in

10 Film Thriller Terbaik ini Dijamin Bikin Kamu Tegang Sampai Keringetan!

Kalau kamu lagi butuh sesuatu yang menegangkan, kami dengan senang hati membawa kalian pada daftar 10 film thriller terbaik berikut ini. Enjoy, ya!

Sumber: letterboxd

Thriller merupakan sebuah genre fiksi. Tujuan utama thriller adalah menghadirkan suasana tegang di antara para penonton, entah itu karena perasaan tegang itu sendiri, senang, terkejut, antisipasi, sampai perasaan panik. Oleh karena itu, film thriller biasanya mengusung cerita misteri, kriminal, dan lain sebagainya. Di bawah ini ada sederet film thriller terbaik dengan berbagai macam subgenre, seperti drama, horor, misteri, dan lain sebagainya. Langsung saja, ya!

Film Thriller Terbaik Tentang Penyakit Mental: Joker (2019)

Sumber: Cultura Magazine

Rating: 8.6/10

Pastinya kalian pernah mendengar film fenomenal satu ini. Bukan hanya karena film ini baru keluar di tahun 2019, tetapi juga karena dampak yang ditinggalkannya. Joker meninggalkan kesan sekaligus beban kepada mereka yang menonton film ini. Menampilkan Arthur Fleck, seorang badut penderita kelainan otak yang membuatnya tertawa pada waktu yang tidak tepat. Dunia yang ia tinggali menyakitinya secara bertubi-tubi. Film ini diakui membuat penontonnya tertekan sepanjang pemutaran film akibat akting  Joaquin Phoenix yang cukup meyakinkan. Siapkan mentalmu jika ingin menonton salah satu film thriller terbaik ini, ya!

Film Thriller Terbaik Tentang Zombie di Korea: Train to Busan (2016)

film thriller terbaik

})(jQuery);

Sumber: HanCnema

Rating: 7.5/10

Film dengan rating yang cukup tinggi ini menerima beberapa penghargaan, salah satunya adalah Blue Dragon Film Award Pilihan penonton untuk film terpopuler. Sepanjang film penonton disugguhkan adegan menegangkan yang melibatkan zombie dan usaha-usaha untuk bertahan hidup sampai mereka mencapai Busan—tempat yang tertebas dari virus tersebut. Selain thriller, film ini mengusung drama sebagai subgenre. Dibintangi oleh Gong Yoo, jelas film ini mampu menghancurkan hati penonton yang menyaksikannya.

Film Thriller Terbaik yang Dikawinkan dengan Dark Comedy: Parasite (2019)

film thriller terbaik
Sumber: duniaku.com

Rating: 8.6/10

Dua keluarga yang berbeda status ekonomi saling membutuhkan dan menjalin suatu simbiosis mutualisme. Hanya saja keserakahan salah satunya membuat jalinan itu tidak bertahan lama dan berakhir dengan adegan-adegan menegangkan yang dibumbui darah. Karya ini memenangkan Palme d’Or, kategori tertinggi ajang bergengsi Cannes Film Festival 2019, membuatnya menjadi salah satu film thriller terbaik 2019.

Film Thriller Terbaik Tentang Penyekapan Seorang Remaja Hingga Hamil: Room (2015)

Sumber: The Atlantic

Rating: 8.1/10

Film Thriller terbaik selanjutnya dibintangi oleh Brie Larson. Ia bahkan memenangkan berbagai macam penghargaan melalui film ini. Sebut saja  Oscar, Golden Globe, dan BAFTA Awards. Menceritakan tentang seorang wanita yang dikurung dalam sebuah ruangan selama tujuh tahun, hingga ia memiliki seorang putra dari seseorang yang menculiknya. Mengusung genre drama thriller, penonton dibuat tegang saat keduanya menyusun rencana untuk bisa melihat dunia luar.

 

Gone Girl (2014)

film thriller terbaik
Sumber: Time

Rating: 8.1/10

Berasal dari novel dengan judul yang sama, film ini menceritakan tentang seorang penulis buku anak-anak yang menghilang secara tiba-tiba di ulang tahun pernikahannya yang kelima. Hanya saja suaminya (Ben Affleck) yang selalu turut merayakan ulang tahun-ulang tahun pernikahan mereka dengan kegiatan ‘perburuan harta karun’ ini ternyata sama sekali tidak tahu hal-hal kecil tentang  latar belakang istrinya (Rosamund Pike). Belum lagi semua petunjuk yang ada justru menunjukkan bahwa suaminya tersebut lah yang telah membunuh sang istri. Penuh dengan plot twist yang membuat kita penasaran, film ini masuk daftar nominasi penghargaan film internasional seperti Golden Globe dan Academy Award untuk Best Actress. Itulah mengapa film ini masuk daftar film thriller terbaik versi FYINE.

The Raid 2: Berandal (2014)

film thriller terbaik
Sumber: Blibli

Rating: 8/10

Beralih pada film Indonesia ada sekuel film The Raid Redemption yang telah menembus pasar internasional. Film penuh kekerasan dan sensasi mendebarkan ini kembali menceritakan tentang Rama (Iko Uwais) yang direkrut oleh kepala polisi untuk menyusup dalam komplotan gembong mafia dan harus menumpas praktik kotor yang penuh skandal korupsi dan suap. Seperti film sebelumnya, Berandal mengandung darah, perkelahian, kekerasan, sampai cara membunuh yang brutal.

 

Get Out (2017)

film thriller terbaik
Sumber: Tabloid Bintang

Rating: 7.7/10

Bermula saat Chris (Daniel Kaluuya), seorang lelaki kulit hitam, yang berkunjung ke rumah orang tua pacarnya (Allison Williams) yang berkulit putih. Misteri demi misteri terus muncul sejak Chris memasuki desa pacarnya, Rose. Seluruh kejadian-kejadian yang ada membuat Chris berusaha keluar dari sana meskipun tersandung oleh berbagai macam rintangan yang ada. Mengusung rasisme yang digarap dengan apik dan diungkapkan dengan halus melalui tindakan dan secara verbal dan tidak gamblang menjadikan Get Out menjadi film thriller terbaik 2017.

 

Searching (2018)

Sumber: JoyPixel.id

Rating: 7.6/10

Dengan sudut pengambilan gambar yang menampilkan beragam layar kompoter dan smartphone, film ini masuk ek dalam sebuah film thriller yang jenius dan kekinian. Berkisah tentang seorang ayah yang mencari putrinya yang hilang dengan mencari petunjuk-petunjuk di laptop dan ponsel putrinya. Film ini mengajak penonton untuk ikut serta memecahkan misteri menghilangnya putri David Kim (John Cho), Margot (Michele La).

 

A Quiet Place (2018)

Sumber: letterboxd

Rating: 7.5/10

Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang hidup di tempat terpencil. Di sana mereka tidak boleh bersuara sedikit pun dan menjaga ketenangan, sebab bila tidak, aka ada monster yang memburu mereka. Bahkan sembilan puluh lima persen dari dialog di film tersebut menggunakan bahasa isyarat. Kesunyian menegangkan yang digarap dengan bagus sekali menjadikan film ini menjadi film thriller terbaik 2018.

Bird Box (2018)

film thriller terbaik
Sumber: kincir.com

Rating: 6.6/10

Berbeda dari film sebelumnya yang melarang untuk berbicara, tokoh-tokoh dalam Bird Box tidak diperkenankan melihat dunia luar. Hal ini bermula dari sesuatu yang tiba-tiba datang dan membuat semua makhluk yang melihatnya langsung bunuh diri secara insting. Penonton akan dibuat tegang sepanjang film karena ini merupakan film survival juga. Siapakah yang akhirnya mampu bertahan hingga akhir? Apakah makhluk yang selama ini meneror mereka?

Itulah rangkuman FYINE tentang film thriller terbaik dari tahun ke tahun. Bagi kalian penggemar film thriller, jangan lupa tetap siapkan hati dan mental sebelum menontonnya, ya.

Baca juga:  9 Film Thailand Romantis Komedi yang Akan Buatmu Ngakak dan Baper

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Film Jepang Romantis yang Membuat Perasaanmu Terhanyut Bebas

Film Perang Terbaik: 9 Judul dengan Adegan Epic dan Seru!