in

Sinopsis Boogie (2021), Film Coming-of-Age Rilis Maret tentang Mimpi Jadi Pemain NBA

Apakah Alfred bisa wujudkan mimpinya?

sinopsis film boogie
imdb

Sinopsis Film Boogie | Apakah mimpi terpendam remaja Asia-Amerika ini bisa tercapai?

Film Boogie merupakan sebuah film dengan genre coming-of-age tentang seorang remaja Asia-Amerika yang tumbuh di New York. Menceritakan bagaimana dia sangat menyukai olahraga populer di Amerika yaitu bola basket.

sinopsis film boogie
imdb

Mimpinya adalah bisa bermain di kompetisi NBA. Berbagai intrik menghampiri dirinya, dari orang tua Asia yang disiplin yang ingin dia belajar, sampai persaingan dalam tim bola basket di sekolah.

Film karya sutradara dan penulis Eddie Huang ini akan secara resmi dirilis 5 Maret 2021. Tinggal beberapa hari sampai kita bisa menontonnya.

Untuk itu berikut kita berikan sinopsis film Boogie terlebih dahulu!

Sinopsis film Boogie

Sinopsis film Boogie yang dikutip dari rottentomatoes, menceritakan kisah tentang Alfred “Boogie” Chin, remaja SMA yang sangat menyukai basket. Remaja Asia-Amerika ini tinggal di Queens, New York, dan sangat memimpikan untuk suatu hari nanti bisa bermain di NBA.

Tapi, seperti kebanyakan orang tua Asia lainnya yang disiplin dan berorientasi pada pendidikan, ayah dan ibunya ingin Alfred fokus belajar untuk dapatkan beasiswa di universitas elit. Menurut mereka, belajar adalah hal yang paling utama.

rottentomatoes

Konflik dalam kehidupan Alfred seperti tak ada habisnya. Di satu sisi dia terus mengejar impiannya untuk menjadi pemain basket profesional. Di sisi lain dia harus mengikuti apa harapan orang tuanya, meskipun sang ayah mendukung impiannya. Sang ibu sangatlah menentang keras dia untuk jadi pemain bola basket.

Di lapangan pun, Alfred juga harus menghadapi persaingan dengan pemain lain. Untungnya, lama-kelamaan dia menjadi dekat dengan seseorang yang nantinya akan jadi kekasihnya. Bebannya mungkin sedikit berkurang dengan dukungan penuh dari sang pacar.

Akankah Alfred bisa meraih mimpinya menjadi pemain NBA dan meyakinkan kedua orang tuanya?

Pemain utama film Boogie

Karakter utama dari film ini menurut sinopsis film Boogie di atas, adalah Alfred “Boogie” Chin. Karakter ini diperankan oleh aktor Taylor Takahashi. Alfred adalah cowok Asia-Amerika yang ambisius mengenai mimpinya jadi pemain basket di NBA. Meskipun begitu, dia tetap berusaha untuk menghormati orang tuanya.

imdb

Karakter pendukung yang memiliki peran penting dalam mimpi Alfred adalah sang pacar. Belum diketahui nama karakternya, namun peran ini dimainkan oleh aktris Taylour Paige. Dia adalah gadis Afrika-Amerika yang disukai Alfred, dan setelah mereka dekat, sang pacar akan terus mendukung penuh impiannya.

Fakta tentang film Boogie

Salah satu pemain pendukung dalam film Boogie adalah rapper, penyanyi dan penulis lagu, Pop Smoke. Pop Smoke memiliki nama asli Bashar Barakah Jackson dan merupakan pria kelahiran tahun 1999. Ini adalah debutnya dalam film Boogie dengan karakter bernama Monk.

imdb

Sayangnya selain debut akting, film Boogie juga menjadi film terakhir yang dibintanginya. Pada 20 Februari 2020 lalu, Pop Smoke dinyatakan meninggal dunia karena tertembak. Ketika dia menyewa sebuah rumah Hollywood Hills, ada perampok yang menyatroni rumahnya. Namun naas, nyawanya tak tertolong karena terkena beberapa tembakan di bagian depan tubuhnya.

Via: fyine.com

Baca juga:  Film Luar Angkasa tentang Penjelajah hingga Perang Antar Galaksi

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

sinopsis luca

Sinopsis Luca (2021), Film Animasi Pixar yang Mengisahkan tentang Monster Laut

sinopsis black widow

Sinopsis Black Widow (2021), Film Aksi Keren Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff