in

9 Film Vino G Bastian Terbaik dari yang Kocak sampai Bikin Nangis

film vino g bastian

Indonesia patut bangga memiliki deretan aktor dan aktris berbakat, salah satunya adalah Vino G. Bastian. Putra dari penulis cerita Wiro Sableng Bastian Tito ini sepertinya memang mengikuti jejak sang orangtua berkancah di industri hiburan Tanah Air.

Vino kerap memerankan karakter yang kontras dari kepribadian aslinya. Namun, hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang aktor kelahiran 1982 ini.

Kira-kira apa aja sih film Vino G Bastian terbaik? Berikut rekomendasi film jadul hingga terbaru yang pernah dibintanginya.

Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia (2020)

film vino g bastian
fajar

Film adaptasi Korea Selatan dengan judul yang sama ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo di bawah produksi naungan Falcon Pictures.

Vino sendiri berperan sebagai seorang ayah tunggal Dodo Rojak, yang profesi kesehariannya berjualan balon.  

Meski memiliki keterbatasan sebagai penyandang disabilitas, Dodo tetap semangat mengais rezeki untuk membahagiakan putri kecilnya. Namun, kebahagian itu tak berlangsung lama saat Dodo harus masuk jeruji besi akibat kasus yang sebenarnya tidak ia lakukan.

Selain Vino, film ini turut dibintangi Mawar Eva de Jongh, Indro Warkop, Tora Sudiro, Denny Sumargo, Indra Jegel, dan Bryan Domani, hingga Rizki ‘Rigen’ Rakelna.

Film Vino G Bastian: Chrisye (2017)

amazon

Sama seperti judulnya, film bergenre biopik ini menceritakan tentang perjalanan karir sang maestro music Indonesia, Chrisye. Vino mendapat apresiasi tinggi saat memerankan sosok Chrisye dengan begitu sempurna.

Lawan main Vino dalam film tersebut adalah Velove Vexia sebagai istri Chrisye, Yanti Noor yang ikut mendampingi Chrisye dari awal bermusik hingga akhir hayatnya.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss (2016)

bukukita

Siapa yang belum nonton film Warkop DKI Reborn? Dalam film Garapan sutradara Anggy Umbara ini kamu akan disuguhkan lawakan khas tiga comedian legend Dono, Kasino dan Indro.

Kesuksesan film ini kembali memboyong tiga aktor pemeran utama Abimana Aryasatya, Tora Sudiro dan Vino pada part ke-2.

Film Vino G Bastian: Talak 3 (2016)

amazon

Dalam film Vino G Bastian tentang cinta, ia beradu akting dengan Laudya Chintya Bella dan Reza Rahadian. Film garapan Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth ini mengisahkan sepasang suami-istri bernama Bagas dan Risa yang menelan kepahitan saat mereka harus bercerai.

Toba Dreams (2015)

film vino g bastian
babatpost

Nah, film adaptasi novel karya TB Silalahi yang satu ini Vino diberikan kepercayaan memerankan sosok anak nakal berjiwa bebas dan keras, Ronggur.

Meski dididik keras oleh sang ayah layaknya pasukan militer, Ronggur tak lantas jadi pria penurut. Vino juga beradu akting dengan istrinya lho, Marsha Timothy sebagai Andini.

Film Vino G Bastian: 3 Nafas Likas (2014)

cdns

Mengangkat kisah nyata Likas Tarigan (Atiqah Hasiholan) atau yang dikenal Likas Ginting. Ia adalah salah satu sosok pejuang kemerdekaan Indonesia yang juga istri dari Letjen Djamin Ginting (Vino G Bastian).

Tampan Tailor (2014)

film vino g bastian
amazon

Masih beradu akting dengan Marsha Timothy, dalam film ini Vino memerankan karakter seorang penjahit bernama Topan. Dia harus menerima nasibnya yang ditinggal sang istri, kehilangan pekerjaan dan bahkan nyaris gagal memberikan masa depan kepada anaknya, Bintang.

Topan lantas banting setir mencoba berbagai pekerjaan lainnya, mulai dari menjadi calo tiket sampai pekerjaan penuh resiko sebagai stuntman.

Serigala Terakhir (2009)

vidio

Film bertabur bintang tampan ini menceritakan tentang sekelompok remaja laki-laki di pinggiran Jakarta yang diperankan oleh Vino G Bastian, Fathir Muchtar, Dallas Pratama, Dion Wiyoko, Ali Syakieb, dan Reza Pahlevi.

Konflik mereka bermula ketika Ale (Fathir Muchtar) berkelahi dan akan ditusuk oleh anak kampung sebelah. Jarot (Vino G Bastian) yang saat itu membantunya malah memukul kepala si musuh hingga tewas. Persahabatan mereka pun terpecah karena Jarot harus hidup dibalik jeruji besi.

Catatan Akhir Sekolah (2005)

amazonaws

Kalian yang kangen masa putih abu-abu, wajib deh nonton film ini. Mengisahkan tentang tiga anak SMA, yaitu Arian, Agni, dan Aldi. Ketiga remaja tersebut ingin membuat sebuah film dokumenter tentang kehidupan sekolah sebagai kenang-kenangan di acara pensi kelulusan.

Tak hanya Vino, Ramon Y. Tungka dan Marcel Chandrawinata sukses memerankan sosok anak remaja nakal dan jahil yang kerap membuat onar.

Baca juga:  Lucunya Anti-Mainstream! Tonton 7 Film Thailand Lucu Terbaik Ini!

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat fb

Tutorial Lengkap Cara Membuat Facebook Baru dengan Mudah

Jenis Genre Anime ini Harus Kamu Ketahui Artinya. Mana Favoritmu?