in

6 Anime Ghibli Ini Akan Membuatmu Jatuh Hati Dengan Cerita Menyentuhnya

Sumber: Lampu Kecil

Anime Ghibli familiar di telinga para pecinta anime, dan para pencinta film pasti pasti pernah mendengar nama Studio Ghibli. Ada saja yang membuat penonton jatuh hati pada karya-karya garapan studio satu ini. Memang, karya-karya Studio Ghibli memiliki ciri khas berupa animasi dan visual yang kuat, yang kemudian berpadu dengan cerita dan karakterisasi yang solid. Karenanya, kali ini FYINE akan memberikan daftar film Studio Ghibli yang akan membuatmu jatuh cinta pada mereka. Yuk, langsung saja.

Princess Mononoke (1997)

Sumber: DoBlu.com

Mencetak rating 8.4/10 dari iMDb, anime Ghibli satu ini mengambil latar abad ke-14 di Jepang dengan tema laga dan petualangan, serta fantasi.
Dengan sederet pencapaian penghargaan, salah satunya dalam kategori Best Film dari Awards of The Japanese Academy, anime Ghibli karya Studio satu ini menceritakan tentang petualangan Ashitaka ke barat akibat kutukan mematikan yang ia dapatkan dari melindungi desanya. Ashitaka kemudian bertemu seorang perempuan bernama Eboshi dan klannya melawan dewa-dewa hutan dan seorang perempuan muda pemberani bernama Putri Mononoke.
Film ini membawa pesan moral untuk menjaga lingkungan, tetapi juga tak diragukan lagi mampu membuat perasaanmu teraduk-aduk dengan kisahnya.

My Neighbor Totoro (1988)

anime ghibli

Sumber: Lampu Kecil

Pasti kalian familiar dengan karakter Totoro yang ikonik ini dan kerap kali menjumpai sosoknya yang lucu dan menggemaskan. Dari sinilah ia berasal.
Bercerita tentang petualangan Mei dan Satsuki yang bertemu dengan makhluk bernama Totoro ini meski tinggal di pedesaan terpencil. Ia tampil menjadi sosok pelindung dalam petualangan kedua gadis kecil tersebut. Kalian akan dibawa ke dalam petualangan menaiki bus kucing dan berkeliling hutan tempat Totoro menjadi penjaga.
Wah, terbayang nggak sih?

Kiki’s Delivery Service (1989)

anime ghibli
Sumber: The Guardian

Jika kamu ingin menyaksikan karya garapan Studio Ghibli yang ringan, tetapi tetap menyuguhimu visual menakjubkan dan kisah yang tidak mengecewakan, pantaslah jika kamu memilih karya satu ini.
Bercerita tentang seorang penyihir muda yang telah pergi dari rumah dan memutuskan untuk membuka layanan antar barang dengan sapu terbangnya. Ia kemudian bersahabat dengan manusia biasa, yang ada untuknya saat ia mulai kehilangan kemampuan terbangnya.
Manis dan hangat, bukan? Yuk, tonton! Tunggu apa lagi?

How Do You Live? (SOON!)

anime ghibli
Sumber: kincir.com

Bicara soal anime Ghibli terbaru, dikabarkan dari Studio Ghibli, Hayao Miyazaki sedang menggarap film terbarunya. Proyek anime Ghibli ini memiliki 60 animator dan hanya bisa menyelesaikan 1 menit animasi tiap bulannya dan telah berlangsung selama tiga tahun. Meski merupakan anime ghibli adaptasi dari novel klasik Jepang karya Genzaburo Yoshino (1937), versi filmnya diprediksi akan menaburkan ide-ide fantasi yang khas. Sendirinya cerita ini berkisah tentang kehidupan seorang remaja emosional dan hubungannya dengan sang paman.
Apakah kamu termasuk yang menantikan film anime Ghibli satu ini?

From Up on Poppy Hill (2011)

anime ghibli
Sumber: easternKicks

Dikemas dalam genre drama romantis, anime Ghibli satu ini menampilkan sisi naif percintaan remaja tahun 1960-an di samping usaha untuk tidak pantang mundur dan mudah menyerah. Anime Ghibli ini bercerita tentang kisah Umi dan Shun yang dipertemukan di sekolah dan saling menolong. Umi membantu Shun menulis artikel untuk koran sekolah dan Shun membantu Umi menyelamatkan gedung lama tempat Umi melangsungkan kegiatan klub. Hingga tiba-tiba Shun menjauhi Umi.
Waduh, apa sebabnya ya? Coba tonton salah satu anime Ghibli terbaik ini untuk tahu jawabannya, hihi.

Whispers of The Heart (1995)

anime ghibli
Sumber: Cinema Escapist

Satu lagi drama romantis dari anime Ghibli, karya satu ini bercerita tentang dunia remaja yang elegan dan apik. Shizuku, seorang gadis unik yang tengah pusing dengan berbagai hal di kehidupan remajanya, dengan ujian masuk SMA, orang yang ia taksir, dan orang tua, tiba-tiba saja bertemu kucing ajaib yang punya toko misterius.
Tonton sendiri ya kelanjutannya!

Nah, itu dia sederet daftar berisi beberapa karya anime Ghibli untuk memuaskan mata dan rasa penasaranmu, sebagus apa sih film-film animasi mereka. Dijamin tidak akan menyesal deh!

Baca juga:  7 Film Thriller 2019 Terbaik untuk Kamu yang Suka Ketegangan!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Game Horror Terbaik Yang Harus Dicoba, Awas Mimpi Buruk!

cara membuat es krim buah

Cara Membuat Es Krim Buah Stroberi Rumahan yang Simpel Banget!