in

Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa, 13 Film yang Wajib Ditonton!

Rekomendasi film terbaik ini wajib banget kamu saksikan! Dari film lokal hingga film laris yang dapat penghargaan Oscar, ada yang udah kamu tonton?

Sumber: ascmag.com

Film menjadi wadah untuk banyak hal seperti industri perfilman yang menawarkan berbagai jenis pekerjaan, bisnis, sumber hiburan dan juga menyalurkan imajinasi. Di industri perfilman ini selama bertahun-tahun juga telah lahir banyak karya. Jika ingin menentukan film terbaik sepanjang masa, apakah kamu akan memilih berdasarkan akting yang memukau, alur cerita penuh plot twist, adegan yang populer, sistem komputer CGI yang keren atau efek fenomena di lingkungan sosial yang muncul karena film tersebut? Nah, Fyine akan memberikan beberapa rekomendasi film terbaik sepanjang masa untukmu.

Titanic

rekomendasi film terbaik
Sumber: theculturetrip.com

Rekomendasi film terbaik yang pertama adalah Titanic. Siapa yang tidak tahu film romantis sekaligus tragis satu ini. Titanic menampilkan kisah wanita berusia 100 tahun yang mengenang kembali pengalamannya berlayar di kapal mewah, pertemuan yang tidak disengaja dengan pria bernama Jack, cinta yang tumbuh diantara mereka dan tragedi tenggelamnya kapal tersebut. Film karya James Cameron ini menampilkan kisah cinta dan tragedi diiringi soundtrack My Heart Will Go On yang legendaris.

The Shawshank Redemption

Sumber: Shawshank Redemption

Ini adalah film yang akan membuatmu terpukau dengan alur ceritanya. Berkisah tentang mantan pegawai bank yang dihukum atas kejahatan yang sebenarnya tidak pernah dia lakukan. Di dalam penjara dia memiliki teman baru, menemukan kehidupan baru, dan menggunakan kecerdasannya untuk menyelamatkan diri. Rekomendasi film terbaik arahan sutradara Frank Darabont ini diangkat dari cerita pendek karya Stephen King.

Saving Private Ryan

rekomendasi film terbaik
Sumber: businessinsider.com

Saving Private Ryan adalah salah satu rekomendasi film terbaik untukmu, khususnya bagi pecinta film bergenre perang. Dibintangi Tom Hanks, Saving Private Ryan menampilkan kisah sekelompok tentara yang berusaha mencari seorang tentara untuk dibawa pulang dan dipertemukan dengan ibunya setelah mengetahui saudara-saudaranya telah meninggal.

Franchise The Lord of The Rings

Sumber: denofgeek.com

Ini adalah franchise film yang sukses. Diangkat dari novel karya J.R.R Tolkien, trilogi The Lord of The Rings menceritakan usaha hobbit bernama Frodo dan teman-temannya untuk menghancurkan cincin milik Sauron penguasa kegelapan. Dalam usaha menghancurkan cincin ini, Frodo dibantu oleh banyak pihak karena perjalanan yang sangat berbahaya. Film yang ketiga yaitu The Return of the King menampilkan adegan perang yang keren sekaligus akhir dari perjalanan panjang hobbit-hobbit tersebut.

Forrest Gump

rekomendasi film terbaik
Sumber: hollywoodreporter.com

Rekomendasi film terbaik ini sangat sayang jika kamu lewatkan. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks pada tahun 1994. Seorang pria sederhana dengan tingkat kecerdasan yang rendah mengalami banyak peristiwa dalam hidupnya. Namun dengan karakternya yang sederhana ini, dia hanya memikirkan teman dekatnya di masa kecil yang bernama Jenny. Tidak hanya aktor yang sukses, film ini juga mengantongi banyak penghargaan-penghargaan bergengsi.

E.T the Extra-Terrestrial

Sumber: paramountabilene.com

E.T the Extra-Terrestrial adalah film genre fiksi ilmiah yang disutradarai Steven Spielberg. Seorang anak laki-laki bernama Elliott menemukan alien dan akhirnya mereka berteman. Elliott berusaha untuk menyembunyikan keberadaan alien tersebut. Meski bergenre fiksi ilmiah, E.T the Extra-Terrestrial sangat kuat menunjukkan persahabatan yang dibangun oleh anak kecil dan alien itu.

Toy Story

rekomendasi film terbaik
Sumber: denofgeek.com

Ini adalah film animasi Disney yang diproduksi oleh Pixar Animated Studios. Cerita di franchise Toy Story masih populer dinikmati anak-anak hingga orang dewasa dari generasi ke generasi. Toy Story berkisah tentang sekumpulan mainan yang ternyata dapat hidup dan diam-diam memiliki petualangan yang seru. Dimulai dengan film pertama yang dirilis pada 1995, sekuel hingga kelanjutan cerita Woody cs selalu ramai diminati penonton.

Jaws

Sumber: variety.com

Steven Spielberg adalah sutradara yang pandai membuat cerita-cerita seram dan menegangkan. Di film Jaws tahun 1975 ini, Steven Spielberg berhasil membuat sosok ikan hiu dan giginya yang tajam yang mengintaimu di kedalaman lautan itu terlihat sangat menyeramkan di pikiran kita. Film ini dan ingatan akan ikan besar tersebut dapat membuatmu trauma berenang di air yang dalam, namun justru di situlah kenapa film ini menjadi rekomendasi film terbaik yang wajib kamu tonton.

Terminator 2: Judgment Day

rekomendasi film terbaik
Sumber: Distrub Films US

Film ini menampilkan Arnold Schwarzenegger sebagai robot bernama The Terminator. Terminator 2: Judgment Day termasuk film action terbaik yang menceritakan robot yang melindungi Sarah dan anak laki-lakinya dari bahaya robot lain yang ingin membunuh mereka. Tidak mudah menghadapi robot jahat tersebut karena dia adalah robot yang lebih kuat dan lebih canggih teknologinya.

Jurassic Park

Sumber: kapanlagi.com

Rekomendasi film terbaik selanjutnya adalah Jurassic Park. Cerita fiksi tentang dinosaurus  yang dihidupkan kembali dari hasil eksperimen genetik di laboratorium lalu pulau yang menjadi taman hiburan berisi dinosaurus pun mulai populer karena film Jurassic Park tahun 1993. Ketika sistem keamanan mulai rusak, tempat itu dipenuhi dinosaurus-dinosaurus yang bebas dan siap memangsamu.

Avengers: Endgame

rekomendasi film terbaik
Sumber: Marvel

Marvel Studios membangun Marvel Cinematic Universe ke dalam film-film superhero. Ini adalah salah satu francise yang dinikmati berbagai generasi. Selama bertahun-tahun menghubungkan cerita demi cerita, film-film tersebut selalu sukses dan puncaknya adalah Avengers: Endgame tahun 2019. Cerita akhir pertempuran Avengers dengan Thanos ini meraih popularitas tinggi dan Avengers: Endgame menjadi film dengan penjualan terlaris sepanjang masa.

Parasite

Sumber: indiwire.com

Parasite adalah salah satu rekomendasi film terbaik di 2019 yang wajib ditonton. Bagaimana Bong Joon Ho menyutradarai film ini dari cerita lucu menjadi thriller, musik pengiring adegan, akting para pemeran, alur cerita hingga plot twist dan konfliknya membuat penonton kagum dengan Parasite.

Ada Apa Dengan Cinta

rekomendasi film terbaik
Sumber: milesfilm.net

Ada banyak film-film keren dengan berbagai genre yang telah dilahirkan di industri perfilman Indonesia. Namun jika membahas rekomendasi film indonesia yang legendaris dan terbaik di genre romansa, judul film Ada Apa Dengan Cinta akan selalu muncul dipikiranmu. Ini adalah film tentang kisah cinta remaja dengan latar era pasca Orde Baru. Ada Apa Dengan Cinta terbukti selalu populer diingatan publik setiap kali hal yang berhubungan dengan film ini diangkat kembali di depan publik. Mulai dari pembahasan tentang aktornya, adegan populer, soundtracknya, alur cerita hingga sekuelnya yang dirilis beberapa tahun kemudian tetap ramai diperbincangkan.

Diantara judul rekomendasi film terbaik di atas, adakah yang tak tergantikan sebagai film favoritmu selama bertahun-tahun? Manakah franchise film yang terbaik bagimu? Film-film ini sendiri akan selalu memiliki kenangan yang tak terlupakan karena alur ceritanya maupun fenomena yang dimunculkan oleh popularitas film tersebut.

Baca juga:  Daftar 11 Anime Terbaik 2018 Dari Berbagai Musim, Wajib Ditonton!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Uji Keberanian dengan 9 Film Psikopat yang Siap Membuatmu Bergidik!

Urutan Film X Men Sesuai Alur: Sebuah Panduan Movie Marathon