in

8 Film Tentang Perselingkuhan Menegangkan, Bikin Kamu Sadar Diri!

Sebagai pengingat kita akan kejamnya sebuah perselingkuhan, berikut kami rekomendasikan film tentang perselingkuhan yang akan membuatmu sadar diri.

Sumber: IMDb

Belakangan ini tampaknya ramai bermunculan cerita tentang perselingkuhan, hingga pada akhirnya muncul istilah ‘pelakor’ atau ‘per, yang menunjukkan bahwa wanita cenderung menjadi unsur utama dalam peristiwa penyelewengan hubungan ini. Namun sebenarnya, kenapa ya perselingkuhan itu bisa terjadi? Hmm, karenanya, FYINE memiliki daftar film tentang perselingkuhan yang membuatmu memahami jenis insiden dalam sebuah hubungan satu ini.

Film tentang Perselingkuhan yang Terjadi Sambil Menjaga Anak di Taman: Little Children (2006)

film tentang perselingkuhan
Sumber: Montclair Film

Menjadi salah satu film menarik dan mendebarkan untuk disaksikan, film ini dibintangi oleh Kate Winslet sebagai Sarah, seorang perempuan yang terjebak dalam rutinitasnya sebagai seorang ibu muda yang sehari-hari hanya mengurusi putrinya sembari berkumpul dengan para ibu lain di taman sementara anak mereka bermain bersama. Di sanalah ia bertemu dengan Brad (Patrick Wilson), seorang sarjana hukum yang gagal dalam ujian dan berakhir mengurusi anaknya sementara sang istri bekerja. Kejenuhan dan ketidaksukaan mereka pada hidup dan pasangan membuat keduanya saling memahami dan menjadi dekat, hingga perlahan perasaan cinta itu tumbuh di antara keduanya. Wah, padahal sudah memiliki putra-putri dan keluarga ke masing-masing, ya.

Film tentang Perselingkuhan Dari Adaptasi Novel Legendaris: Anna Karenina (2012)

Sumber: IMDb

Mengambil latar tahun 1847, film ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis Rusia, Leo Tolstoy. Bercerita tentang si tokoh utama Anna Karenina (Keira Knightley) yang  menikah dengan bangsawan terpandang, Alexi Karenin (Jude Law) dari keluarga St. Petersburg. Status sosialita yang disandang sayangnya terancam saat Anna pergi ke Moscow untuk mengunjungi kakaknya sekaligus menyelesaikan permasalahan kakaknya dengan sang istri, yang mana di sini si kakak berselingkuh dan tugas Anna adalah membujuk kakak iparnya agar bisa memaafkan kakaknya. Namun, pertemuannya dengan Count Vronsky (Aaron Taylor-Johnson) justru membuat Anna goyah dan terlibat affair dengan lelaki itu. Selain dikemas dalam romantisme yang dramatis, film ini akan memanjakan kalian dengan suasana abad ke-18 di Rusia yang memikat.

Baca juga:  9 Film Terlaris Sepanjang Masa, Genre Sci Fi Masih Jadi Yang Terpopuler

In the Mood for Love (2000)

film tentang perselingkuhan
Sumber: LSF Cogito

Berbeda dari dua film sebelumnya, film satu ini merupakan film Hongkong, yang bercerita tentang dua orang yang sudah menikah, Mrs. Chan (Maggie Chung) dan Mr. Chow (Tony Leung). Keduanya hidup bertetangga dan damai, sampai suatu hari mereka mengetahui bahwa pasangan mereka berelingkuh satu sama lain. Hal itu membuat keduanya menjadi dekat, tetapi mencoba tetap menjaga hubungan mereka sebatas teman karena mereka tidak mau berselingkuh seperti pasangan mereka. Bisa diprediksi, hal itu gagal total. Meski dikemas dalam alur yang subtle dan rasional alias less dramatic, film ini terbukti mampu mengacak-acak emosi penontonnya dengan kisah yang indah tetapi menyedihkan.

Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (014)

Sumber: CNN Indonesia

Rana (Raline Shah), wakil pemimpin redaksi majalah wanita papan atas,  menikah dengan Arwin (Fedi Nuril) berdasarkan kriteria keluarga; bibit, bebet, dan bobot. Ia tidak menyesalinya sampai ia jatuh jati pada Ferre (Herjunot Ali), seorang pengusaha muda yang tampan dan pintar. Hal yang sama juga dirasakan oleh Frerre—semesta mereka bersinggungan dan keduanya menjalin hubungan di belakang suami Rana. Meski begitu, film ini lebih dari sekadar kisah cinta segitiga dan hubungan terlarang, melainkan disertai dengan unsur science fiction ­yang apik dan mengguggah sekaligus puitis dan romantis dari Dewi Lestari, yang menciptakan novel sumber adaptasi film satu ini.

Film tentang Perselingkuhan Anak SMA: Remember When (2014)

film tentang perselingkuhan
Sumber: Loop

Beralih ke cerita SMA tentang remaja, film yang diadaptasi dari novel karya Winna Effendi ini bercerita tentang Freya (Michele Zudith), seorang siswi SMA panutan yang hidupnya lurus-lurus saja dan membosankan. Ia berpacaran dengan Moses (Miqdad Addausy), si anak pintar lain yang tidak pernah aneh-aneh. Freya merasakan keseruan masa remajanya ketika ia bersama Adrian (Maxime Bouttier). Sayangnya, lelaki itu adalah pacar sahabatnya, Gia (Stella Cornelia). Kejenuhan dalam hubungan kedua pasangan ini, yang ditambah oleh perasaan bahwa si pasangan tidak mengerti mereka membuat Freya dan Adrian semakin dekat satu sama lain di belakang pacar masing-masing. Menyajikan drama cinta khas anak sekolahan yang segar, sekaligus menampar penonton akan kenyataan hubungan tidak sehat itu mungkin sedang terjadi pada kalian.

Baca juga:  9 Film Dokumenter Terbaik, Dari Robin Williams Hingga Perburuan PKI

Obrolan Penuh Makna tentang Komitmen: Before We Go (2014)

Sumber: The Straits Time

Film yang manis sekaligus mengharukan ini bercerita tentang Brooke Dalton (Alice Eve) yang kabur dari rumah lantaran memergoki suami berselingkuh. Dalam perjalanannya yang dibumbui oleh ketinggalan kereta dan insiden kecopetan, ia bertemu dengan Nick (Chris Evans), seorang musisi jalanan yang tengah patah hati. Keduanya berakhir menghabiskan malam bersama padahal, meski status Brooke masih istri orang. Meski dikemas dalam kisah romansa sederhana dan dipenuhi adegan-adegan berupa obrolan sepanjang malam, film ini sarat akan makna dan pelajaran hidup tentang hubungan dan komitmen antardua orang.

Film tentang Perselingkuhan Dengan Rekan Kerja: Last Night (2011)

film tentang perselingkuhan
Sumber: Minority Review

Kadang hadirnya orang ketiga dan keempat tidak dapat dihindari dalam sebuah kehidupan rumah tangga. Yang menjadi masalah adalah ketika orang dalam sebuah hubungan itu goyah, meski hanya salah satunya. Itulah inti dari kisah antara Joanna (Keira Nightley) dan Michael (Sam Worthington). Michael meninggalkan istrinya untuk sebuah perjalanan bisnis ke Philadelphia dengan pegawai perusahaannya, Laura (Eva Mendes), yang ternyata menaruh hati pada Michael. Sementara itu di saat yang sama, Joanna bertemu dengan mantan kekasihnya (Guillaume Canet) di New York. Melewati malam bersama orang yang bukan pasangan mereka, penonton dibuat penasaran tentang perkembangan cerita sepanjang film. Apakah akan terjadi perselingkuhan “yang sebenarnya” pada suami istri tersebut? Temukan jawabannya sendiri!

Film tentang Perselingkuhan Berbau Hubungan Sesama Jenis: Carol (2015)

Sumber: Pinterest

Meski telah memutuskan untuk memproses perceraian, apakah bercinta dengan orang ketiga termasuk sebuah perselingkuhan? Diadaptasi dari novel The Prince of Salt karya Patricia Highsmith, film ini mengambil latar tahun 1952, tentang lesbian. Carol (Cate Blanchett) tertarik pada Theresse (Rooney Mara) secara romantis, meski ia masih berstatus sebagai istri orang dan ibu dari putri semata wayangnya. Konflik mulai muncul ketika Theresse bertemu dengan si suami, Harge (Kyle Chandler) meski ia sendiri telah memiliki kekasih. Film ini mendapatkan 100 nominasi dan berhasil memenangkan 40 di antaranya.

Baca juga:  9 Film Komedian Indonesia yang Bikin Ngakak dan Wajib Ditonton!

Wow, semoga delapan film tentang perselingkuhan ini bisa membantu kalian memahami komitmen dan tentang sebab insiden selingkuh itu terjadi, ya. Bagaimanapun, selalu ada sebab pada akibat, benar dan salah itu abu-abu, dan tidak bisa menempatkan kesalahan hanya di satu pihak saja. Ingat, ya!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Terlaris 2018: 8 Judul Lokal yang Masih Enak Untuk Ditonton Ulang