in

WkwkWkwk MarahMarah Biasa ajaBiasa aja

10 Film Sedih Indonesia dengan Kisah Pilu Ini Akan Menguras Air Matamu!

Kalau menurutmu cinta itu selalu indah, wah, mindset kamu fairytale banget, ya. 10 Film Sedih Indonesia ini akan membuatmu sadar akan pedihnya cinta.

Sumber: matatimoer.or.id

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck: Film Sedih Indonesia Tentang Hayati dan Zainuddin

film sedih indonesia
Sumber: thevocket.com

Herjunot Ali, Pevita Pearce, dan Reza Rahadian menampilkan kisah cinta bercampur dengan konflik status sosial. Zainuddin bertemu dengan Hayati di kampung halamannya. Zainuddin dari keluarga kurang mampu ini menaruh perasaan pada Hayati yang santun dan keturunan bangsawan. Namun Hayati lebih memilih menerima pinangan Aziz. Beberapa tahun kemudian setelah Zainuddin menjadi penulis yang sukses, dia bertemu lagi dengan Hayati dan Aziz.

Love is Cinta: Film Sedih Indonesia

Sumber: layar.id

Film ini menjadi salah satu bukti kerennya kemampuan akting Acha Septriasa. Love is Cinta yang dirilis tahun 2007 menceritakan Ryan (Irwansyah) yang tiba-tiba mengalami kecelakaan maut padahal dia belum sempat mengungkapkan perasaannya ke perempuan bernama Cinta. Ryan lalu meminta malaikat untuk memberinya waktu tiga hari agar dia dapat mengungkapkan perasannya. Ryan pun “meminjam” tubuh pria lain bernama Doni dan berusaha meyakinkan cinta bahwa ini adalah Ryan. Sementara itu, di sisi lain ada seorang pria lain bernama Ivan (Andhika Pratama) yang juga berusaha mengungkapkan perasaannya ke Cinta.

Mika: Film Sedih Indonesia Tentang Kisah Cinta Penderita AIDS pada Seorang Gadis Polos

Sumber: Duniakecilindi.blogspot

Siapkan tisu saat menonton film sedih yang dibintangi Vino G. Bastian dan Velove Vexia ini. Mika akan menampilkan adegan-adegan romantis namun tak lama kemudian akan membawamu dalam kisah pilu yang siap menguras air mata. Film tersebut menceritakan siswi SMA bernama Indi yang polos yang menderita penyakit skoliosis. Siswi pendiam ini bertemu Mika yang ternyata menderita AIDS. Meskipun Indi senang menghabiskan waktu bersama Mika dan belajar banyak hal darinya, namun orangtua Indi menentang hubungan mereka.

Rectoverso: Film Sedih Indonesia dengan 5 Kisah Sekaligus

film sedih indonesia
Sumber: Kapanlagi.com

Rectoverso adalah salah satu film Indonesia romantis yang memiliki kualitas tinggi mulai dari kisahya, para pemeran hingga lagu yang mengiri cerita-cerita sedih tersebut. Ada lima cerita cinta yang sedih dalam film ini. Rectoverso yang diangkat dari album musik karya Dewi “Dee” Lestari tersebut membuktikan bahwa tidak semua kisah cinta akan berakhir dengan bahagia. Perjalanan cinta dan pandangan hidup dari setiap karakter di film ini akan memberikan banyak pelajaran baru bagi penonton.

Heart: Ketika Cinta pada Sahabat yang Bertepuk Sebelah Tangan

film sedih indonesia
Sumber: idntimes.com

Salah satu film romantis Indonesia yang seolah tak lekang oleh waktu adalah Heart. Ini adalah film tentang kisah cinta segitia antara Rachel (Nirina Zubir), Farel (Irwansyah) dan Luna (Acha Septriasa). Rachel dan Farel sudah lama berteman. Tiba-tiba Luna muncul diantara mereka dan membuat Farel jatuh cinta. Rachel pun merasa sedih sekaligus cemburu melihat kedekatan Farel dengan Luna. Di sisi lain, film ini memiliki lagu-lagu romantis yang mengiringi kisah cinta segitiga Rachel, Farel, dan Luna tersebut.

Badai Pasti Berlalu: Film Sedih Indonesia Tentang Cinta yang Dipertaruhkan

Sumber: kapanlagi.com

Badai Pasti Berlalu dirilis tahun 2007. Di film ini Vino G. Bastian beradu akting dengan Raihaanun. Seorang perempuan bernama Siska dikisahkan merasa sakit hati usai dikhianati kekasihnya. Tak berhenti di situ, Siska kemudian bertemu Leo yang akhirnya juga membuatnya sakit hati lagi. Leo ternyata memanfaatkan Siska sebagai taruhan dengan teman-temannya.

Love for Sale: Kisah Cinta si Perjaka Tua

film sedih indonesia
Sumber: medium.com

Film romantis Indonesia 2018 ini menampilkan cerita yang lucu, romantis namun juga sedih. Love For Sale menceritakan Richard yang hidup sendiri selama bertahun-tahun. Dia menyewa Arini dari aplikasi kencan untuk menemaninya datang ke acara pernikahan teman. Demi menghabiskan kontrak kerjanya, Richard memperbolehkan Arini tinggal bersama dia untuk sementara waktu. Perlahan Richard terbiasa dengan kehadiran Arini hingga tumbuh perasaan cinta pada perempuan itu.

Habibie & Ainun

Sumber: MD Pictures

Ini adalah film romantis yang memberikan contoh dan inspirasi untuk tetap saling mendukung dan menemani pasanganmu menggapai cita-cita. Habibie & Ainun adalah kisah nyata perjalanan hidup dan cinta dari Presiden Republik Indonesia ke-3 dan istrinya selama mereka bertemu lagi di Indonesia hingga hidup bersama di Jerman dan memutuskan kembali ke Indonesia. Totalitas akting Reza Rahadian yang sudah tak diragukan lagi ini akan membuatmu terpesona. Jangan lupakan soundtracknya yang dinyanyikan langsung oleh suara merdu Bunga Citra Lestari.

Critical Eleven

film sedih indonesia
Sumber: hiburan.metrotvnews.com

Diangkat dari novel karya Ika Natassa, Critical Eleven menceritakan sepasang suami istri yang menghadapi kesedihan usai kehilangan calon bayi mereka. Kesalahan ucapan membuat hubungan mereka semakin buruk dan semakin renggang. Namun mereka menyembunyikan konflik ini dari orang-orang di luar pernikahan tersebut. Film ini akan menunjukkan bahwa setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi kehilangan. Akting Reza Rahadian dan Adinia Wirasti akan membuatmu tersenyum hingga menangis saat mengikuti kisah cinta mereka di Critical Eleven.Film romantis adaptasi novel ini sendiri disutradarai oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Dilan 1991

Sumber: id.bookmyshow.com

Dilan 1991 menjadi film romantis Indonesia 2019 yang populer. Kisah cinta dua anak SMA bernama Dilan dan Milea masih sangat diminati oleh penonton bioskop Indonesia. Usai Dilan 1990, sekuel film ini membawakan cerita yang lebih serius. Dilan yang ikut geng motor ini sering terlibat perkelahian hingga mendapatkan banyak musuh dan diancam akan dikeluarkan dari sekolah. Milea merasa berhak melarang Dilan berhenti ikut geng motornya tersebut atau hubungan mereka akan berakhir. Sementara itu ketika hubungan mereka sedang bermasalah, seorang pria lain mulai mendekati Milea.

Diantara film-film sedih sekaligus romantis di atas adakah yang telah kamu tonton berulang kali dan tetap sukses membuatmu meneteskan air mata? Cerita sedih dan romantisme pasangan di film-film itu dapat disampaikan dengan baik berkat kemampuan akting para pemeran utamanya. Tentunya ini tak lepas dari naskah yang keren dan kerja keras sutradara dalam mengarahkan filmnya. Tak heran jika penonton selalu terbawa perasaaan dengan alur cerita di film-film itu.

Baca juga:  6 Film Romance Indonesia yang Bisa Bikin Kalian Terharu

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

9 Film Indonesia Romantis Adaptasi Novel dan Webtoon yang Bikin Baper!

Fiktif! Mana yang lebih keren Sunda Empire Atau film-film ini?