in

WkwkWkwk TerbaikTerbaik SedihSedih MarahMarah Hah?Hah? Biasa ajaBiasa aja

9 Rekomendasi Anime Romance Rumit dan Penuh Konflik

Sudah bosan dengan anime romansa biasa? Yuk simak rekomendasi anime romance rumit dan penuh konflik menarik berikut ini, enjoy!

Sumber: Jurnal Otaku Indonesia

Cerita cinta tidak hanya dirasakan oleh mereka yang muda-muda, remaja usia SMA. Orang-orang selepas sekolah, dalam artian kuliah atau sudah bekerja, juga mempunyai kisah cinta mereka sendiri, yang terkadang justru lebih rumit dan menguras emosi dibandingkan kisah remaja berbumbu cinta pertama dan nuansa persahabatan. Meski begitu, tentunya cerita-cerita cinta mereka, baik remaja sampai dewasa sekalipun, tetap menarik untuk diikuti, seperti rekomendasi anime romance yang berderet di bawah ini.

Rekomendasi Anime Romance Tentang Hilang Ingatan: Golden Time (2013)

rekomendasi anime romance
Sumber: Recommend Me Anime

Genre: Comedy, Drama, Romance, Seinen

Tada Banri kehilangan ingatannya saat jatuh dari jembatan di hari kelulusan SMA-nya. Meski begitu, ia tetap berusaha untuk maju, melanjutkan kuliah di fakultas hukum di Tokyo. Di sanalah ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang cintanya bertepuk sebelah tangan pada teman baru Banri, Kaga Kouko. Namun tatkala mereka akhirnya berpacaran, Banri menemukan fakta bahwa seniornya di klub budaya, Linda, adalah pacarnya di masa lalu. Padahal Banri tidak mengingat apa pun, meski ia sendiri goyah pada keberadaan Linda dan kenangan yang ia tawarkan di masa lalu meski ia sudah memiliki Kouko. Waduh, rumit, ya? Kira-kira kalau jadi Banri, kalian akan memilih siapa?

Rekomendasi Anime Romance Tentang Kisah Cinta Terlarang: Domestic na Kanojo (2019)

Sumber: Moenime

Genre: Drama, Romance, School, Shounen

Meski mengandung adegan dewasa di dalamnya, anime satu ini layak masuk rekomendasi anime romance 2019 dengan cerita cinta memikat yang mampu membuatmu menontonnya hingga habis. Fujii Natsuo jatuh cinta dengan gurunya yang ceria dan populer, Tachibana Hina. Namun itu tidak menghentikan Natsuo untuk “bermain” dengan Rui, gadis yang ditemuinya di sebuah kencan buta, dan menidurinya. Konflik mulai muncul saat ayahnya memutuskan untuk menikah lagi, dan ternyata, Hina dan Rui sama-sama menjadi saudara tirinya. Wah, dramatis sekali, ya. Meski begitu, kisah cinta yang ditawarkan oleh anime ini tabu dan pedih, tetapi memikat. Di situlah daya tarik anime satu ini.

Rekomendasi Anime Romance Adaptasi dari Light Novel: Date A Live (2013)

Rekomendasi Anime Romance
Sumber: Amino Apps

Genre: Sci-Fi, Harem, Comedy, Romance, Mecha, School

Berasal dari sebuah light novel, anime ini bercerita tentang Itsuka Shidou, seorang anak SMA yang tiba-tiba bertemu gadis misterius tanpa nama yang mengenakan gaun berarmor dan pedang. Setelah ditelusuri, ternyata gadis itu adalah salah satu “spirit” yang berpotensi menyebabkan spacequake—fenomena aneh yang sempat menghancurkan pusat Eurasia. Ia hanya bisa dihadapi dengan dua jalur; pembicaraan atau pemusnahan. Shidou yang enggan menggunakan kekerasan tentu memilih pembicaraan, yaitu membuat para spirit yang ia temui jatuh cinta padanya dan menakhlukkan mereka. Tentunya anime yang sudah diproduksi hingga tiga season ini cocok bagi kalian para pecinta harem, ya!

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai (2018)

Rekomendasi Anime Romance
Sumber: KAORI Nusantara

Genre: Comedy, Romance, School, Supernatural

Anime yang juga dikenal dengan Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai ini ternyata cukup populer di kalangan pecinta anime, otomatis menempatkannya menjadi rekomendasi anime romance 2018 terbaik. Fokus cerita di sini adalah Sindrom Pubertas, yang dijelaskan sebagai kejadian supernatural atau metafisika yang hadir karena perilaku manusia secara psikologis dan sosiologis. Karena sindrom inilah Azusagawa Sakuta tiba-tiba melihat Sakurajima Mei, seorang aktris berpakaian kostum kelinci seksinya yang tengah berlalu-lalang di perpustakaan yang ramai. Anime satu ini jelas memiliki struktur cerita yang amat baik serta dikatakan mampu menarik simpati dari para penontonnya. Wah, penasaran, kan~?

Rekomendasi Anime Romance Sedih: Plastic Memories (2015)

Sumber: Jurnal Otaku Indonesia

Genre: Sci-Fi, Drama, Romance

Meski mendapatkan label anime romance sedih, anime satu ini tidak hanya menyajikan drama semata, melainkan juga pendalaman hubungan antar karakter yang ada di dalamnya, termasuk hubungan Tsukasa dan Isla—sebuah Giftia yang hampir habis masa hidupnya. Selain itu, meski akhir serial ini dibawakan dengan dramatis dan menguras air mata, Plastic Memories menyuguhkan deretan adegan komedi yang justru mengundang tawa dari para penonton. Jadi jangan khawatir, dalam tiga belas episode anime ini, kalian tidak akan melulu dibuat menangis oleh kisah cinta manusia dan sebuah Giftia yang hanya punya waktu hidup sekejap saja.

Kimi no Iru Machi (2012)

Rekomendasi Anime Romance
Sumber: Anibackup

Genre: Slice of Life, Drama, Romance, Shounen

Dengan alur maju mundur, anime ini mampu membawakan cerita dengan detail, meski memiliki banyak karakter dan kompleks. Berawal dari Yuzuki Eba, gadis Tokyo yang tiba-tiba tinggal dengan Kirishima Haruto di desa. Namun, ketika cinta mereka mulai bersemi, Eba harus kembali ke Tokyo, membuat Haruto ikut merantau dan masuk ke sekolah random, yang penting satu kota dengan Eba—tanpa mengetahui informasi apa pun soal Eba, baik itu alamat rumah maupun nomor telepon. Di kota inilah kemudian drama cinta keduanya di mulai. Karakter-karakter yang banyak muncul di dalamnya ditampilkan dengan apik dan memiliki porsinya masing-masing, yang kemudian membangun cerita dramatis sekaligus romantis dari usia SMA, hingga ke jenjang perkuliahan. Nah, lama juga kan perjuangan mereka? Saksikan sendiri, ya!

Kisah Cinta Antara Manusia dan Alien: Ano Natsu de Matteru (2012)

Sumber: Amino Apps

Genre: Comedy, Drama, Romance, Sci-Fi, Slice of Life

Inti cerita dari anime ini tentu saja ada pada Kirishima Kaito yang jatuh cinta pada siswi pindahan, Takatsuki Ichika, tanpa menyadari bahwa sebenarnya gadis vantik yang ia cintai tersebut adalah seorang alien. Meski memiliki kisah yang rumit, pengemasan anime satu ini begitu simpel hingga mampu membuat para penonton jatuh cinta pada kisah cinta beda semesta ini. Belum lagi akhir kisahnya yang pastinya akan membuatmu baper hingga berhari-hari. Tertarik menyaksikannya?

Rekomendasi Anime Romance Tentang Game Arcade: High Score Girl (2019)

Rekomendasi Anime Romance
Sumber: animemojo

Genre: Game, Comedy, Romance, School, Seinen

Seperti yang sudah tersirat di judulnya, anime satu ini megambil gaming sebagai pokok ceritanya. High School Girl berfokus pada tiga karakter, Yaguchi Haruo; anak yang terobsesi pada game dan memiliki peringkat tinggi di arcade lokal, Oono Akira; putri pendiam dari keluarga kaya yang menggunakan game sebagai pelarian stresnya, dan Hidaka Koharu, yang memperoleh kepercayaan dirinya dari dunia gaming. Kisah romatis para karaker berlangsung dari usia SD hingga SMA, membuat penceritaan perkembangan karakter terasa alami. Ceritanya yang segar membuat anime ini menjadi salah satu anime favorit musim ini.

Itulah dia delapan rekomendasi anime romance dengan kisah cinta romantis sekaligus dramatis yang akan membuat kalian terbawa suasana saat menontonnya. Ambil satu judul, lalu tontonlah. Manakah yang pang kalian sukai?

Baca juga:  Film Action 2017: 12 Film yang Masih Seru Untuk Ditonton

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Film India Lama Ini Tetap Keren Meski Sudah Dilihat Berkali-kali

5 Film Ninja Terbaik Ini Seru, Kocak dan Wajib Ditonton