in

Sad Boys Merapat! Ini Sinopsis, Pemain, Fakta, dan Trailer Sobat Ambyar di Netflix: Patah Hati Bersama Didi Kempot

Patah hati? Ya dijogetin aja!

Entah dari mana mulanya, pemuda-pemudi masa kini mendadak doyan mendengarkan lagu campursari. Terutama yang dibawakan Didi Kempot. Padahal, hampir semua lagunya dilantunkan dengan Bahasa Jawa. Demam “Didi Kempot” pun sampai memunculkan fenomena “Sobat Ambyar”, sebutan bagi mereka yang patah hati sambil bersenandung pilu lagu Didi Kempot.

Kini, Sobat Ambyar harus patah hati sendiri. Sebab sang The God Father of Broken Heart, berpulang ke pangkuan-Nya. Didi Kempot meninggal dunia pada tanggal 5 Mei lalu akibat serangan jantung. Namun,sang maestro meninggalkan “warisan” untuk para penggemar yang ia juluki sebagai sad boys dan sad girls berupa sebuah film berjudul “Sobat Ambyar”.

Didi Kempot
Didi Kempot/Tempo via MSN

Film ini tayang bulan Januari di platform video on demand Netflix. Karya ini adalah persembahan terakhir Didi Kempot.

Selain berperan sebagai dirinya sendiri, Didi Kempot juga merupakan eksekutif produser film Sobat Ambyar. Film ini merupakan debut sutradara Bagus Bramanti yang berkolaborasi dengan Charles Gozali.

Sobat Ambyar dibitangi Bhisma Mulia yang memerankan tokoh Jatmiko serta Denira Wiguna yang berperan sebagai Saras. Keduanya akan menampilkan kisah tentang bagaimana pahit-manisnya patah hati. Sebelum nonton simak dulu sinopsis, pemain dan deretan fakta yang dirangkum tim fyine.

Pemain Sobat Ambyar

Sobya Ambyar

Netflix/Sobat Ambyar via Skygrid Media

  • Sutradara : Charles Gozali dan Bagus Bramanti
  • Produser: Didi Kempot, Linda Gozali, Andi Boediman, Robert Ronny, Sunil Samtani
  • Penulis naskah: Bagus Bramanti, Gea Rexy
  • Didi Kempot sebagai Didi Kempot
  • Bhisma Mulia sebagai Jatmiko
  • Denira Wiguna sebagai Saras
  • Erick Estrada sebagai Kopet
  • Sisca JKT48 sebagai Anjani
  • Mo Sidik
  • Asri Welas

Sinopsis Sobat Ambyar

Sobat Ambyar Didi Kempot
Netflix/Sobat Ambyar via Cinemags

Jatmiko (Bhisma Mulia) adalah laki-laki sederhana nan pemalu, pemilik kedai kopi yang hampir bangkrut di Kota Solo. Ia bertemu Saras (Denira Wiguna) untuk pertama kali dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Namun kisah cintanya tak selalu mulus. Saras adalah wanita berparas ayu yang sulit didapatkan. Hubungan Jatmiko dan Saras berjalan baik-baik saja, hingga akhirnya muncul orang ketiga yang membuat Saras berpaling.

Jatmiko pun patah hati karena ditinggalkan Saras. Jatuh bangun dalam cinta lalu patah hati tak membuatnya merana sendirian.

Sebab, Jatmiko ditemani oleh lagu-lagu Didi Kempot saat coba bangkit dari patah hati. Jatmiko tahu patah hati tak seharusnya diratapi namun dijogeti dan dirayakan.

Selain aktor pendatang abru, film ini juga dibintangi deretan aktor dan aktris komedi kawakan, seperti Erick Estrada, Mo Sidik, dan Ari Welas. Ada pula penampilan perdana dari Fransisca Saraswati  Puspa Dewi atau yang akrab disapa Sisca JKT48.

Selama 1 jam 14 menit, film dengan genre komedi romantis ini akan membuatmu semakin ambyar dengan lagu-lagu campursari legendaris dari Didi Kempot seperti Cidro, Kalung Emas, Pamer Bojo, Suket Teki, dan sebagainya.

Fakta Sobat Ambyar

Sobat Ambyar
Netflix/Sobat Ambyar via Kincir
  • Film ini juga punya judul alin dalam Bahasa Inggris, yakni “Heartbreak Club”
  • Awalnya dijadwalkan tayang di Bioskop karena Pandemi Covid-19 maka dirilis di platform streaming film, Netflix
  • Latar syuting banyak diambil di Kota Solo, Jawa Tengah.
  • Beberapa lokasi di Solo yang digunakan sebagai latar film di antaranya, tembok mural di Flayover Manahan, Pasar Antik Triwindu, dan Ngarsopura
  • Bhisma Mulia, pemeran Jatmiko adalah fans Didi Kempok sejak kecil.

Trailer

Akan tayang 14 Januari 2021 di Netflix. Trailer Sobat Ambyar sudah dirilis Netflix Tanggal 23 Desember lalu. Cuplikan Trailer menampilkan perjalanan asmara Jatmiko hingga bertemu sang mestro Didi Kempot.

“Kalau patah hati, dijogeti saja!”

Para sad boy dan sad girl sudah siap ambyar bareng? Tonton dulu trailer berikut :

Baca juga:  Daftar Film Leonardo DiCaprio Terbaik selain “Inception”

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film kungfu terbaru

5 Film Kungfu dari Tiongkok Paling Baru yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga!

film kerajaan terbaik korea

Ngaku Pecinta Film Korea? Tak Afdol Kalau Belum Nonton 5 Film Kerajaan Terbaik Ini!