in

11 Film Sci Fi Terbaik dengan Kisah Imajinatif yang Wajib Ditonton

Film sci fi nggak jauh-jauh dari kisah masa depan, robot, atau teknologi modern yang keren. Berikut FYINE merangkum film sci fi terbaik untuk dinikmati.

Sumber: variety.com

Film sci fi adalah genre film yang bercerita tentang sebuah spekulasi, hasil penelitian ilmiah yang fiktif, atau fenomena yang belum sepenuhnya terjadi atau terbukti kebenarannya. Sci fi atau fiksi ilmiah adalah genre film yang biasanya berkisah seputar cerita robot, alien di luar angkasa, perjalanan menembus waktu, atau percobaan ilmiah yang dilakukan oleh manusia. Genre sci fi atau science fiction sendiri cukup populer dan sukses menjadi film-film box office. Film sci fi seringkali menampilkan situasi ketika dunia sudah memiliki teknologi modern ataupun imajinasi tentang masa depan. Tidak hanya itu, beberapa film sci fi bahkan menceritakan adanya parallel universe. Nah, inilah film-film sci fi terbaik yang kami rekomendasikan untukmu.

Franchise film Star Wars, Film Sci Fi  Terbaik yang Paling Wajib Kamu Tonton!

film sci fi terbaik
Sumber: medium.com

Franchise Star Wars yang diproduksi dari tahun ke tahun perlahan menjadi fenomena tersendiri di industri perfilman. Film genre sci fi satu ini menampilkan konflik pertarungan di luar angkasa dengan senjata-senjata yang keren seperti lightsaber. Film yang terbaru adalah Star Wars: Episode IX – The Rise of Skywalker arahan sutradara J.J Abrams yang dirilis pada tahun 2019.

Baca juga:  Film Action 2017: 12 Film yang Masih Seru Untuk Ditonton

Film Sci Fi  Terbaik Tentang Hubungan Romansa Antara Seorang Pria dan Asisten Virtual Pintar: Her

Sumber: ux-republic.com

Sebelum populer di Joker, Joaquin Phoenix sudah sukses mencuri perhatian publik dengan aktingnya di film sci fi Her yang dirilis 2014 lalu. Tampilkan setting waktu di masa depan, Her menceritakan seorang penulis bernama Theodore yang kesepian dan memiliki kedekatan dengan OS1 atau sebuah sistem operasi khusus. Suara dibalik sistem OS1 tersebut diisi oleh aktris cantik dan berbakat Scarlett Johansson.

Jurassic World: The Fallen Kingdom, Film Sci Fi  Terbaik yang Wajib Ditonton Jika Tak Ingin Ketinggalan Obrolan dengan Teman

film sci fi terbaik
Sumber: theseahawk.org

Sejak populernya film Jurassic Park pada tahun 1993, cerita fiktif tentang taman dinosaurus yang dibangun di era modern pun semakin seru untuk ditonton. Jurassic World: the Fallen Kingdom adalah film sci fi 2018 yang cukup populer. Franchise film Jurassic World yang terbaru yaitu Jurassic World: the Fallen Kingdom menunjukkan kerennya usaha menyelamatkan hewan-hewan purba tersebut dari taman dinosaurus karena akan terjadi letusan gunung berapi.

Interstellar: Film Sci Fi  Terbaik Tentang Alternatif Tempat Tinggal Selain Bumi

Sumber: screendaily.com

Film sci fi satu ini akan membuatmu kagum dengan luar angkasa. Ketika bumi semakin rusak dan tidak layak untuk ditinggali, manusia pun mulai mencari tempat tinggal atau planet lain yang mungkin cocok untuk kehidupan baru. Perjalanan ke luar angkasa pun dilakukan. Di film ini, akting Matthew McConaughey menunjukkan betapa mengagumkan sekaligus mengerikannya situasi ketika kamu terjebak sendirian di dimensi asing.

Film Sci Fi  Terbaik Tentang Alien dalam Franchise Men in Black

film sci fi terbaik
Sumber: entertainment.time.com

Film Men in Black tidak hanya menghiburmu dengan cerita fiksinya tapi juga membuatmu tertawa mendengar lelucon di setiap dialognya. Men in Black bercerita tentang organisasi khusus yang mengatur kehidupan para alien yang diam-diam tinggal di bumi. Cerita yang lucu dan akting keren para pemainnya membuktikan bahwa film genre sci fi tak harus ditampilkan dengan serius dan berat. Salah satu yang terbaik dari franchise ini adalah film ketiga yang dirilis tahun 2012.

Film Sci Fi  Terbaik Besutan Sutradara Film Parasite: Snowpiercer

Sumber: publicradioeast.org

Ini adalah film sci fi yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Bong Joon Ho (sutradara film populer Parasite). Bong Joon Ho menunjukkan permasalahan lingkungan yang berpengaruh di keidupan manusia di masa depan. Ketika perubahan iklim membunuh banyak manusia sehingga orang-orang yang tersisa berada di kereta dengan sistem kelas yang baru.

Franchise Film Sci Fi Superhero Marvel Studios

film sci fi terbaik
Sumber: Marvel Entertainment

Franchise film sci fi produksi Marvel Studios ini selalu sukses dengan kisah superheronya.  Salah satu yang keren dan sukses adalah Avenger: Endgame, film sci fi 2019 yang masih menjadi film paling laris sepanjang masa. Di Endgame, Iron Man bekerjasama dengan Ant-Man dan superhero lainnya membuat alat untuk kembali ke masa lalu. Mereka muncul di waktu tertentu di masa lalu demi mengumpulkan Infinity Stones dan mengalahkan Thanos.

Film Tentang Ditemukannya Dunia Baru yang Seram: Dark City

Sumber: filmschoolrejects.com

Ini adalah film sci fi karya sutradara Alex Proyas. Cerita di film ini berawal dari seorang pria yang tidak sengaja menemukan dunia baru yang menyeramkan dan dikendalikan oleh The Strangers. Mereka adalah makhluk asing yang ingin mempelajari sekaligus memanipulasi manusia. Dark City pun menjadi film sci fi yang bercampur genre misteri dan thriller.

Film Sci Fi dengan CGI yang Keren: Rise of the Planet of the Apes

film sci fi terbaik
Sumber: cinemapoetica.com

Rise of the Planet of the Apes yang disutradarai Rupert Wyatt ini dirilis pada 2011. Rise of the Planet of the Apes menceritakan kecerdasan seekor simpanse hasil eksperimen laboratorium. Will Rodman meneliti obat untuk Alzheimer dan melakukan percobaan ke simpanse namun hal ini justru berujung ke ancaman baru. CGI di film fiksi ilmiah ini patut diacungi jempol.

Film Sci Fi  Terbaik yang Ikonik: E.T the Extra-Terrestrial

Sumber: getty images

Satu lagi karya sutradara terkenal Steven Spielberg di industri perfilman Hollywood. E.T the Extra-Terrestrial adalah film fiksi ilmiah yang klasik dan legendaris. E.T the Extra-Terrestrial menceritakan alien di bumi yang berteman dengan seorang anak kecil. Film E.T the Extra-Terrestrial menampilkan eratnya persahabatan diantara mereka.

Film Sci Fi  Terbaik yang Diadaptasi dari Manga: Ghost in the Shell

film sci fi terbaik
Sumber: imgur.com

Ini adalah film sci fi yang diangkat dari manga dengan judul sama karya Masamune Shirow. Pada 1995, Ghost in the Shell diproduksi dalam genre animasi arahan sutradara Mamoru Oshii. Pada tahun 2017, Ghost in the Shell menjadi film sci fi bercampur live action dan drama yang disutradarai Rupert Sanders. Film ini bercerita tentang manusia yang mengalami kecelakaan lalu diselamatkan dan diubah menjadi senjata untuk mengalahkan kriminal berbahaya.

Diantara beberapa judul tersebut, manakah film genre sci fi yang menjadi favoritmu? Adakah yang belum ditonton dan membuatmu penasaran untuk mengikuti ceritanya? Film sci fi sendiri akan mengasah imajinasimu untuk membayangkan apa yang mungkin terjadi di masa depan dan apa yang bisa kamu lakukan dengan teknologi yang canggih.

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Action Terbaik 2018: 7 Film Laris Manis yang Wajib Ditonton Ulang

Film Animasi 2018: 8 Judul yang Masih Relate untuk Ditonton!