in

Film Tentang Persahabatan: 10 Kisah Seru Persahabatan yang Unik

10 film tentang persahabatan ini akan menyadarkan kita bahwa sahabat tak cuma ada di saat senang saja, tetapi juga saat sedih. Apa saja?

Sumber: foxmovies.com

Persahabatan adalah salah satu hal yang memiliki banyak cerita di dalamnya. Berbagai film bertema persahabatan pun berhasil menghibur dan bahkan sangat berkesan di ingatan penonton. Mulai dari persahabatan di masa kecil, persahabatan penuh petualangan dari anak-anak sekolah hingga persahabatan yang terjalin dengan hubungan yang serius antara orang dewasa. Ingin menambah deretan film persahabatan yang seru? Simak 10 film di bawah ini:

Leon

film tentang persahabatan
Sumber: thetimes.co.uk

Leon yang dirilis tahun 1994 menceritakan seorang anak perempuan yang hidup sendirian karena kedua orangtuanya dan saudaranya mati terbunuh. Anak berusia 12 tahun itu kemudian bertemu dengan seorang kriminal. Tak disangka terjalin persahabatan diantara mereka. Kriminal itu akhirnya mengajari dia untuk bisa balas dendam pada orang yang sudah merusak hidupnya hingga seperti ini. Film genre drama, action, kriminal dan thriller ini disutradarai oleh Luc Besson.

Stand by Me

Sumber: dola.com

Saat membahas film-film terbaik dengan cerita persahabatan, akan terasa kurang rasanya jika kita tidak memasukkan film Stand By Me. Film yang dirilis tahun 1986 ini menceritakan tentang persahabatan anak-anak di masa kecil mereka. Empat anak yang masih berusia 12 tahun yaitu Gordie, Chris, Teddy dan Vern berusaha mencari tubuh seorang anak yang sudah hilang beberapa hari. Selama proses pencarian itu di hutan, keempat anak ini mulai memahami diri sendiri dan temannya. Selain itu mereka juga belajar banyak tentang persahabatan. Stand by Me adalah film yang diangkat dari novel The Body karya penulis populer Stephen King.

Terlalu Tampan

Sumber: Apabedanya

Ini adalah film tentang persahabatan yang diangkat dari webtoon populer dengan judul sama. Film Terlalu Tampan menceritakan seorang anak laki-laki yang terlalu tampan dan membuat dia takut berinteraksi dengan orang asing. Dia akhirnya hanya homeschooling dan lebih sering menghabiskan waktunya di rumah. Namun akhirnya dia bersedia sekolah di SMA khusus pria dan semua orang gempar melihat wajahnya. Meski begitu, dia akhirnya bertemu dengan orang-orang yang melihat dia sebagai siswa yang normal. Mereka adalah adalah anak-anak sekolah yang akhirnya menjalin persahabatan yang tulus dengannya.

Napoleon Dynamite

Sumber: empireonline.com

Film ini bercerita tentang Napoleon Dynamite yang tinggal bersama nenek dan saudaranya. Dia membantu temannya yang bernama Pedro untuk mendapatkan predikat Student Body Presiden. Pedro sendiri membalas kebaikan itu dengan memberitahu  Napoleon tentang tips-tips yang dia tahu tentang wanita. Persahabatan Napoleon Dynamite dan Pedro di film lawas yang dirilis tahun 2004 ini ditampilkan dengan seru.

Laura & Marsha

film tentang persahabatan
Sumber: radittherapy.com

Selain Terlalu Tampan, ada film Indonesia yang menampilkan kisah persahabatan seru. Ada film Laura & Marsha menceritakan dua perempuan dengan karakter yang sangat berbeda namun awet bersahabata sejak dahulu. Laura yang diperankan Prisia Nasution adalah karakter wanita yang sangat mematuhi peraturan. Di sisi lain Marsha (diperankan Adinia Wirasti) adalah gadis yang bebas dan penuh semangat. Mereka pergi liburan ke Eropa dan akhirnya menguji persahabatan yang sudah terjalin lama tersebut.

Boys of Tomorrow

Sumber: asianwiki.com

Ini adalah film persahabatan dari Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2006. Film tentang persahabatan Korea ini menceritakan dua laki-laki bersaudara yang bernama Ki Soo dan Jong Dae. Ki Soo tinggal di apartemen kecil dan bekerja sebagai supir taksi. Kini mereka sudah tumbuh dewasa dan hidup terpisah. Ketika ibu mereka tahu tentang pekerjaan Jong Dae, ibunya tersebut meminta Ki Soo untuk berjanji selalu menjaga Jong Dae. Film Boys of Tomorrow disutradarai dan naskahnya ditulis langsung oleh No Dong Seok.

Clueless

Sumber: screenslate.com

Clueless yang dirilis tahun 1995 ini adalah film tentang persahabatan dan cinta yang dibintangi Alicia Silverstone. Clueless menampilkan dinamika hidup dan permasalahan yang dialami oleh anak sekolah di era tahun 90-an. Di saat menghadapi keluarga hingga percintaan dan sekolahnya; ada cerita menarik tentang persahabatan Cher dengan Dionne (Stacey Dash) dan Tai (Brittany Murphy). Semua cerita itu ditampilkan dalam genre komedi romantis yang seru.

Oeroeg

film tentang persahabatan
Sumber: imdb.com

Film Oeroeg menceritakan persahabatan antara pria Belanda bernama Johan Ten Berghe dengan teman masa kecilnya yang bernama Oeroeg. John Ten bergabung dengan pasukan tentara  Belanda saat Hindia Belanda secara sepihak mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia. Dalam perjalanannya tersebut, Johan teringat dengan sahabat lamanya tersebut yang melakukan perlawanan, lalu pengasuhnya di masa kecil dan kemudian ibu tirinya. Johan Ten pun dihadapkan pada dilema antara persahabatan dan kenangan masa lalu dengan kesetiaan pada negaranya.

Me and Earl and the Dying Girl

Sumber: pittsburghmagazine.com

Me and Earl and the Dying Girl merupakan film tentang persahabatan di sekolah yang dirilis pada tahun 2015. Kamu mungkin sekilas akan bingung dengan judul filmnya yang terlihat tidak biasa seperti film-film lain. Me and Earl and the Dying Girl bercerita tentang Greg yang sering bermain bersama Earl. Greg kemudian dipaksa ibunya untuk bersahabat dengan teman satu kelasnya yang baru saja didiagnosis menderita kanker darah.

The Help

film tentang persahabatan
Sumber: artsalt.com

Ini adalah film yang dibintangi Emma Stone, Viola Davis hingga Octavia Spencer . Berlatar cerita di era  tahun 1960-an, perempuan berkulit putih menulis cerita tentang kehidupan dan kesulitan yang dialami pengurus rumah mereka. Film The Help membuktikan bahwa persahabatan dapat memberikan manfaat yang baik bahkan pergerakan yang positif melawan lingkungan yang rasis untuk mendukung hak-hak orang lain.

Nah, film-film di atas akan membuatmu tertawa, menangis, semakin memahami hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin, dan masih banyak lagi. Film-film itu akan mengajarkan banyak hal pada kita semua. Jangan lupa catat film-film di atas untuk opsi tontonan seru bersama teman-teman dekatmu saat kalian menghabiskan waktu luang bersama.

Baca juga:  7 Film Thriller 2019 Terbaik untuk Kamu yang Suka Ketegangan!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Tentang Memasak: 9 Kisah yang Bakal Bikin Ngiler dan Auto Lapar!

Film Agen Rahasia: 8 Plot Keren yang Wajib Tonton!