in

Film Seri Terbaik Ini Wajib Kamu Jadikan Bahan Movie Marathon

Mau mulai movie marathon untuk menghilangkan penat? Berikut FYINE telah merangkumkan 7 film seri terbaik yang patut ditonton bersama teman-temanmu!

Sumber: Collider

Sebuah cerita kadang tak cukup bila hanya diungkapkan dalam satu film berdurasi dua sampai tiga jam saja. Itulah sebabnya muncul film seri atau bahkan tv series. Dengan berbagai macam konflik dalam sebuah cerita, penonton akan diajak naik turun bersama hidup si tokoh utama dan para pemeran di dalamnya. Nah, di sini ada sederet film seri terbaik yang bisa kamu jadikan bahan movie marathon selama berhari-hari.

Film Seri Terbaik Tentang Sekolah Penyihir: Harry Potter (2001-2011)

Film Seri Terbaik
Sumber: IDNtimes

Genre: Fantasy, Magic, Mystery, Adventure, Drama, Friendship, Family, School-Life

Film seri terbaik satu ini sangat fenomenal, berasal dari novel karya J.K. Rowling. Dari tujuh buku dengan anak yang berhasil bertahan hidup dan mengalahkan penyihir hitam, Voldemort, di usianya yang baru satu tahun. Tim produksi mengeluarkan delapan film, yaitu Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001), Harry Potter and the Chamber of Secret (2002), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), Harry Potter and the Order of Phoenix (2007), Harry Potter and the Half Blood Prince (2009), dan Harry Potter and the Deathly Hallows (2010-2011) yang terbagi menjadi dua bagian. Masing-masing film menceritakan satu tahun yang dihadapi Harry dan sahabat-sahabatnya di sekolah sihir Hogwarts. Dengan visualisasi dunia sihir yang asing, memukau, dan magis, delapan filmnya akan membuatmu betah di depan layar.

Film Seri Terbaik Netflix: To All The Boys I Loved Before (2018-present)

})(jQuery);

Sumber: Collider

Genre: Drama, Romance, Comedy, School-Life

Baru saja mengeluarkan film keduanya yang berjudul To All The Boys I Loved Before: P.S. I Love You (2020), film series terbaik Netflix ini diadaptasi dari novel karya Jenny Han yang mulai dirilis pada tahun 2014 untuk buku pertamanya. Dengan genre romantis komedi serta mengambil latar cerita remaja dan sekolahan, film serial ini menampilkan sebuah permulaan kisah cinta yang unik. Dimulai dari beberapa lembar surat cinta yang tidak sengaja terkirim ke berbagai cowok yang berbeda, Lara Jean berakhir harus berpura-pura pacaran dengan Peter Kavinsky demi menghindari Josh, mantan kakaknya sekaligus salah satu penerima surat cinta rahasianya. Keseruan dari efek surat-surat yang terkirim itu tentunya berlanjut ke film sekuelnya yang manis dan mengena.

Film Seri Terbaik dari Novel Legendaris: The Chronicles of Narnia (2005-present)

Film Seri Terbaik
Sumber: Moviefone

Genre: Fantasy, Adventure, Action

Kembali ke ranah fantasi, tujuh buku karangan C.S. Lewis mendapatkan adaptasi film pertamanya pada tahun 2005, dimulai dengan The Lion, The Witch, and The Wardrobe, sedikit berbeda dengan urutan buku aslinya. Kesuksesan film pertama dalam menggambarkan dunia asing dan rahasia Narnia diikuti oleh film kedua, Prince Caspian (2008), The Voyage of the Dawn Treader (2010), dan film keempat yang tengah berada dalam proses penggarapan; The Silver Chair. Penonton akan diajak menemui dunia Narnia yang ajaib dan penuh makhluk-makhluk magis khas mitologi Yunani, bersama emoat bersaudara; Peter, Susan, Edmund, Lucy, dan Eustace pada film ketiga. Keseruan sekaligus keindahannya mampu membuat penonton sulit untuk berpaling dari deretan film ini.

Divergent (2014-2016)

Sumber: TribunNews

Genre: Mystery, Action, Sci-Fi, Adventure

Terdiri dari tiga film dengan judul yang berbeda; Divergent (2014), Insurgent (2015), dan Allegiant (2016), serial ini berasal dari tiga novel karangan Veronica Ruth dengan judul yang sama. Melalui petualangan Tris di dunia sempit yang membagi penduduknya sesuai dengan sifat merek, penonton akan diajak mengenal lima fraksi unik, antara lain Abnegation yang tidak egois, Dauntless yang pemberani, Candor yang jujur, Erudite yang cerdas, dan Amity yang damai. Disertai aksi yang penuh strategi, serta misteri yang terungkap satu demi satu soal pembagian fraksi, penonton akan terpikat dengan serunya permainan taktik dan penggambaran “dunia rusak” di dalamnya yang penuh filosofi.

Game of Thrones (2011-2019)

Film Seri Terbaik
Sumber: Liputan 6

Genre: Fantasy, Drama, Action

Pastinya sudah tidak asing dengan serial televisi yang mencapai musim ke kedelapannya ini, menjadikannya serial barat terbaik 2019. Berasal dari novel fantasi karya George R. R. Martin yang berjudul A Song of Ice and Fire, serial Game of Thrones ini berfokus pada konflik perebutan kekuasaan yang panas dan penuh intrik politik dengan jalan cerita yang tak dapat diduga. Meski membutuhkan waktu berhari-hari dan bahkan berminggu-minggu untuk menamatkan ceritanya, dapat dipastikan kalian tidak akan menyesal dengan jalan ceritanya yang memikat dan tidak membuat penonton bosan ini.

Titans (2018-presents)

Sumber: DiscussingFilm

Genre: Action, Thriller, Superhero, Adventure, Drama, Sci-Fi

Diadaptasi dari DC Comics Teen Titans, serial ini menceritakan sebuah tim yang terdiri dari para superhero muda yang dipimpin oleh Dick Grayson—mantan Robin, rekan Batman, yang keluar dari Gotham. Menampilkan sisi yang lebih gelap, Titans menjelajahi kegelapan yang ternyata ada dalam diri manusia, di sini mengambil tokoh Dick sebagai yang utama. Usai keluar dari Gotham, Dick Grayson berusaha mencari tempatnya sendiri di dunia, hingga membentuk keluarga baru: Titans. Selain mengusung aksi dan petualangan serta pahlawan super sebagai ide utamanya, tv series terbaik 2018 ini juga menampilkan persahabatan dan rasa kekeluargaan yang unik, bahwa keluarga tidak hanya mereka yang berhubungan darah, melainkan mereka yang menerima kegelapan dalam dirimu dan terus tinggal.

Film Seri Terbaik yang Diangkat Dari Novel Erotis: Fifty Shades of Grey (2015-2018)

Film Seri Terbaik
Sumber: Harja Saputra

Genre: Drama, Romance, Mature, Thriller

Berasal dari novel dengan judul yang sama, film ini merupakan film trilogi yang terdiri dari Fifty Shades of Grey (2015), Fifty Shades Darker (2017), dan Fifty Shades Freed (2018). Perlu diingat bahwa film ini menampilkan adegan seksual dengan sangat gamblang, membuatnya hanya cocok ditonton oleh dewasa usia 21 tahun ke atas. Bercerita tentang Anastasia Steele, seorang gadis di tahun akhir kuliahnya yang tanpa sengaja dipertemukan oleh takdir dengan Christian Grey, pengusaha muda yang sukses, dalam sebuah wawancara. Usai beberapa kali pertemuan, Ana mengetahui bahwa Christian menyimpan satu rahasia besar dalam dirinya, yang berhubungan dengan luka trauma yang ia dapatkan di masa lalu. Pastikan kamu cukup umur, ya!

Itulah tujuh film seri terbaik hasil adaptasi dari novel-novel terkenal dan best seller. Telepon temanmu, sahabatmu, pacarmu, dan siapkan cemilan untuk movie date kalian bersama film-film di atas. Jangan salah fokus, ya!

Baca juga:  Dari Horor Sampai Komedi, 5 Film Thailand Terbaru yang Rilis Tahun 2020!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Film Ninja Terbaik Ini Seru, Kocak dan Wajib Ditonton

10 Film Bencana Alam Terbaik ini Ngeri dan Bikin Kamu Lebih Cinta Alam