in

8 Film Thailand Romantis Ini dijamin Bikin Perasaanmu Jungkir Balik!

Kontrol perasaanmu sebelum dan setelah nonton 8 Film Thailand Romantis ini! Antara sedih, senang, terharu, ngakak, sebuah mixture feeling yang luar biasa!

Sumber: Ijeverson.com

Film-film yang berasal dari Negara Thailand memiliki para penggemarnya sendiri. Selain karena sarat akan komedi sederhana yang mudah membuat penonton tersenyum dan tertawa, film-film dari negara tersebut juga menyajikan drama yang mampu membuat perasaanmu terombang-ambing. Di antara banyak film, kami menyajikan 8 Film Thailand Romantis yang sayang sekali bila dilewatkan.

Crazy Little Thing Called Love (2010)

Sumber: Iamkinowei.wordpress

Wah, pastinya sudah akrab atau paling tidak pernah mendnegar film satu ini, bukan? Menceritakan tentang usaha-usaha Nam (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) untuk membuat kakak kelasnya, Shone (Mario Maurer) jatuh hati padanya. Ia mulai sebagai anak perempuan dekil berkacamata, sampai akhirnya menjadi sosok yang amat cantik, pintar, dan populer. Dibumbui dengan konflik cinta segitiga dan persahabatan yang diuji khas masa SMA, film ini pasti mampu membuatmu jatuh cinta dan bernostalgia.

Hello Stranger (2010)

film thailand romantis
Sumber: The Hollywood Reporter

Berpetualang bersama di negeri orang tanpa mengetahui nama satu sama lain, dan bahkan tidak saling kenal terdengar sangat ekstrem, bukan? Namun itulah yang dilakukan kedua tokoh dalam film ini. Diperankan oleh Chantawit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon, penonton akan diajak menikmati obyek-obyek wisata di Seoul, Korea Selatan. Terlibat dalam perjalanan untuk mengobatihati yang patah, keduanya yang sebenarnya bertolak belakang ini akhirnya jatuh cinta. Tanpa mengetahui nama satu sama lain, mereka kemudian mencoba menemukan saat kembali ke negara asal. Ditampilan dengan adegan-adegan lucu yang romantic, film satu ini merupakan film Thailand romantis komedi paling favorit.

Timeline (2013)

Sumber: Kompasiana

Film yang kaya akan kisah haru dan pelajaran hidup ini mengambil genre romantis drama untuk ceritanya. Berfokus pada cinta seorang ibu, Mat (Piyathilda Woramusik), yang membesarkan putranya seorang diri. Hanya saja Tan (Jirayu Tngsrisik), si putra, merasa terkekang dan memutuskan untuk kuliah di Bangkok. Di sinilah kemudian Tan bertemu dengan June (Jarinporn Joonkiat). Selain tentang cinta, simak sendiri pelajaran-pelajaran lain yang bisa kalian dapatkan dalam film.

One Day (2016)

film thailand romantis
Sumber: Ijeverson.com

Film kali ini mengambil genre romantic drama, yangbercerita tentang Denchai (Chantawit Dhanasevi) yang jatuh cinta pada Nui (Nittha Jirayungyurn), seorang wanita selingkuhan bosnya. Saat liburan perusahaan ke Jepang, Nui yang patah hati karena Top, si bos yang berselingkuh, tidak jadi menceraikan istrinya memilih untuk bunuh diri. Namun, hal itu justru hanya membuatnya menderita amnesia ringan. Denchai yang menemani Nui kemudian memanfaatkan satu hari itu untuk mengaku bahwa ia adalah pacar Nui, meski esok hari Nui tidak akan mengingat kebersamaan mereka itu. Sebuah film romantis penuh drama yang mampu membuatmu turut emosional melihat akting para karakter di dalamnya.

Seven Something (2012)

Sumber: Dwilestariyuniawati.wordpress

Film kali ini merupakan kolaborasi tiga sutradara terkenal, sekaligus merupakan film debut dari anggota boyband 2PM, Nickhun. Seven Something terdiri dari tiga buah cerita yang terpisah, menceritakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan angka tujuh, yang rupanya merupakan angka spesial di Thailand. Salah satu ceritanya mengibaratkan hidup serupa lari maraton (42.195). Ada juga yang mengusung bahwa cinta dan hubungan itu bersifat pribadi, tidak selayaknya diumbar-umbar (14), dan yang terakhir adalah kisah tentang kesulitan hidup di usia 28 tahun (28). Tiga cerita dalam satu film ini memang diberi judul dengan menggunakan angka-angka. Jirayuu dan Sunny Suwanmethanont juga ikut membintangi film ini lho.

Friend Zone (2019)

film thailand romantis
Sumber: Astrimeika

Bagi kalian yang menyukai ide sahabat jadi cinta, bisa banget nonton film Thailand romantis 2019 satu ini. Oh, atau kalian yang terjebak dalam status “hanya sahabat” seperti Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul). Gink punya pengalaman buruk dengan perselingkuhan lantaran ayahnya ketahuan berselingkuh saat ia SMA. Dalam semua masa itu, Palm selalu setia menemani Gink dan menghiburnya dengan cara-cara lucu yang pasti membuat penonton tertawa. Mereka terlibat petualangan ke berbagai negara saat Gink bertekad memergoki pacarnya berselingkuh. Padahal yang setia sudah di sampingnya sejak lama, tetapi keduanya justru takut akan menghancurkan persahabatan mereka—sampai Palm akhirnya sampai pada ujung penantiannya. Coba nikmati sendiri romansa, komedi, dan drama dalam kisah ini.

Heart Attack (2015)

Sumber: Viu

Boleh-boleh saja bekerja keras, hanya tetap jaga kesehatan. Jangan sampai kasus pada Yoon (Sunny Suwanmethanont) terjadi juga pada kalian. Yoon adalah seorang desainer lepas yang kerap kali bekerja non-stop dan jarang istirahat—sampai kemudian muncul bitnik-bintik merah di sekujur tubuhnya yang membuat ia harus ke rumah sakit. Nah, di rumah sakit ini ia bertemu dengan Imm (Davika Hoorne), seorang dokter cantik yang menyuruhnya untuk mengubah kebiasaan lemburnya. Di sinilah Yoon dihadapkan pada sebuah dilemma untuk mengejar deadline, atau menuruti dokter cantik yang telah membuatnya jatih cinta.

Brother of The Year (2018)

film thailand romantis
Sumber: Moviesfreak.pw

Bagi kalian yang kerap kali terlibat cekcok adu mulut khas antarsaudara, pastilah wajib menonton film Thailand romantis 2018 ini. Penonton awalnya akan dibawa ke ranah komedi melalui pertengkaran-pertengkaran kecil antara Chut (Sunny Suwanmethanont) dan saudara perempuannya Jane (Urassaya Sperbund), disertai dengan kilas balik masa-masa muda mereka yang tak pernah akur. Hingga kemudian Jane memutuskan untuk menerima lamaran kekasihnya, Moji (Nickhun 2PM) dan pindah ke Jepang. Di sinilah kemudian dimulai adegan dramatis penuh haru yang bisa membuatmu menangis dimulai. Romansa dengan kisah persaudaraan yang umum menjadi poin dalam film ini. Toh sebenarnya, kita tidak membenci saudara kita sendiri meski sering berdebat, kan?

Itulah delapan film Thailand romantic yang bisa membuatmu terbahak-bahak sampai menangis tersedu-sedu. Selain dibintangi oleh para pemeran yang tampan dan cantik, mereka juga memiliki kemampuan akting dan jalan cerita yang mampu membuat perasaanmu jungkir-balik. Buktikan sendiri!

Baca juga:  Ini Dia 7 Film tentang Zombie yang Dramatis dan yang Penuh Komedi

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Film Bencana Alam yang Menegangkan ini Keren dan Sarat Akan Makna

Urutan Film Star Wars Berdasarkan Tahun Release, Makin Seru!