in

Sinopsis Raya and The Last Dragon, Film Animasi Disney yang Terinsipirasi dari Asia Tenggara

pramborsfm
colliderimages

Sinopsis Raya and The Last Dragon – Awal 2021, Disney telah merilis trailer dan poster untuk film terbarunya, berjudul Raya and the Last Dragon lewat akun Instagram.

Rencananya, film yang diproduseri Osnat Shurer  ini akan tayang di bioskop serta layanan streaming Disney+ pada Jumat (5/1/2021).

Sebagai informasi, Disney+ adalah layanan streaming film atau tayangan hiburan berlangganan yang dikelola Walt Disney Direct-to-Consumer and International dari The Walt Disney Company.

Sinopsis Raya and The Last Dragon

Raya and The Last Dragon menceritakan tentang kehidupan di dunia fiksi bernama Kumandra. Dunia fantasi ini terinspirasi dari adat di negara-negara Asia Tenggara.

Pada masa itu, manusia dan naga saling hidup berdampingan. Hingga akhirnya, muncul sosok monster bernama Druun yang mengancam daratan.

Ancaman tersebut membuat para naga rela mengorbankan hidupnya demi menyelamatkan umat manusia.

Berselang 500 tahun kemudian, Druun kembali membuat ulah hingga menyisakan  seorang prajurit tangguh bernama Raya (Kelly Marie Tran).

Raya ditugaskan untuk melacak keberadaan naga terakhir, yaitu Sisu untuk menghentikan Druun dan mengembalikan kedamaian di Kumandra.

Untuk mencapai tujuannya, ia tidak hanya bisa bergatung pada sihir naga. Namun, harus mendapatkan energi lain.

Fakta menarik dibalik film Raya and the Last Dragon

sinopsis raya and the last dragon
pramborsfm

Dilansir dari Kompas.com, dalam pembuatan Raya and The Last Dragon kru produksi sempat melakukan perjalanan ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Maka tak heran jika nanti terdapat adegan saat karakter dalam film menampilkan seni bela diri serta alat musik Gamelan.

Tak hanya itu, beberapa aktris Asia juga didapuk sebagai pengisi suara karakter film ini. Mulai dari Awkwafina (Sisu), Sandra Oh (Virana), dan Gemma Chan (Namaari).

Dalam proses penggarapan sampai perekaman suara pun sampai mengerahkan sekitar 300 kru. Akibat pandemi  Covid-19, ratusan kru harus bekerja ekstra dari jarak jauh.

Untuk sutradara film Raya and The Last Dragon sendiri dipercayakan kepada  Don Hall. Ia dikenal sebagai salah satu sutradara sukses lewat film Big Hero 6.

Kesuksesan Don Hall dibuktikan lewat prestasinya sebagai pemenang piala Oscar.

Selain dia, sutradara Carlos Lopez Estrada juga ikut mengambil bagian dalam pembuatan Raya and The Last Dragon. Tak ketinggalan, Paul Briggs serta John Ripa turut bergabung sebagai co-sutradara.

Sementara itu, untuk mendalami cerita tentang mitos Asia Tenggara, Disney memilih Adele Lim sebagai penulis skenario. Ia dikenal lewat karya skenarionya dalam film Crazy Rich Asians.

Melansir Disney.fandom.com, Raya and The Last Dragon awalnya dijadwalkan rilis pada Rabu (25/12/2020). Namun, karena situasi pandemi Covid-19, jadwal rilis film ini diundur hingga Jumat (12/1/2021).

Tak sesuai rencana, Disney akhirnya memajukan perilisan Raya and the Last Dragon satu minggu lebih cepat, yaitu Jumat (5/1/2021).

Baca juga:  9 Film Terlaris Sepanjang Masa, Genre Sci Fi Masih Jadi Yang Terpopuler

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat cakwe

Mantap Dicocol Saus Pandan, Ini Resep Cakwe ala Thailand, Patongo!

Guide Hero Helcurt Mobile Legends, Assassin Misterius Terkuat