in

Serunya Ketegangan Bertabur Drama dalam 6 Film Thriller 2018 Korea Ini

2018 bertabur dengan film thriller seru. Nggak cuma dari Hollywood, tetapi juga dari Korsel. Berikut adalah rekomendasi film thriller 2018 untukmu, enjoy!

Sumber: Asian Movie Pulse

Pastinya sudah dengar bahwa film dari Korea memenangkan Piala Oscar untuk Best Picture pada Academy Award yang ke-92 tahun 2020 ini. Yak, benar! Parasite atau Gisaechung berhasil menjadi film Korea pertama yang memenangkan kompetisi bergengsi ini dengan membawakan genre thriller yang unik dan twist yang tidak terduga. Ternyata selain dikenal dengan film romantisnya dan kesuksesan membuat penonton menangis melalui drama, Korea Selatan juga banyak mengeluarkan film-film bergenre thriller dan misteri berbumbu aksi, bahkan komedi. Seperti deretan film thriller terbaik 2018 asal Korea yang telah dikumpulkan FYINE ini.

Film Thriller 2018 Menegangkan Berbumbu Fantasi: The Witch: Part 1 The Subversion

film thriller 2018
Sumber: Netflix

Genre: Action, Mystery, Thriller, Fantasy

Rating: 7/10

Film yang juga dibintangi oleh Choi Woo-Sik, yang juga membintangi film Parasite tersebut, berhasil mendapatkan 7 penghargaan dan 11 nominasi, mulai dari Aktris Pendatang Baru Terbaik, hingga Technical Award. Bercerita tentang Ja-Yoon (Kim Da-Mi), seorang gadis yang berhasil melarikan diri dari fasilitas penelitian rahasia pemerintah yang berniat menciptakan manusia-manusia super sepuluh tahun yang lalu. Kejadian itu membuatnya hilang ingatan, lupa akan nama dan usianya, Ja-Yoon ditemukan oleh sepasang suami istri dan berhasil hidup dengan normal meski dengan kekuatan rahasianya. Namun, kompetisi yang diikutinya membuat orang-orang dari masa lalunya. Mulai dari sanalah aksi Ja-Yoon tampak memukau, seorang gadis biasa yang mampu menjadi mesin pembunuh.

Film Penuh Konspirasi Penuh Ketegangan dan Hujan Kejutan: Golden Slumber

"use strict"; var adace_load_632f32dac329d = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_632f32dac3233%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_632f32dac329d(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_632f32dac329d(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Sumber: The Reel Bits

Genre: Thriller, Action

Rating: 6.9/10

Film thriller 2018 ini diadaptasi dari novel sekaligus film Jepang dnegan judul yang sama karya Kotaro Isaka. Bercerita tentang Gun-Woo (Kang Dong-Won), seorang kurir jujur dan pekerja keras, dan bahkan penerima Model Citizen Award karena menyelamatkan seseorang dari insiden perampokan, yang harus menanggung tuduhan sebagai tersangka pengeboman mobil yang membunuh calon presiden. Kejadian itu tepat terjadi di depannya, sekaligus menjadi aksi konspirasi politik yang menjebak. Selain menampilkan adegan-adegan manis penuh cinta dan persahabatan, film ini menyuguhkan banyak aksi dan twist yang mampu membuat penonton tegang dan deg-degan sepanjang film. Bagaimana Gun-Woo mampu membereskan masalah ini dibantu sahabat-sahabatnya, ya? Coba tonton sendiri!

Film Thriller 2018 Adaptasi Kisah Nyata Psikopat Misterius: Dark Figure of Crime

film thriller 2018
Sumber: WowKeren

Genre: Drama, Crime, Thriller

Rating: 6.6/10

Film thriller 2018 yang disebut juga Amusalin yang berarti Unknown Murders ini memborong beberapa penghargaan seperti Best Screenplay pada Bae Sang Art Award (2019), Blue Dragon Award (2018), Chunsa Film Art Award (2019), Korean Association of Film Critics Award (2018), dan lain sebagainya. Dibungkus dalam genre kriminal thriller, film ini diambil dari kisah nyata yang terjadi tahun 2010 lalu, berfokus pada pertarungan mental dan strategi seorang detektif dan seorang narapidana, Tae-Oh (Ju Ji-Hoon), yang mendekam di penjara dengan tuduhan membunuh kekasihnya. Suatu hari, ia mengatakan bahwa ia telah membunuh enam orang lain yang belum bisa diidentifikasi. Hyung-Min (Kim Yun-Seok) adalah satu-satunya detektif yang mempercayai perkataan Tae-Oh ini. Yah, untuk apa seorang tahanan mengakui perbuatan-perbuatan kriminalnya yang lain padahal ia sudah dipenjara, bukan? Dari sinilah perang mental sengit menegangkan antara dua orang, detektif dan narapidana. Akting para pemain dan bagaimana tim produksi mengadaptasi kisah nyata menjadi sebuah film ini patut mendapat acungan jempol, sekaligus menjadikan film ini film thriller terbaik Korea.

Film Thriller Penuh Misteri dan Plot-twist Hingga Akhir: The Vanished

Sumber: Asian Movie Pulse

Genre: Pshychological Thriller, Crime, Mystery

Rating: 6.6/10

Bermula dari hilangnya mayat wanita bernama Yoon Seol-Hee (Kim Hee-Ae), si suami, Park Ji-Han (Kim Kang-Woo) dituduh bahwa ialah yang mencuri mayat istrinya atas dasar anggapan bahwa Ji-Han mencegah autopsi lantaran ia yang membunuh si istri tersebut. Meski memang ia yang meracuni istrinya karena ia memiliki selingkuhan dan si istri mulai menyengsarakan hidupnya, tetapi adalah sebuah misteri tentang siapa pencuri mayat itu sebenarnya, sampai-sampai Ji-Han berkata bahwa istrinya itu masih hidup dan ingin membalas dendam. Kasus yang akhirnya jatuh ke tangan detektif Woo Jung-Sik (Kim Sang-Kyung) yang juga memiliki cerita masa lalu dengan keluarga itu langsung akan mengajak penonton berpikir sepanjang film. Dengan bumbu-bumbu misteri yang menegangkan, film thriller Korea satu ini sungguh tidak pantas kalian lewatkan.

Cerita Perang Otak Penuh Strategi Menegangkan: The Negotiation

film thriller 2018
Sumber: MovieDen

Genre: Crime, Thriller, Action

Rating: 6.5/10

Satu lagi film thriller Korea yang berfokus pada perang strategi pihak penjahat dan kepolisian. Adalah Min Tae-Gu (Hyun Bin), seorang penyelundup senjata untuk organisasi internasional, yang menyandera warga Korea dalam aksinya. Ketika hal itu diketahui oleh pihak kepolisian Seoul, tingkah Min Tae-Gu justru semakin menjadi-jadi, membuat mereka akhirnya mengiriman seorang negosiator ulung, Ha Chae-Yoon (Son Ye-Jin), untuk bermain strategi dengan Min Tae-Gu. Ketegangan urat saraf akibat perang strategi-strategi keduanya membuat film ini begitu seru untuk disaksikan. Apalagi ini adalah film pertama Hyun Bin sebagai antagonis, sekaligus akting dari Son Ye-Jin usai kesuksesan drama penuh air matanya di film Be With You.

Film Thriller 2018 Penuh Aksi Menegangkan Penelusuran Bos Tanpa Wajah: Believer

Sumber: HanCinema

Genre: Action, Crime, Thriller

Rating: 6.4/10

Mendapatkan tujuh penghargaan dan 27 nominasi, mulai dari Best Supporting Actor sampai Best Director, film ini juga sukses meraih angka satu juta penonton hanya dalam waktu lima hari penayangan serta tiga juta penonton di hari ke-12. Bercerita tentang Detektif Won-Ho (Cho Jin-Wong) yang bertekad menangkap bos besar dari organisasi obat terlarang terbesar se-Asia di Korea Selatan, yang dipanggil Guru Lee. Ia harus bekerja sama dengan salah satu anggota organisasi tersebut, Rak (Ryu Jun-Yeol), yang diamankan dalam kejadian ledakan tempat pertemuan narkoba kelas atas. Detektif Won-Ho berniat mengikuti informasi-informasi dari Rak, hingga kemudian salah satu anak buahnya mati dalam proses. Apakah informasi yang diberikan oleh Rak itu valid? Haruskah si detektif memercayainya? Temukan sendiri jawabannya!

Enam film thriller Korea menegangkan yang tidak kalah dari si pemenang Oscar, yang pasti mampu membuat kalian ikut berpikir dan terhanyut dalam setiap aksinya. Jadi, perpaduan genre manakah yang paling cocok dengan selera kalian? Aksi, atau misteri?

Baca juga:  5 Film Ninja Terbaik Ini Seru, Kocak dan Wajib Ditonton

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Perang 2019: 8 Pertarungan Seru Hitler Hingga King Henry V

Film Box Office 2018: 8 Kisah Seru Wajib Tonton dan Nggak Bikin Bosan!