in

9 Film Terlaris Sepanjang Masa, Genre Sci Fi Masih Jadi Yang Terpopuler

Film terlaris tak hanya menonjolkan jumlah penonton, tetapi juga kualitas. Berikut adalah 9 film terlaris spanjang masa yang wajib kamu tonton.

Sumber: Marvel Studios

Ada banyak genre populer dalam dunia perfilman. Namun jika melihat dari peringkat film dengan penonton terbanyak sepanjang masa di dunia, dapat disimpulkan bahwa sci fi atau fiksi ilmiah merupakan genre paling favorit di berbagai negara. Hal ini tentunya tidak lepas dari penulisan naskah yang baik, hasil pengambilan gambar yang keren dan juga didukung oleh kualitas akting para pemerannya. Nah, inilah 9 film terlaris sepanjang masa:

Avengers: Endgame (2019)

Sumber: Marvel Entertainment.

Avengers: Endgame adalah hasil kerja keras Marvel Studios membangun cerita fiksi superhero dari film ke film selama bertahun-tahun sehingga mencapai puncaknya di Endgame. Hal ini tak akan berhasil tanpa kerja keras mereka dalam membangun detail dari setiap cerita sehingga karakter yang muncul dan konflik mereka dapat saling berhubungan dengan karakter lain. Avengers: Endgame yang meraup $2.797 juta berhasil menggeser film Avatar dari posisi pertama. Film ini sendiri menceritakan usaha Avengers kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan Infinity Stone dan melawan Thanos. Film terlaris sepanjang masa 2019 ini sekaligus akan membuatmu berlinang air mata bahkan sejak menit-menit awal film ini dimulai. Kalian udah nonton belum?

Avatar (2009): Film Terlaris Sepanjang Masa Tentang Manusia yang Jatuh Hati Pada Alien

film terlaris sepanjang masa

Sumber: imdb.com

Film ini berada di posisi kedua dengan pendapatan sebanyak $2.789 juta. Avatar menampilkan visual yang sangat mengagumkan. Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh James Cameron. Avatar menampilkan genre action, petualangan, sci fi dan fantasi. Zoe Saldana yang memiliki peran di film ini adalah aktris pemeran Gamora dalam film Avengers: Endgame.

Film Terlaris Sepanjang Masa Tentang Romansa Berbeda Strata: Titanic (1997)

Sumber: chfi.com

Di peringkat ketiga ada Titanic yang juga disutradarai oleh James Cameron. Lagi-lagi James Cameron tak hanya ada di kursi sutradara, dia juga menuliskan naskah film garapannya. Film Titanic menceritakan tentang pertemuan Jack dan Rose di kapal pesiar yang mewah dan tragedi tenggelamnya kapal besar tersebut. Tidak hanya film dan jalan ceritanya, soundtrack pengiring kisah sedih ini juga menjadi lagu yang sangat legendaris. Meski sudah dua puluh tahun berlalu, Titanic hingga saat ini masih menjadi salah satu film terpopuler. Titanic tercatat mendapatkan $2.208 juta.

Star Wars Ep VII: The Force Awakens (2015)

film terlaris sepanjang masa
Sumber: pastemagazine.com

Selain kisah superhero Marvel Studios, Star Wars adalah franchise genre sci fi yang juga sukses di dunia perfilman internasional. Franchise film ini menceritakan pertarungan di luar angkasa dengan alat dan senjata yang keren. Star Wars Ep VII: The Force Awakens meraih $2.068 juta. Daisy Ridle, Adam Driver, dan John Boyega menampilkan akting yang keren di film tersebut. Visual effect di film Star Wars Ep VII: The Forces Awakens menuai pujian.

Avengers: Infinity War (2018)

Sumber: cinemablend.com

Marvel Studios masih menguasai genre sci fi dengan penjualan terlaris karena setelah Endgame ada Avengers: Infinity War yang menempati peringkat kelima. Film yang dirilis 2018 lalu itu mendapatkan $2.048 juta. Avengers: Infinity War menjadi euforia tersendiri bagi fans Marvel karena di sini Avengers dan karakter superhero populer lain akhirnya saling bertemu lalu bekerjasama menghadapi Thanos dan pasukannya.

Film Terlaris Sepanjang Masa Tentang Si Raja Singa: The Lion King (2019)

film terlaris sepanjang masa
Sumber: Twitter @/disneylionking

Diantara banyaknya film-film animasi komputer yang populer, The Lion King ternyata menjadi yang terlaris untuk genre ini. Pasalnya cerita The Lion King sendiri sudah sangat berkesan di ingatan para penonton karena ini adalah hasil remake film animasi populer dengan judul sama yang dirilis Disney pada tahun 1994. Soundtrack utama film ini akan membangkitkan kenangan masa kecil generasi 90an yang sangat menyukai film sebelumnya. Tak heran jika di tahun 2019 film ini tidak hanya dinikmati anak-anak namun juga orang dewasa. Film The Lion King sendiri mendapatkan $1.656 juta.

Jurassic World (2015)

Sumber: imdb.com

Posisi ketujuh ada film sci fi dan petualangan berjudul Jurassic World yang mendapatkan $1.648 . Populernya imajinasi tentang taman bermain dinosaurus dan pemangsa purba yang hidup kembali dari hasil kloning ini muncul karena kerennya film Jurassic Park pada tahun 1993. Cerita fiksi ini semakin berkembang dan tetap menarik di mata penonton hingga sekarang. Terbukti dengan kesuksesan Jurassic World di 2015 yang tak lepas dari arahan sutradara Colin Trevorrow dan akting keren Chris Pratt sebagai pemeran utamanya.

The Avengers (2012)

film terlaris sepanjang masa
Sumber: polygon.com

Lagi-lagi Marvel Studios membuktikan kesuksesan mereka dalam membangun Marvel Cinematic Universe versi film yang mampu menarik perhatian publik. Peringkat delapan ditempati oleh film The Avengers yang mendapatkan $1.518 juta. Ini menjadi momen pertama para superhero Marvel bertemu di satu film untuk melakukan misi bersama. Tidak hanya menampilkan visual adegan pertarungan yang bagus, naskah film ini juga mampu membuat setiap karakternya terlihat hidup dalam cerita.

Fast and Furious 7 (2015)

Sumber: cinemablend.com

Satu lagi franchise film yang masih laris hingga sekarang yaitu Fast and Furious. Franchise film ini berputar di cerita tentang keluarga, persahabatan, dan aksi balap mobil yang mengagumkan. Film ketujuh ini meraih pendapatan sebanyak $1.518 juta. James Wan sang sutradara memberikan pengaruh yang keren dalam pembuatan filmnya. Namun hal yang paling menarik perhatian publik di film ini adalah adegan ucapan selamat tinggal untuk aktor Paul Walker yang selama ini memerankan Brian O’Conner.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

film terlaris sepanjang masa
Sumber: Cinemapoetica

Sebagai bonus, kami juga akan menyajikan film terlaris sepanjang masa Indonesia untukmu yang terhitung hingga Januari 2020 masih diduduki oleh film bergenre komedi, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Film remake ini dibintangi oleh deretan aktor tampan tanah air yaitu, Vino G. Bastian, Tora Sudiro, dan Abimana Aryasatya.  Nggak main-main, film ini bahkan telah ditonton sebanyak 6.858.616 kali di seluruh bisokop Indonesia. Bercerita tentang Dono, Kasino dan Indro yang merupakan anggota CHIIPS (semacam kepolisian swasta) yang bertugas membantu keamanan masyarakat. Anyway, kalian udah nonton belum, nih?

Apakah salah satu dari franchise film populer di atas ada yang menjadi favoritmu? Sementara itu, popularitas film-film ini memang sudah tidak diragukan lagi. Beberapa diantaranya memiliki cerita yang sangat berkesan di ingatan para penonton setianya. 9 film terlaris ini membuktikan bahwa genre sci fi masih menjadi yang terfavorit.

Baca juga:  13 Film Animasi Terbaik Ini Selalu Seru untuk Ditonton Ulang

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Action 2018 yang Seru: 6 Kisah Tentang Hiu Purba Sampai Aksi Teror

Film Tentang Penjara: 8 Kisah yang Seru dan Mengharukan di Balik Jeruji