in

WkwkWkwk TerbaikTerbaik SedihSedih MarahMarah Hah?Hah? Biasa ajaBiasa aja

Urutan Film DC Ini Akan Menjadi Guide Movie Marathonmu yang Seru!

Urutan Film DC ini akan berguna untukmu yang ingin movie marathon bareng teman-teman. Dari Batman, Superman, Hingga Wonder Woman, yuk mari kita simak!

Sumber: flickeringmyth.com

Selama beberapa tahun, industri perfilman Hollywood ramai dengan film-film cerita superhero yang mengadaptasi komik. Film-film tersebut seolah membangkitkan imajinasi anak-anak di era 90-an sehingga sangat digemari orang-orang dewasa jaman sekarang. Selain Marvel Studios, DC Studios adalah studio produksi film-film superhero genre fiksi ilmiah dari DC comics. Banyak fans yang menyebutnya sebagai DC Extended Universe. Namun DC sering gonta-ganti perusahaan produksi film dan beberapa karakter superhero sudah dibuat berulang kali dengan diperankan aktor yang berbeda-beda. Bagi penonton yang bukan penggemar film maupun komik DC maka akan sulit untuk mengikuti alur ceritanya. Nah, di bawah ini adalah urutan Film DC yang diproduksi bersama Warner Bros mulai awal tahun 2000:

Catwoman (2004)

urutan film dc
Sumber: rottentomatoes.com

Urutan Film DC yang pertama adalah Catwoman yang release pada tahun 2004, serta diperankan oleh Halle Berry. Seorang wanita pemalu yang tiba-tiba karena suatu peristiwa berubah menjadi Catwoman. Catwoman seperti namanya adalah karakter yang memakai kostum hitam mirip kucing. Ia lincah, bergerak cepat, memiliki reflek yang bagus dan menjadi wanita yang penuh pesona. Di film ini, Catwoman adalah superhero yang memiliki citra antara baik dan jahat.

Batman Begins (2005)

Sumber: dailyfilmdose.com

Urutan Film DC yang kedua ini sekaligus adalah awal dari trilogi Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Di trilogi ini, karakter Batman diperankan oleh Christian Bale. Batman Begin menceritakan Bruce Wayne yang kehilangan orangtuanya kemudian dia berlatih dengan mentornya. Setelah itu Bruce tampil sebagai sosok superhero Batman yang berusaha membebaskan kota Gotham dari korupsi dan kejahatan lainnya. Film ini juga menampilkan nama-nama populer lainnya yaitu Gary Oldman sebagai Jim Gordon, Morgan Freeman sebagai Lucius Fox, Ken Watanabe sebagai Ra’s Al Ghul dan Liam Neeson memerankan Ducard.

Superman Returns (2006)

urutan film dc
Sumber: Warner Bros. Pictures

Selain Batman, Superman adalah karakter superhero DC yang sudah diperankan beberapa aktor di film solonya. Superman Returns sendiri menampilkan Brandon Routh sebagai Clark Kent/Superman. Superman Returns menceritakan Superman yang kembali ke bumi dan patah hati melihat wanita yang dia cintai sudah melanjutkan hidup barunya. Superman lalu menghadapi bahaya baru yang mengerikan dan dapat menghancurkan bumi.

The Dark Knight (2008)

Sumber: deadline.com

Ini adalah urutan Film DC yang ke-4, sekaligus menjadi urutan film Batman yang ke-2 dari trilogi Batman garapan Christopher Nolan. Batman akhirnya bertemu dengan musuh utama yang sangat berbahaya yaitu Joker. Selain masih menampilkan aktor-aktor yang sama dari film pertama, The Dark Knight kini menunjukkan kerennya akting Heath Ledger sebagai Joker. Batman berusaha menghadapi Joker yang mengacaukan kota Gotham. Di film ini, Joker menyerang pola pikir dan idealisme yang selama ini dipercaya oleh Batman.

Watchmen (2009)

urutan film dc
Sumber: hollywoodreporter.com

Disutradarai Zack Snyder, Watchmen menceritakan orang-orang berkostum yang main hakim sendiri telah dihentikan oleh pemerintah. Tapi saat salah satu diantara mereka dibunuh dengan kejamnya, proses investigasi pun dimulai untuk menangkap pembunuh tersebut. Mereka kemudian memiliki rencana baru.

Green Lantern (2011)

Sumber: denofgeek.com

Sebelum populer menjadi karakter Deadpool, Ryan Reynold adalah pemeran superhero Green Lantern di DCEU. Film ini menceritakan Hal Jordan yang awalnya hanya bekerja sebagai pilot dan tiba-tiba memiliki cincin yang memberinya kekuatan super. Hal Jordan pun menjadi Green Lantern yang berusaha menjaga perdamaian dan keamanan bumi.

The Dark Knight Rises (2012)

urutan film dc
Sumber: denofgeek.com

Nah, inilah akhir dari trilogi Batman karya Christopher Nolan. Usai Joker, kehancuran dan bahaya baru kini siap datang di Gotham. Batman ditemani Catwoman menghadapi teror yang brutal dari Bane (diperankan Tom Hardy). Film ini juga menampilkan aktor Joseph Gordon Levit. Usai film ini, banyak yang berpendapat bahwa trilogi Batman garapan Nolan adalah yang terbaik dibandingkan film-film Batman lainnya. Itulah kenapa urutan Film DC ke-7 ini menjadi film yang wajib kamu saksikan!

Man of Steel (2013)

Sumber: thestranger.com

Superman kali ini dibintangi oleh Henry Cavill dan dipasangkan dengan Amy Adams. Man of Steel menampilkan awal hidup Clark Kent sejak masih kecil, lalu mempelajari masa lalunya dan berusaha mengendalikan kekuatannya. Clark Kent akhirnya muncul sebagai superhero yang menyelamatkan manusia dan dicintai oleh semua orang. Film Man of Steel arahan sutradara Zack Snyder  tersebut dipuji sebagai film terbaik dalam menceritakan karakter Superman.

Batman v Superman: Dawn of Justice (2015)

urutan film dc
independent.co.uk

Di urutan Film DC yang selanjutnya, diceritakan bahwa Batman dan Superman berselisih. Film ini akan menjelaskan tentang bagaimana pandangan publik tentang sosok superhero dan bahaya baru yang mengancam manusia. Ketika pertarungan dua superhero tersebut tak terhindarkan, Lex Luthor menjalankan misinya sendiri dengan membawa ancaman baru ke kota tersebut. Batman dan Superman secara tidak terduga mendapatkan bantuan dari Wonder Woman. Kemunculan superhero wanita ini menjadi euforia tersendiri bagi fans DC.

Suicide Squad (2016)

Sumber: popsugar.com

Suicide Squad adalah sekumpulan kriminal yang dibentuk pemerintah dan mendapatkan misi untuk menyelamatkan dunia dari apocalypse. Suicide Squad dan sekelompok pasukan khusus dari pemerintah pun berusaha menghadapi ancaman yang lebih berbahaya. Sosok Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie di film ini langsung menarik perhatian penonton.

Wonder Woman (2017)

urutan film dc
Sumber: telegraph.co.uk

Usai kritik demi kritik yang sering diterima DC, Wonder Woman seolah muncul sebagai harapan baru untuk kesuksesan kualitas film DC kedepannya. Diarahkan sutradara Patty Jenkins, sosok Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot ini menuai decak kagum. Film ini menceritakan asal usul Diana, lingkungan yang membesarkan dia, pertemuannya dengan seorang pilot dan aksi heroiknya di medan perang.

Justice League (2017)

Sumber: comicbook.com

Sejak awal proses produksi, film gabungan superhero DC ini membuat fans sangat antusias. Di Justice League, Batman menyadari adanya ancaman besar yang akan datang ke bumi. Batman dibantu dengan Wonder Woman pun mengumpulkan satu per satu manusia berkekuatan super mulai dari Flash, Aquaman, dan Cyborg untuk bersama-sama menghadapi ancaman baru. Jangan lupakan kemunculan Superman yang membuat penonton terkejut di tengah film.

Aquaman (2018)

urutan film dc
Sumber: bookmyshow.com

Sejak kemunculannya di Justice League, fans sudah tidak sabar menantikan film solo Aquaman yang diperankan Jason Momoa. Aquaman menceritakan kisah hidup Arthur, laki-laki biasa di daratan yang ternyata adalah keturunan penguasa Atlanta. Arthur yang masih ragu dengan identitas aslinya ini harus bertarung untuk memperebutkan posisi penguasa Atlanta demi menciptakan perdamaian di laut dan daratan. Setelah Wonder Woman, Aquaman adalah film solo superhero DC yang menuai banyak pujian.

Shazam! (2019)

Sumber: moviequotesandmore.com

Urutan Film DC ke-14 ini cukup mengejutkan fans dengan porsi humor yang cukup banyak untuk ukuran film DC. Film ini bercerita tentang anak kecil tiba-tiba terpilih untuk mendapatkan kekuatan super. Superhero yang tentu saja masih memiliki karakter anak kecil ini akan menghiburmu dengan tingkahnya saat menggunakan kekuatan super tersebut. Kemudian perlahan dia mulai menyadari adanya ancaman musuh baru yang berbahaya.

Joker (2019)

urutan film dc
Sumber: imdb.com

Ini adalah film solo karakter DC selanjutnya yang meraih popularitas tinggi dan mendapatkan banyak pujian. Film ini menceritakan perjalanan hidup Arthur yang diperlakukan dengan buruk oleh lingkungan sosial dan mengalami gangguan mental hingga akhirnya menjadi sosok Joker. Joaquin Phoenix menampilkan akting yang mengagumkan dan sukses menang kategori aktor terbaik di Oscars ke-92.

Birds of Prey (2020)

Sumber: imdb.com

Urutan Film DC yang selanjutnya adalah Birds of Prey yang baru saja dirilis pada 7 Februari ini. Film ini fokus menceritakan kehidupan Harley Quinn setelah dia berpisah dari Joker. Harley Quinn kini bergabung dengan Black Canary, Huntress, dan Renee. Montoya untuk menyelamatkan anak kecil dari penguasa kejahatan. Film ini disutradarai oleh Cathy Yan.

Wonder Woman 1984 (2020)

urutan film dc
Sumber: breakingnews.fr

Ini adalah film karakter superhero DC selanjutnya yang akan dirilis di tahun 2020. Dilihat dari trailernya, banyak yang menduga bahwa Wonder Woman 1984 ini tidak mengikuti urutan film DC sesuai alur cerita hidup Princess Diana setelah Justice League maupun film Wonder Woman pertama. Pasalnya trailer menunjukkan pertemuan Diana dengan Steve Trevor dan membuat fans penasaran dengan alur ceritanya. Nantikan filmnya yang akan dirilis 5 Juni mendatang.

Sementara itu setelah film kedua Wonder Woman,DC telah menyiapkan film solo Batman yang kali ini diperankan oleh Robert Pattinson. Banyak yang penasaran bahkan cenderung pesimis dengan akting Robert sebagai sosok kharismatik Bruce Wayne. Namun kita nantikan saja hasilnya. Setelah itu, ada film The Suicide Squad kedua yang digarap oleh James Gunn. Film Suicide Squad 2 ini menarik perhatian publik karena digarap James Gunn yang sebelumnya menyutradarai Guardian of the Galaxy dan Guardian of the Galaxy  Vol.2 di Marvel Studios. Nantikan jadwal perilisan perdananya ya.

Baca juga:  Tonton 7 Film Drama Korea Terbaik ini Untuk Kebutuhan Romansamu!

What do you think?

-2 points
Upvote Downvote

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Urutan Film Twilight Ini Akan Membantu Movie Marathonmu yang Seru!

Anime Romance School Terbaik: 9 Romansa sederhana yang super cute!