in

Film Thriller 2016 yang Bikin Penonton Bergidik Ketakutan!

Genre film thriller atau yang mengandung unsur ketegangan seringkali membuat penonton susah tidur. Berbeda dari genre horor yang hobi menyuguhkan jumpscare, film thriller lebih menonjolkan kekuatan alur cerita dengan plot yang kadang sulit ditebak. Seperti halnya film thriller 2016 ini yang bisa memberikan hiburan untuk akhir pekan tanpa kesepian.

Midnight Show

Siapa bilang film Indonesia nggak selalu membosankan? “Midnight Show” hadir memberikan nafas segar bagi pecinta genre thriller. Bahkan film besutan sutradara Ginanto Rona ini patut dilabeli film thriller 2016 terbaik, karena pernah masuk nominasi ‘Piala Iqbal Rais untuk Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana.’

Midnight Show mengambil latar tahun 1998 di dalam sebuah gedung bioskop, bercerita tentang sosok misterius yang membunuh satu per satu penonton, pekerja hingga si pemilik bioskop. Pembantaian sadis yang dilakukan pembunuh berlangsung saat pemutaran film tengah malam. Film yang diputar malam itu berjudul “Bocah” yang diangkat dari kisah nyata, dimana seorang anak bernama Bagas, menunjukkan gejala psikopat dini. 

Seolah film tersebut berhubungan dengan si pelaku, terlebih jempolan akting dari para pemeran, seperti Acha Septriasa, Gandhi Fernando, Ratu Felisha, dan Ganindra Bimo mampu membuat penonton penasaran semakin dalam.

The Invisible Guest

The Invisible Guest atau yang dikenal dengan nama Contratiempo dalam bahasa Spanyol juga masuk dalam daftar film thriller 2016 best karena plotnya sangat kaya alternatif. Mengisahkan tentang seorang pebisnis bernama Adrian Dona yang harus berurusan dengan hukum karena tuduhan sebagai pembunuh kekasihnya, Laura Vidal. Dari sebuah undangan misterius, keduanya datang ke sebuah hotel di tempat terpencil. Disinilah Adrian mendapat pukulan hingga tak sadarkan diri, sementara Laura ditemukan tak bernyawa di kamar mandi.

Polisi yang menginvestigasi kasus tersebut juga tak menemukan satu jejak pun dari pihak ketiga, karena properti kamar hotel masih utuh tidak ada kerusakan pada jendela atau pintu. Secara otomatis, Adrian jadi tersangka. Apakah ia bisa membuktikan diri jika tidak bersalah? Sepanjang alur film kamu bisa menebaknya meski akhirnya akan menemukan fakta yang mengejutkan.

Train To Busan

film thriller 2016

“Train To Busan” sepertinya menjadi film yang bakal bikin kamu bucin sama Gong Yoo. Bagaimana tidak? Perannya sebagai ayah tunggal yang masih muda dan manis membuat siapa saja bisa jatuh cinta. 

Dalam film ini Gong Yoo berperan sebagai Seok Woo, ia melakukan perjalanan bersama putrinya dari Seoul menuju Busan dengan naik kereta. Ia dan penumpang lainnya berusaha mati-matian menyelamatkan diri selama menempuh perjalanan dengan jarak 453 km, akibat serangan zombie yang sudah memenuhi kota.

Don’t Breathe

Jika kamu sedang mencari film thriller remaja, Don’t Breathe bisa menjadi rekomendasi nomor satu. Mengangkat kisah tentang tiga anak muda, Alex, Rocky dan Money yang sering bertindak kriminal yaitu merampok rumah kosong. Ayah Rocky yang seorang bos perusahaan keamanan sangat menguntungkan karena mereka bertiga bisa dengan mudah mendapatkan akses masuk ke rumah-rumah besar tak berpenghuni.

Singkat cerita, setelah ketiganya sukses merampok beberapa kali, mereka menemukan rumah yang ditempati oleh seorang pria buta. Kabar baiknya, si pria ini juga menyimpan banyak uang. Dalam benak mereka, tentu saja ini adalah aksi yang cukup mudah. Namun siapa sangka jika si penunggu rumah adalah mantan veteran perang.

Perampokan yang seharusnya berjalan mulus berubah jadi mimpi buruk, mereka justru berjuang bagaimana caranya bisa keluar dari rumah itu. Sepanjang film, kamu akan dipaksa untuk menahan napas!

10 Cloverfield Lane

film thriller 2016

Tidak kalah menegangkan, ‘10 Cloverfield Lane’ menampilkan premis yang diawali dengan Michelle. Hatinya yang patah karena baru putus, membuatnya suka keluar malam. Hingga di suatu malam dia berkendara ke Louisiana seorang diri dan mendengar dari radio jika terjadi pemadaman listrik di beberapa kota. Beberapa saat mendengar siaran tersebut, mobil Michelle ditabrak truk hingga ia tak sadarkan diri. 

Michelle terlihat begitu bangun ketika bangun dia berapa di sebuah bunker, dimana sang pemilik mengenalkan diri dan merawat lukanya. Howard (pemilik bunker) mengatakan jika terjadi bencana nuklir dan akan sangat berbahaya berada diluar. Meski awalnya tidak curiga, Michelle semakin penasaran setelah ada keganjilan dari sikap Howard. Adrenalin penonton bakal digenjot dengan konflik antar keduanya, termasuk melihat perjuangan Michelle yang berusaha kabur dari bunker.

HUSH

Membayangkan diri di tengah hutan sendirian sudah pasti serem! Namun, bagaimana jika ada seorang wanita tuna rungu yang tinggal sendiri di hutan? Hal itulah yang dialami oleh Maddie, ia adalah seorang penulis novel yang juga menderita meningitis. Maddie harus bertahan sendirian dari seorang penyusup yang membobol rumahnya.

Film garapan sutradara Mike Flanagan ini juga menghadirkan bintang hollywood seperti John Gallagher Jr dan Kate Siegel. Meski mereka bukan bintang papan atas, tetapi alur film dijamin bikin bulu kuduk berdiri!

The Shallows

film thriller 2016

The Shallows adalah film thriller besutan Sony Pictures yang dibintangi oleh Blake Lively. Meski tak sepenuhnya menyajikan aksi menegangkan, film ini juga bercerita tentang sisi lain Nancy si karakter utama.

Digarap oleh sutradara Jaume Collet-Serra, The Shallow resmi tayang pada Juni 2016 yang menceritakan tentang Nancy seorang wanita jago surfing. Saat ingin menenangkan diri dari masalah hidupnya, ia pergi ke sebuah pantai terpencil dan melakukan surfing. Tanpa diduga Nancy menjadi incaran hiu putih yang selalu siap menerkam dirinya, hingga membuatnya terjebak di tengah-tengah perairan.

Bagaimana Nancy harus bertahan hidup? Ini bukan hanya soal kemauan, tapi ia juga harus berusaha keras memutar otak untuk menyelamatkan diri serangan hiu.

Baca juga:  Film Cinta Indonesia Ini Tak akan Lekang oleh Waktu

What do you think?

Written by do wikipedia

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Romantis Hollywood yang Bikin Kamu Nangis hingga Tertawa

Anime Horror untuk Menemani Kesendirian Kamu di Kamar Tidur!