in

Film-Film Romantis Jepang untuk Kamu yang Sedang Kasmaran

Sedang kasmaran karena baru lagi jadian? Coba tonton 5 film romantis Jepang ini yang dijamin bikin perasaan kamu nano-nano!

Sumber: serintik rahasia

Jepang terkenal akan banyak produk dari pop culture. Beberapa di antaranya adalah manga, anime, dorama dan film. Dorama dan film Jepang banyak yang merupakan adaptasi dari manga atau anime Jepang. Atau, orang-orang biasa menyebutnya Live Action. Nah, dari adaptasi tersebut, genre yang diusung tiap film atau dorama juga bermacam-macam. Genre yang paling popular di antara para penikmat produk pop culture Jepang salah satunya adalah genre romance atau romantis! Di artikel fyine kali ini, kita mau bahas soal yang cinta-cintaan! Cari tahu yuk film romantis Jepang apa sih yang bisa masuk rekomendasi kamu kali ini!

Film romantis Jepang yang popular di antara para penikmat film sangat beragam. Ada yang merupakan komedi romantis, lalu ada yang juga bergenre tragedi, ada juga yang film romantis yang bergenre soal time-travel. Kamu yang saat ini lagi kasmaran karena baru jadian sama pacar baru, atau baru dapatkan kontak gebetan, bisa nonton film-film di daftar ini yang bakal kita rangkumkan disadur dari asianwiki.

Kebanyakan dari daftar ini, kamu yang sering baca manga atau nonton anime pasti familiar deh. Soalnya, sebagian judul film ini diadaptasi dari manga. Kisah cinta anak SMA yang romantis bisa jadi referensi kamu yang lagi PDKT sama doi. Di judul film yang lain, ada kisah cinta antara pasangan dewasa yang penuh dengan intrik. Ya sudah, langsung aja yuk cek daftar film-film romantis Jepang yang wajib ditonton orang kasmaran kayak kamu!

Blue Spring Ride (2014)

Film Romantis Jepang
Sumber: tumblr

Dikutip dari asianwiki, berikut sinopsis dari film romantis Jepang tema sekolah ini. Ketika ada seorang siswa cantik SMP, Futaba Yoshioka (Tsubasa Honda) menyukai Kou Tanaka (Masahiro Higashide). Futaba menyukainya karena Kou tidak seperti anak laki-laki lain dan seseorang yang cukup lembut. Kou Tanaka kemudian pindah dan mereka kehilangan kontak.

Pada akhir tahun pertama Futaba Yoshioka sebagai siswa SMA, dia bertemu Kou Tanaka lagi. Nama Kou Tanaka telah berubah menjadi Kou Mabuchi dan kepribadiannya tampak berbeda dari masa SMPnya. Namun perlahan, Kou akhirnya membuka dirinya pada Futaba. Cocok banget buat kalian para pejuang cinta yang masih SMA nih!

Film Romantis Jepang Tema Anak Sekolah: No Longer Heroine (2015)

Sumber: ザラ Notes

Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani) adalah siswi SMA. Dia naksir teman masa kecilnya Rita Terasaka (Kento Yamazaki). Hatori selalu yakin kalau Rita adalah soulmatenya dan terus percaya kalau Rita akan memilihnya sebagai pahlawannya (heroine). Meskipun begitu, Rita terus terlihat seperti tak mempedulikannya, walaupun sebenarnya dia sangat peduli pada Hatori.

Pada suatu hari, Rita Terasaka mulai berkencan dengan Miho Adachi secara tak sengaja. Hal itu membuat Hatori tak suka pada Miho. Di sisi lain, ada seorang siswa pria paling populer, Kosuke Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi) menaruh rasa pada Hatori Matsuzaki. Tonton film ini untuk melihat combo aktor tampan Jepang yaitu Kento Yamazaki dan Kentaro Sakaguchi!

Orange (2015)

Sumber: bioskopgo

Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) adalah siswa SMA kelas 2. Selama musim semi, Naho Takamiya menerima surat yang dikirim oleh dirinya sendiri dari 10 tahun yang akan dating. Dalam surat itu, ia menyukai murid pindahan Kakeru Naruse (Kento Yamazaki). Kakeru Naruse membawa bekas luka emosional akibat ibunya yang bunuh diri dan Kakeru meninggal satu tahun kemudian. Naho Takamiya yang berumur 26 tahun, masih sering memikirkan Kakeru. Lelaki yang dia suka ketika masih SMA.

Siswa kelas 2 SMA Naho Takamiya, dengan pengetahuan tentang apa yang dia rasakan 10 tahun yang akan dating,, mengambil tindakan untuk mengubah masa depannya. Akankah dia bisa mencegah sesuatu terjadi pada Kakeru, dan menyelamatkannya. Sehingga di akhir nanti, mereka berdua bisa bersama? Film ini mungkin bisa masuk sebagai salah satu film romantis Jepang terbaik sepanjang masa karena betapa film ini bisa dengan mudah buat kalian menangis.

Your Lie in April (2016)

Film Romantis Jepang
Sumber: orangemagazine

Kosei Arima (Kento Yamazaki) memenangkan banyak kompetisi piano saat berada di bawah pengawasan ketat ibunya. Dia dikenal sebagai metronom manusia pada masa itu. Sejak kematian ibunya, Kosei Arima tidak dapat mendengar suara pianonya. Kosei Arima kemudian bertemu Kaori Miyazono (Suzu Hirose) melalui teman masa kecilnya, Tsubaki Sawabe (Anna Ishii).

Kaori Miyazono memainkan biola dan selalu bertindak sesuai yang dia inginkan. Sejak bertemu dengannya, Kosei Arima mampu bermain piano lagi. Namun, di sisi lain Kaori memliki sebuah rahasia yang tak diketahui siapapun. Film ini menurut banyak penikmat film, merupakan perpaduan sempurna dari aktor, akting, soundtrack, sinematografi dan tentu saja yang paling penting, ceritanya!

Film Romantis Jepang: My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

Sumber: windowsonworld

Takatoshi Minamiyama (Sota Fukushi) mengambil jurusan seni di sebuah universitas di Kyoto. Saat naik kereta menuju ke kampus, dia melihat Emi Fukuju (Nana Komatsu) dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Mengumpulkan semua keberaniannya, dia berbicara padanya. Mereka mulai berkencan dan menikmati hari-hari bahagia bersama.

Seperti beberapa film lainnya, salah satu pemeran utama memiliki sebuah rahasia. Seperti Emi yang mengungkapkan rahasianya kepada Takatoshi. Apakah rahasia tersebut dan bagaimana reaksi Takatoshi nantinya? Film romantis Jepang sedih ini, sukses membuat penikmat film menangis terharu.

Itu dia beberapa film romantis Jepang terbaik yang bisa ditonton oleh kamu yang sedang kasmaran. Ssst… ada spoiler dikit nih, beberapa di antaranya ada yang bakalan bikin kamu nangis tanpa henti. Jadi, siapin tissue kamu yah!

Baca juga:  8 Film Thailand Romantis Ini dijamin Bikin Perasaanmu Jungkir Balik!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Anime Komedi Terbaik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tonton

7 Film Komedi Terbaik yang Bakal Bikin Mood Up Lagi