in

8 Film Zombie Terbaik: Keseruan dari Aksi Hingga Sains Fiksi

Dari yang serem, sci-fi, hingga romantis, film zombie terbaik ini wajib kamu saksikan. Siap-siap bergidik, takjub bahkan jatuh cinta sama zombie, penasaran?

Sumber: Smith's Verdict

Adanya zombie atau mayat hidup bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa saja itu disebabkan oleh senjata biologis, virus dari hewan, dan lain sebagainya. Tergantung oleh imajinasi tim produksi film, berbagai jenis film tentang zombie beredar di pasaran. Fiksi penuh sains dan aksi, inilah dia daftar film zombie terbaik yang pernah ada.

Film Zombie Terbaik yang Berawal Dari Virus Rabies: World War Z (2013)

film zombie terbaik
Sumber: Bloody Disgusting

Genre: Thriller, Action, Sci-Fi

Rating: 7/10

Dibintangi oleh Brad Pitt, film World War Z merupakan film zombie terseram sepanjang masa, sekaligus terlaris. Menceritakan tentang kiamat dunia yang disebabkan oleh adanya wabah serangan zombie yang membunuh semua orang di dunia. Aksi menengangkan petualangan Gerry Lane (Brad Pitt) berkeliling dunia menelusuri sumber virus yang menyebabkan zombie-zombie tersebut, dan memberantas sumbernya ini begitu seru dan patut untuk dilihat bersama teman-teman.

Zombieland (2009)

Sumber: Metro US

Genre: Sci-Fi, Adventure

Rating: 7.6/10

Film satu ini merupakan film tentang populasi manusia yang terjangkit suatu virus, sampai akhirnya mereka berubah menjadi zombie. Dari orang-orang yang terjangkit virus, ada seorang mahasiswa yang selamat, Colombus (Jesse Eisenberg). Dalam usahanya untuk pulang ke rumah keluarganya, ia bertemu dengan beberapa orang lainnya yang selamat. Mereka kemudian berkumpul dan melakukan perjalanan bersama. Ikuti keseruan film satu ini bersama teman satu gengmu, ya!

Baca juga:  11 Anime School Romance ini Dijamin Bikin Perasaanmu Naik Turun!

Saksikan Keseruan Film Zombie Terbaik dalam “28 Days Later (2002)”

film zombie terbaik
Sumber: Tirto.ID

Genre: Drama, Survival, Adventure

Rating: 7.6/10

Dalam film ini ada virus misterius yang menyebar ke seluruh Inggris. Jim (Cillian Murphy) yang baru saja bangun dari koma mendapati tanda-tanda bencana dan serakan kerusakan infrastruktur. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan sekelompok orang yang selamat lainnya. Ternyata virus tersebut berasal dari seekor simpanse yang terinfeksi, dan kemudian kabur dari kandang dan menularkannya pada manusia. Dibintangi oleh Cillian Murphy dan Naomie Harris, film ini mengantarkan kisah mereka kepada sekuelnya yang berjudul 28 Weeks Later. Saksikan sendiri serunya kisah petualangan mereka.

Film Zombe Terbaik Tentang Manusia Terakhir di New York: I am Legend (2007)

Sumber: Smith’s Verdict

Genre: Fantasy, Thriller

Rating: 7.2/10

Robert Neville (Will Smith) seorang ilmuwan cerdas yang bekerja untuk militer sebagai seorang ahli virus. Sayangnya, ia tidak mampu menghentikan sebua virus mematikan yang kemudian merubah manusia menjadi makhluk karnivora. Anehnya, Neville kebal dengan virus ini. Menjadi satu-satunya manusia yang selamat di dunia yang sudah mati, ia bertarung dengan virus yang menginfeksi tersebut dan juga waktu untuk membuat penangkal dari darahnya sendiri. Sensasi menegangkan dalam film ini mampu membawanya memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya National Movie Award untuk Penampilan Terbaik Pria.

Perjalanan Menegangkan Bersama Zombie: Train to Busan (2016)

film zombie terbaik
Sumber: HanCnema

Genre: Drama, Thriller

Rating: 7.5/10

Film zombie Korea ini menerima beberapa penghargaan, salah satunya adalah Blue Dragon Film Award Pilihan Penonton untuk film terpopuler Bermula dari rusa mati, virus mayat hidup ini menginfeksi nyaris seluruh warga Korea Selatan. Sepanjang film penonton disugguhkan adegan menegangkan yang melibatkan zombie dan usaha-usaha untuk bertahan hidup sampai mereka mencapai Busan—tempat yang tertebas dari virus tersebut—mulai dari sembunyi di toilet kereta padahal ada zombie di sekeliling mereka, sampai menyeberang gerbong lewat rak barang sementara para mayat hidup itu ada di bawah mereka. Dibintangi oleh Gong Yoo dan sederet bintang terkenal lainnya, film ini memperoleh rating yang cukup tinggi di pasaran.

Baca juga:  Film Kolosal Terbaik, 20 Rekomendasi yang Wajib Ditonton

Film Zombie Terbaik Tentang Romansa Zombie dan Manusia: Warm Bodies (2013)

Sumber: The Oklahoman

Genre: Drama, Romantis, Comedy

Rating: 6.9/10

Romansa vampir dengan manusia tampaknya sudah umum, nah, di sini ada film tentang kisah romantis manusia dengan zombie. Zombie bernama R (Nicholas Hoult) terpesona dengan seorang manusia bernama Julie (Teresa Palmer). Mengambil ide dari kisah Romeo dan Juliet yang terlarang, film ini dikemas dalam nuansa romance dan komedi yang menggelitik, melalui ucapan-ucapan yang pintar dan menggelitik, sikap canggung antara R dan Julie, apalagi saat R berusaha untuk tidak tampil mengerikan di depan Julie. Di antara film tentang zombie yang thrilling, tentunya film ini terdengar segar, bukan?

Kasus Misterius Penuh Hal Mistis: The Wailing (2016)

film zombie terbaik
Sumber: IMDb

Genre: Supernatural, Drama, Fantasy, Thriller, Horror

Rating: 7.4/10

Di sebuah desa terjadi beberapa kematian misterius, di mana beberapa orang bertingkah seperti mayat hidup alias zombie—kesurupan, brutal, dan haus darah, sebelum kemudian menghabisi nyawa seluruh anggota keluarga mereka dan akhirnya tewas dengan penuh noda darah. Mengambil sudut pandang seorang polisi tidak becus, Jong-Goo (Kwak Do-Won), penonton akan dibawa ke dalam sebuah kasus misterius dan rumit, melalui pemikiran para warga desa yang masih mengaitkan semuanya kepada hal-hal mistis, alih-alih sains, seperti dengan menyalahkan orang Jepang yang hidup menyendiri di gunung (Kunimura Jun). Dibungkus dengan misteri-misteri aneh dan unsur-unsur mistis, film ini memberikan nuansa thriller dan horor yang mencekam selama ditonton.

Film Zombie dalam Sebuah Film Zombie: One Cut of the Dead (2018)

Sumber: Los Angeles Times

Genre: Horror, Comedy

Rating: 7.7/10

Film satu ini sedikit berbeda lantaran merupakan fim indie, sekaligus film profesional. Bingung? Sutradara Shinichiro Ueda mengemasnya sedemikian rupa sehingga memasukkan proses pembuatan film zombie, sekaligus menyelipkan sindiran satir mengenainya. Di dalamnya, diceritakan bahwa tim produksi menggunakan sebuah gedung tua bekas tempat percobaan militer Jepang untuk membangkitkan mayat hidup. Zombie sungguhan kemudian muncul secara tiba-tiba di dalamnya dan menganggu proses syuting. Dalam 97 menit, penonton akan dibuat terhibur dengan pengemasan film unik satu ini.

Baca juga:  6 Film Silat Indonesia Ini Seru dan Kaya Akan Budaya Lokal

Begitu beragam pemikiran mereka di bidang industri perfilman mengenai ide satu ini. Melalui berbagai macam genre, mulai dari romantis, komedi, hingga horor, penonton diajak untuk berpetualang bersama hanya dengan satu ide: zombie. Film manakah yang akhirnya jadi favoritmu?

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

11 Film Detektif Terbaik dengan Ending Tak Terduga

9 Anime Romance Fantasy dengan Kisah Cinta Unik Penuh dengan Magic