in

9 Film Silat Mandarin Jadul Ini Tetap Seru Untuk Ditonton Berulang Kali!

Film Silat Mandarin ini akan membuatmu terbang ke masa lalu ketika bintang-bintang aksi seperti Jet Li dan Jackie Chan berada di atas awan. Yuk simak!

Sumber: framerated.co.uk

Film silat atau kungfu atau martial arts adalah salah satu faktor yang mendorong kesuksesan film-film Asia di Hollywood dan dunia internasional.  Terutama film silat mandarin yang mempopulerkan kungfu di genre action. Film-film tersebut menggambarkan tokoh-tokoh hebat yang menguasai silat atau teknik bela diri untuk menghadapi lawan. Kegigihan, karakter yang kuat dan adegan-adegan bela diri yang keren membuat dunia internasional kagum dengan film-film itu. Hal ini juga memberikan popularitas pada aktor-aktor kungfu yang keren yaitu Bruce Lee, Jackie Chan, Jet Li dan masih banyak lagi. Nah, di bawah ini akan kami sarankan film silat mandarin jadul (jaman dulu) yang patut kamu masukkan ke rekomendasi film-film keren.

Film Silat Mandarin Tentang Wong Fei Hung: Once Upon a Time in China (1991)

film silat mandarin
Sumber: asianmoviepulse.com

Ketika membahas tentang film kungfu jaman dahulu terutama yang dirilis tahun 2000 atau sebelumnya, maka akan terbesit banyak film-film yang seolah tak lekang oleh waktu untuk terus dinikmati berulang kali dan tetap membuatmu kagum. Salah satunya adalah Once Upon a Time in China yang dibintangi oleh Jet Li. Film  ini menceritakan Wong Fei Hung yang melatih orang-orang menguasai bela diri agar dapat melawan musuh asing.

Baca juga:  Film Hollywood Terbaik: 8 Film Pilihan yang Wajib Ditonton

Film Silat Mandarin dengan Adegan Jurus Mabuk yang Legendaris: Drunken Master (1978)

Sumber: framerated.co.uk

Ingin menonton film genre bela diri dari Asia yang memiliki banyak humor? Drunken Master akan menghiburmu dengan tingkah kocak Jackie Chan yang sedang berusaha mengasah kelincahan dan kedisiplinan. Drunken Master bercerita tentang seorang pemuda nakal namun lucu dan baik yang  belajar ilmu kungfu sambil mabuk. Ini adalah jenis film kungfu yang akan tetap membuatmu tertawa meski ditonton berulang kali.

Police Story (1985)

Sumber: moma.org

Police Story menjadi salah satu film yang semakin menguatkan nama Jackie Chan sebagai aktor bela diri yang keren dan penuh humor. Film ini akan menghiburmu dengan melihat aksi seru Jackie Chan sebagai petugas kepolisian Hong Kong. Polisi tersebut sukses menangkap penguasa narkoba yang besar. Kriminal itu pun balas dendam, menjebak dia dengan tuduhan terlibat kematian rekan kerja. Polisi yang diperankan Jackie Chan ini berusaha membersihkan namanya dari tuduhan yang salah.

Film Silat Mandarin yang Dibintangi Jet Li: Fist of Legend (1994)

film silat mandarin
Sumber: imdb.com

Kerennya Jet Li menunjukkan teknik-teknik bela diri di Fist of Legend tak lepas dari campur tangan Yuen Woo Ping, seorang koreografer adegan aksi yang setelahnya bekerja untuk film The Matrix. Fist of Legend sendiri mengisahkan seorang ahli martial art China yang kembali ke Shanghai. Dia mendapati fakta bahwa gurunya telah meninggal dan sekolahnya dulu dimasuki oleh Jepang.

Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

Sumber: cinemablend.com

Film Silat Mandarin ini dibintangi tiga nama aktor populer dari Asia yaitu Cho Yun Fat, Yeoh Michelle dan Zhang Ziyi. Crouching Tiger, Hidden Dragon menceritakan seorang pendekar muda dari China yang mencuri pedang milik pendekar pedang yang terkenal. Crouching Tiger, Hidden Dragon tidak hanya memberikan tontonan adegan kungfu, film ini juga menyelipkan cerita-cerita romantis yang bercampur dengan petualangan seru. Film ini disutradarai oleh Ang Lee, yang juga mengarahkan film-film populer lainnya yaitu Life of Pi hingga Hulk tahun 2003.

Baca juga:  Suka Bela Diri Karate? Ini 5 Film Karate Terbaik yang Wajib Ditonton

The Karate Kid (1984)

film silat mandarin
Sumber: themedium.ca

Jika anak-anak jaman sekarang mendengar judul Karate Kid, seringkali yang terbesit di pikiran mereka adalah film kungfu yang dibintangi Jackie Chan dan Jaden Smith. Namun ada satu lagi film dengan judul sama yang dirilis pada tahun 1984.  The Karate Kid ini merupakan salah satu film lawas yang menampilkan aksi keren bela diri di Asia. Film ini menceritakan seorang anak laki-laki dan ibunya yang pindah ke California. Dia kesulitan menyesuaikan diri di lingkungan barunya. Apalagi beberapa teman sekolah yang sering mengejeknya hingga suatu hari dia bertemu Miyagi yang mengajari dia teknik Karate.

IP Man 4: The Final (2019)

film silat mandarin
Sumber: m.media-amazon.com

Setelah puas membahas film-film silat jaman dulu, ternyata ada beberapa film genre ini yang dirilis tahun lalu. Salah satu film silat mandarin 2019 yang dapat kamu masukkan ke rekomendasimu adalah IP Man 4: The Final yang dirilis pada 30 Desember. Nama IP Man tentu tidak asing di telinga para pecinta film kungfu. Film terbarunya menceritakan master kungfu yang pergi ke Amerika Serikat untuk menemui muridnya yang sudah membuat gaduh komunitas lokal martial arts di sana. Selain masih dibintangi Donnie Yen, film ini juga menampilkan Scott Adkins dan Vaness Wu.

Iron Monkey (1993)

Sumber: medium.com

Satu lagi film film action jaman dulu yang seru untuk ditonton adalah Iron Monkey. Film ini memberikan gambaran cerita Robin Hood versi Hong Kong. Iron Monkey menceritakan perampok yang mengambil harta hasil korupsi para pejabat. Pemerintah sampai menyewa Wong Kei Ying untuk menangkap perampok tersebut. Namun akhirnya Wong Kei Ying dan Iron Monkey justru bekerjasama untuk melawan pemerintahan yang korupsi.

Baca juga:  11 Anime School Romance ini Dijamin Bikin Perasaanmu Naik Turun!

Film Silat Mandarin yang Dibintangi Bruce Lee: Enter the Dragon (1973)

film silat mandarin
Sumber: telegraphindia.com

Enter the Dragon yang dibintangi Bruce Lee ini sering disebut sebagai salah satu film terbaik di genre action. Selain itu, Enter the Dragon juga menampilkan kisah mata-mata yang keren karena bercampur adegan-adegan kungfu yang dibawakan dengan baik oleh Bruce Lee. Film ini bercerita tentang Lee yang mengikuti sebuah turnamen milik penguasa kriminal bernama Han. Lee harus memata-matai turnamen itu sekaligus mencari informasi tentang Han yang diduga melakukan perdagangan ilegal.

Usai menonton film-film di atas, kamu akan semakin kagum dengan kemampuan silat atau bela diri yang dikuasai oleh Bruce Lee hingga Jackie Chan. Mereka mampu berakting mengikuti alur cerita, menyampaikan adegan maupun dialog yang kocak, sekaligus melakukan adegan perkelahian yang keren. Nantikan kembalinya beberapa aktor di atas dengan film baru mereka ya.

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

6 Film Laga Terbaik Bercampur Genre Sci Fi Ini Dijamin Seru!

8 Film India Lama Ini Tetap Keren Meski Sudah Dilihat Berkali-kali