in

Inilah 10 Film Thailand Terbaik dari Beragam Genre, Wajib Ditonton!

Kami telah menyiapkan daftar Film Thailand terbaik dari berbagai macam genre. Ada yang bikin kamu bergidik, ada juga yang bikin ngakak. Udah siapin popcorn?

Sumber: vogue.com.tw

Ada banyak karya-karya keren yang ditawarkan oleh industri perfilman Thailand. Negara satu itu mampu membuat film dengan cerita yang seru dan akting para pemerannya yang berbakat. Apalagi ditambah soundtrack yang berkesan di telinga penonton. Nah, inilah 10 film Thailand terbaik yang harus kamu tonton.

Film Thailand Terbaik Tentang Anak Band yang Kocak: SuckSeed

film thailand terbaik
Sumber: m.media-amazon.com

Siapa yang belum pernah menonton SuckSeed? Kamu akan dibuat tertawa dengan dialog dan tingkah para pemerannya sejak awal hingga akhir film. Film ini menceritakan tiga anak SMA bernama Kood, Ped, dan Ex yang membuat grup band. Ped yang pemalu ternyata menyukai Ern dan mulai mendekati perempuan tersebut. Berbeda dengan Ped, Koong terang-terangan mengungkapkan bahwa dia menyukai Ern. Cinta segitiga ini perlahan akan mempengaruhi persahabatan mereka dan nasib band tersebut. Lagu-lagu di film ini akan membuat alur cerita semakin seru diikuti.

Film Thailand Terbaik Tentang Bisnis Mencontek Saat Ujian: Bad Genius

Sumber: vogue.com.tw

Film arahan sutradara Nattawut Poonpiriya yang bergenre thriller dan drama ini akan membuatmu tegang melihat aksi Lynn. Di film ini, Lynn adalah seorang siswi cerdas yang memberikan contekan pada temannya. Mencontek sendiri adalah hal yang biasa dilakukan oleh siswa di sekolah. Namun Lynn menantang bahaya dengan cara membuat bisnis contekan. Lynn bahkan mencoba melakukan kecurangan dalam ujian level internasional. Film ini mendapatkan banyak tanggapan positif dari kritikus film level internasional.

Saksikan Film Komedi Si Tampan Mario Maurer di Pee Mak

film thailand terbaik
Sumber: m.media-amazon.com

Thailand ahlinya dalam mencapurkan berbagai genre dengan komedi. Di Pee Mak, kamu akan takut dengan cerita horornya namun sesekali juga tertawa mendengar dialog hingga akting para pemerannya. Dibintangi aktor populer Mario Maurer, film ini menceritakan Mak (Mario) yang masuk militer di era Dinasti Rattanakosin. Mak mengajak keempat temannya ke rumah untuk bertemu dengan istri dan anaknya. Keempat teman tersebut mendengar rumor bahwa istri Mak sudah mati saat melahirkan anaknya sehingga yang mereka hadapi saat ini adalah hantu. Empat teman itu pun berusaha menyadarkan Mak tentang fakta ini.

Film Thailand Terbaik Tentang Pria Jepang yang Misterius: Last Life in the Universe

Sumber: filmaffinity.com

Seorang pria asal Jepang yang misterius dikisahkan tinggal di Bangkok, Thailand. Dia mengalami hal-hal yang tragis dan akhirnya bertemu dengan perempuan Thailand dengan karakter yang bertolak belakang seperti cara menjaga kerapian dan menjaga kebersihan. Namun mereka tetap tinggal bersama dan tak disangka bisa hidup berdampingan. Last Life in the Universe menampilkan cerita tersebut dengan genre komedi, drama dan romantis. Film arahan sutradara Pen-ek Ratanaruang ini mendapatkan respon yang positif dari penikmat film lokal maupun internasional.

Ong Bak: The Thai Warrior, Film Thailand Terbaik yang Menyajikan Aksi Menantang

film thailand terbaik
Sumber: imdb.com

Ini adalah salah satu film genre laga terbaik produksi Thailand. Ong Bak: Muay Thai Warrior yang dirilis tahun 2003 itu bercerita tentang peristiwa patung sakral di sebuah desa yang dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Patung tersebut akan dijadikan sebagai trofi. Seorang pria muda dengan kemampuan bela dirinya pun nekat pergi ke kota besar dan berusaha mencari pencuri tersebut. Film ini disutradarai oleh Prachya Pinkaew

Film Thailand yang Didasarkan pada Kisah Nyata: The Billionaire

film thailand terbaik
Sumber: oaff.jp tahun 2012

Usai kesuksesannya di SuckSeed, Pachara Chirathivat semakin memukau dengan aktingnya di film The Billionare ini. Diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha sukses, The Billionare menceritakan pemuda bernama Top yang berhasil menjual kemasan makanan ringan rumput laut ke berbagai cabang 7-Eleven. Kesuksesannya ini diraih dengan susah payah. Dimulai dengan game online, dia lalu mencoba berjualan makanan di mall di tengah ekonomi keluarga yang sulit karena orangtuanya bangkrut. Kesuksesan Top di film ini akan menginspirasi para pebisnis muda.

Brother of the Year

Sumber: imdb.com

Brother of the Year mungkin adalah film Thailand terbaik 2018. Film ini menceritakan kakak beradik bernama Chut dan Jane yang hidup bersama. Namun selama tinggal bersama tersebut, hanya Jane yang mengurusi semua pekerjaan rumah dan Chut sibuk dengan aktivitasnya sendiri. Suatu hari Jane memutuskan untuk menikah dengan pacarnya dan berencana pindah ke Jepang. Chut pun harus mulai belajar mengurusi dirinya sendiri. Film ini menampilkan idol Nichkhun dari grup K-Pop populer 2PM.

Friend Zone

film thailand terbaik
Sumber: nationalthailand.com

Bagi kalian yang sedang menyukai teman terdekat, film Thailand romantis satu ini akan membuatmu sangat terbawa perasaan. Friend Zone menceritakan Palm (diperankan Naphat Siangsomboon) yang mencintai Gink (diperankan Baifern/Pimchanok Leuvisadpaibul) sejak SMA dan selalu meluangkan waktunya untuk wanita tersebut. Namun Gink masih sibuk bertengkar dengan kekasihnya. Film ini akan menunjukkan keputusan Palm dan Gink untuk persahabatan mereka. Tidak hanya populer, Friend Zone dianggap sebagai film Thailand terbaik 2019.

Tropical Malady

Sumber: imdb.com

Film ini menceritakan kisah cinta antara tentara dengan seorang pria di desa kecil. Tropical Malady dibagi menjadi dua bagian. Di bagian pertama, Tropical Malady menampilkan cerita romansa yang ringan antara dua laki-laki. Di bagian kedua, Tropical Malady menunjukkan cerita yang lebih serius. Tentara itu menghadapi bahaya di dalam hutan dan dibayangi shaman. Dia semakin bingung dan membuatnya semakin tersesat. Tropical Malady mendapatkan banyak penghargaan di festival-festival film internasional.

Nang Nak

film thailand terbaik

Thailand memiliki banyak film-film genre horor yang berkualitas. Salah satunya adalah Nang Nak yang dirilis tahun 1999. Film ini mengangkat cerita berdasarkan legenda yang ada di masyarakat Thailand. Bercerita tentang pria yang pergi ke Bangkok dan dia terluka parah usai mengikuti perang. Saat dia akhirnya pulang ke rumah, pria itu kembali menjalani hidup yang bahagia bersama dengan istri dan anaknya. Suatu hari, akhirnya terungkap fakta yang mengejutkan. Film genre horor, romantis dan perang ini disutradarai Nonzee Nimibutr.

Thailand sebagai negara dengan industri perfilman yang produktif memang selalu menunjukkan karya-karya yang keren setiap tahunnya. Beberapa film tersebut juga meraih popularitas hingga ditayangkan di negara-negara tetangga. Apakah 8 film di atas sudah masuk ke daftar film Thailand favoritmu?

Baca juga:  Film Tentang Penjara: 8 Kisah yang Seru dan Mengharukan di Balik Jeruji

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Sinetron Indonesia Terbaik Ini Beri Banyak Pelajaran Hidup

Film Malaysia Romantis Ini Wajib Ditonton, Nggak Kalah dari Film Lokal!