in

Sinopsis The Last Duel, Duel Maut Adam Driver dan Matt Damon di tengah Perang 100 Tahun

sinopsis the last duel

Sinopsis The Last Duel – Sutradara Ridley Scott tahu cara membuat epik sejarah, memenangkan penghargaan Oscar Film Terbaik dengan Gladiatornya yang sangat menarik, hingga juga film abad pertengahan seperti Kingdom of Heaven dan Robin Hood.

Perjalanan Scott berikutnya semakin menuju ke masa lalu dengan The Last Duel yang berfokus pada perselisihan antara dua teman pada pertarungan duel terakhir yang disetujui secara hukum dalam sejarah Prancis.

Penasaran seperti apa kisah film tersebut? Langsung saja simak sinopsis The Last Duel dan fakta menariknya di bawah ini.

Kapan The Last Duel dirilis?

The Last Duel akan tayang di bioskop pada Jumat, (15/10/2021).

Seperti banyak film baru-baru ini, The Last Duel menunda perilisannya hampir satu tahun akibat dampak pandemi Covid-19. Sebelumnya, film ini dijadwalkan tayang pada musim dingin 2020.

Pemeran The Last Duel

sinopsis the last duel

Matt Damon akan memerankan Jean de Carrouges, seorang ksatria Norman yang menantang sahabatnya Jacques Le Gris (Adam Driver) untuk duel tituler setelah mengklaim bahwa dia menyerang istri Carrouges (Jodie Cormer).

Affleck akan memainkan peran sebagai King Charles VI, yang memiliki kedekatan dengan Jacques.

Jodie Comer dari Killing Eve akan membawa kemampuan aksennya yang tak tertandingi ke peran Marguerite de Carrouges, istri Jean yang menuduh Jacques melakukan pemerkosaan.

Film tersebut menjadi pertemuan antara teman seumur hidup Matt Damon dan Ben Affleck. Seperti diketahui, keduanya sering membintangi beberapa film selama 1990-an dan awal 2000-an.

The Last Duel disutradarai oleh Ridley Scott – jangan disamakan dengan drama sejarah 1977 pertamanya The Duellists.

Sinopsis The Last Duel

The Last Duel didasarkan pada buku nonfiksi The Last Duel: A True Story of Trial oleh Combat in Medieval France yang ditulis oleh kritikus sastra Amerika dan spesialis sastra abad pertengahan Eric Jager tentang duel yudisial terakhir yang diakui secara resmi di Prancis.

Seperti yang dijelaskan dalam buku Jager, The Last Duel menceritakan kisah pengadilan resmi terakhir Prancis melalui pertempuran yang terjadi pada 29 Desember 1386.

Ketika abad ke-14 berakhir di Prancis, pada abad pertengahan Marguerite de Thibouville mengklaim telah diperkosa oleh sahabat suaminya yang juga seorang pengawal Jacques Le Gris.

Tidak puas dengan keputusan pengadilan lokal, suami Marguerite Jean de Carrouges kemudian melakukan perjalanan ke Paris di mana Raja Charles VI membuat pernyataan langka bahwa perselisihan dapat diselesaikan dengan duel – dengan konsekuensi Marguerite akan dibakar di tiang pancang jika Jean kalah.

Persidangan yang dihasilkan oleh pertempuran antara Jacques dan Jean telah menjadi legenda budaya Prancis selama berabad-abad sejak itu. Dalam hal ini sejarawan terus memperdebatkan kesalahan dan ketidakbersalahan mereka yang terlibat hingga hari ini.

Baca juga:  Sad Boys Merapat! Ini Sinopsis, Pemain, Fakta, dan Trailer Sobat Ambyar di Netflix: Patah Hati Bersama Didi Kempot

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

sinopsis black adam

Sinopsis Black Adam, Transformasi Dwayne Johnson Perankan Anti-Hero dari 5.000 Tahun Lalu

sinopsis vivo

Sinopsis Vivo Netflix, Film Animasi Musikal yang Dibintangi Zoe Saldana dan Lin Manuel