulai dalam urutan Film Marvel yang Ke-11 ini. Pasca kembalinya Winter Soldier, Avengers terpecah menjadi tim Cap dan tim Iron Man. Civil War mulai mengenalkan Spider-Man dan Black Panther sehingga memancing rasa penasaran penonton untuk film-film solo mereka.

Doctor Strange (2016)

Sumber: brunch.co.kr

Doctor Strange dikenalkan sebagai dokter bedah saraf yang kehilangan profesi karena kecelakaan fatal. Berniat pergi ke Kamar-Taj agar dapat sembuh, Strange justru belajar banyak hal baru tentang sihir. Doctor Strange akhirnya memiliki time stone dan menjaga Sanctum New York.

Guardian of the Galaxy Vol 2 (2017)

Sumber: movietheaterprices.com

Di urutan Film Marvel ke-13 ini, Quill bertemu ayahnya yang bernama Ego dan ternyata adalah makhluk langka yang memiliki planet sendiri. Quill dan pasukan Guardian of the Galaxy akhirnya menyadari niat buruk Ego dan dibantu Yondu untuk menghancurkan Ego beserta planetnya. Film ini tak kalah kocak dari cerita mereka sebelumnya.

Spider-Man: Homecoming (2017)

Sumber: fiz-x.com

Karakter Spiderman versi Marvel Studios yang diperankan Tom Holland akhirnya dikenalkan dalam film solonya. Usai membantu Iron Man di Civil War, Peter Parker adalah pelajar dengan permasalahan sehari-hari di sekolah dan konflik yang harus dia hadapi karena menjadi superhero di usia remaja. Iron Man menjadi cameo di film ini.

Thor Ragnarok (2017)

Sumber: movies.disney.id

Gandeng Taika Waititi sebagai sutradara, Thor Ragnarok menjadi film action dengan unsur komedi yang kuat. Thor terdampar di Sakaar dan dipaksa untuk bertarung. Namun di sini dia tak sengaja bertemu Loki, Hulk dan juga Valkyrie. Mereka akhirnya bekerjasama melawan Hela yang menghancurkan Asgard.

Black Panther (2018)

Sumber: marvel.disney.id

Black Panther meraih kesuksesan tinggi karena euforia fans terhadap karakter utama Marvel yang berkulit hitam dan memiliki film solo pertamanya. Unsur budaya di Afrika juga ditampilkan dengan baik di film ini. Black Panther menceritakan perebutan kekuasaan di Wakanda karena konflik saudara.

Avengers: Infinity War (2018)

Sumber: lakeshorepublicradio.org

Infinity War mempertemukan Avengers dan karakter-karakter lain untuk melawan Thanos yang berusaha mengumpulkan Infinity Stone. Infinity War juga menjadi film dengan kematian tokoh-tokoh penting karena Thanos. Trailer film ini menjadi trailer film yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Ant-Man and the Wasp (2018)

Sumber: gismologi.id

Di sini Hank Pym memberikan kostum The Wasp untuk anaknya. Ant-Man bersama The Wasp melawan musuh baru yang ternyata anak dari rekan kerja Pym. Melalui Scott Lang, Pym dan anaknya akhirnya berhasil membawa kembali Janet dari Quantum Realm.

Captain Marvel (2019)

Sumber: amazonnews.com

Captain Marvel dikenalkan sebagai  anggota Kree namun ternyata dia adalah pilot dari Amerika Serikat yang bernama Carol Danvers. Menang melawan Kree, Danvers berhasil mendapat kekuatan secara penuh. Dia akhirnya membantu Skrull dan memberikan pager sebagai alat komunikasi dengan Nick Fury.

Avengers: Endgame (2019)

Sumber: tribunlampung.co.id

Endgame menjadi puncak berkumpulnya Avengers yang kembali melawan Thanos dan menjadi film terlaris sepanjang masa. Di Endgame, karakter superhero populer pun mati dan beberapa lainnya memilih istirahat dan pergi. Film superhero ini menguras air mata penonton karena menjadi ajang perpisahan beberapa karakter populer.

Urutan Film Marvel Setelah Endgame

Spider-Man: Far From Home (2019)

Sumber: finance.yahoo.com

Ini menjadi akhir Phase Three di MCU. Bercerita tentang spiderman yang menghadapi musuh di tengah acara study tour sekolah. Di sisi lain, spiderman masih merasa kehilangan Tony Stark sebagai figur penting di hidupnya. Di film ini, kisah cinta Peter dengan MJ pun semakin ditunjukkan.

Black Widow (1 Mei 2020)

Sumber: Marvel Entertainment

Karakter penting dalam Avengers satu ini akhirnya memiliki film solo. Diprediksi bahwa setting waktu akan terjadi usai membela tim Cap di Civil War dan Black Widow menjadi buronan. Black Widow menemui orang-orang dari program pelatihan agent khusus Uni Soviet yang sama seperti dirinya.

Eternals (6 November 2020)

urutan film marvel
Sumber: Marvel Entertainment

Eternals akan mengisahkan sekelompok alien yang yang diciptakan Celestial  dan hidup abadi dengan kekuatan super. Mereka diam-diam sudah hidup 7000 tahun di bumi dan akan melawan kekuatan jahat dari The Deviants. Film ini menjadi awal mengenalkan satu per satu karakter baru di Phase Four.

Sang-Chi and The Legend of the Ten Rings (12 Februari 2021)

urutan film marvel
Sumber: Twitter @/MarvelStudios

Ini adalah film solo pertama Marvel dengan karakter utama dari Asia. Di versi komik, Sang-Chi adalah master kungfu dan anak dari karakter jahat bernama Fu Manchu. Sang-Chi dengan kekuatannya akan melawan Fu Manchu. Namun Fu Manchu tidak dimiliki Walt Disney Company sehingga tidak bisa digunakan oleh Marvel Studios. Kabarnya sosok ini akan digantikan The Mandarin yang sekilas muncul di Iron Man 3. Ten Rings sendiri adalah jaringan kejahatan kriminal internasional.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness (7 Mei 2021)

urutan film marvel
Sumber: Twitter @/MarvelStudios

Scott Derrickson sutradara film Doctor Strange (2016) yang rencananya akan menggarap sekuel ini justru mengundurkan diri. Padahal pengalamannya mengarahkan film horor membuat fans antusias dengan rencana dia dan Marvel untuk membuat film ini menjadi film Marvel pertama dengan nuansa  horor dan seram. Sementara itu, di film ini Doctor Strange akan bertemu Wanda Maximoff, dua karakter Marvel yang menguasai sihir.

Thor: Love and Thunder (5 November 2021)

urutan film marvel
Sumber: Twitter @/MarvelStudios

Loki kabarnya akan muncul kembali di film ini. Selain itu Thor: Love and Thunder juga dikonfirmasi menampilkan Jane Foster lagi. Siapakah villain dalam cerita kali ini dan bagaimana nasib Thor? Pasalnya di akhir Endgame, Thor memberikan posisi penguasa Asgard ke Valkyrie dan dia bergabung dengan Guardian of the Galaxy.

Spider-Man 3 (Juli 2021)

urutan film marvel
Sumber: kompas.com

Usai sempat berselisih terkait hak produksi film, Sony Pictures dan Disney akhirnya sepakat untuk meneruskan film Spider-Man dan tetap diperankan Tom Holland. Tidak ada banyak info tentang film ini. Fans penasaran dengan kelanjutan nasib spiderman usai identitasnya terkuak di akhir Far From Home.

Guardian of the Galaxy Vol 3 (2021 atau 2022)

urutan film marvel
Sumber: denofgeek.com

Phase five mungkin akan dimulai dari sini. Usai tersandung masalah tentang tweet lamanya, fans senang James Gunn kembali duduk di kursi sutradara franchise ini. Tampaknya film ini akan bercerita setelah peristiwa Endgame dan Quill berusaha mencari Gamora. Nantikan kembalinya mereka beserta OST yang asik.

Black Panther 2 (6 Mei 2022)

urutan film marvel
Sumber: Twitter @/MarvelStudios

Sekuel Black Panther terhitung sebagai urutan Film Marvel yang ke-29. Film ini diprediksi akan menceritakan situasi Wakanda ketika T’Challa menghilang akibat snap Thanos di Infinity War dan keadaan Wakanda usai Endgame. Film ini juga mungkin akan menunjukkan awal Wakanda mulai membuka diri ke dunia. Ryan Coogler kembali dipercaya menjadi sutradaranya.

Ant-Man 3 (2022)

urutan film marvel
Sumber: looper.com

Usai bertemu Cassie di Endgame, Scott Lang akan mulai menjalani hidup bersama anaknya lagi. Film ini mungkin juga akan menunjukkan hidup Hank Pym, Hope, dan Janet usai kembali dari snap. Berkat usahanya di Endgame, Scott Lang mungkin akan dianggap pahlawan dan tidak menjadi tahanan rumah lagi.

Blade

urutan film marvel
Sumber: Twitter @/MarvelStudios

Fans sangat antusias saat Mahershala Ali diumumkan sebagai pemeran Blade versi Marvel Studios. Walaupun begitu,  belum banyak detail muncul terkait kisahnya dalam urutan Film Marvel ke-31 ini. Pun pengaruhnya untuk MCU. Nantikan tanggal perilisan Blade dan penampilan Mahershala Ali sebagai cameo yang mungkin muncul di film-film sebelumnya.

Captain Marvel 2 (2022)

urutan film marvel
Sumber: cnet.com

Belum ada kepastian tanggal perilisan film dan begitupun kisahnya. Sekuelnya mungkin bercerita tentang Carol Danvers di masa lalu yang kembali ke Kree untuk melawan Ronan, atau cerita paska Endgame atau menemui temannya di bumi. Mungkin juga dia membentuk kelompok mirip Avengers di luar angkasa dengan bantuan Nick Fury.

The Fantastic Four

urutan film marvel
Sumber: screenrant.com

Tentu saja ini bukan poster resmi yang dibuat Marvel. Tidak banyak informasi tentang urutan Film Marvel yang satu ini. Fans penasaran tentang cerita mutan yang akan diproduksi versi Marvel Studios. Nantikan info lainnya yang mungkin akan diumumkan di Comic-con mendatang.

Baca juga:  Kabar 7 Pemain Harry Potter Setelah Serinya Usai, Ada yang Jadi Ayah!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Perang Terbaik: 9 Judul dengan Adegan Epic dan Seru!

Urutan Film Avengers Sampai Endgame yang Perlu Kamu Pahami