in

12 Film Romantis Indonesia Ini Akan Menaik-turunkan Perasaanmu!

Siapkan perasaanmu dari Indahnya puisi Rangga, hingga gombalan dari Dilan. 12 film romantis Indonesia ini akan membuatmu ambyar!

Sumber: celebrity.okezone.com

Film romantis merupakan salah satu genre film yang sangat diminati oleh pecinta film di Indonesia. Sederet cerita cinta telah ditayangkan di bioskop, beberapa diantaranya bahkan sangat berkesan bagi penonton. Nah, 12 film romantis Indonesia di bawah ini siap membuatmu jatuh cinta lagi dengan kisah mereka.

Ada Apa Dengan Cinta

Sumber: milesfilm.net

Membahas film romantis Indonesia rasanya tidak akan lepas dari film legendaris satu ini. Ada Apa Dengan Cinta adalah film yang menampilkan kisah cinta Rangga yang kritis dan pendiam bertemu dengan seorang siswi bernama Cinta dengan karakter ceria yang selalu mengisi majalah dinding bersama gengnya. Perbedaan karakter, konflik percintaan anak SMA, latar belakang keluarga, ketegangan pasca era Orde Baru; mewarnai kisah mereka. Ada Apa Dengan Cinta memberikan soundtrack yang keren dan adegan dengan dialog-dialog yang mengesankan. Salah satu film Indonesia terbaik ini menjadi salah satu film penting yang menandakan kebangkitan dunia perfilman Indonesia yang mati suri.

Film Romantis Indonesia yang Melegenda: Habibie & Ainun

Sumber: theculturetrip.com

Kisah cinta mantan Presiden Indonesia ke-3 dengan istrinya ini sangat menginspirasi banyak orang. Reza Rahadian menuai banyak pujian atas aktingnya yang totalitas sekali di film romantis ini. Habibie & Ainun mengisahkan pertemuan Rudy Habibie dengan Ainun hingga menikah lalu perjalanan kisah cinta mereka di Jerman dan Indonesia. Film ini memperlihatkan kesetiaan dan cinta sejati dari dua manusia yang saling percaya dan saling mendukung dalam mengejar mimpi.

Film Romantis Indonesia yang Diadaptasi Dari Novel Populer: Perahu Kertas

film romantis indonesia
Sumber: lupajalan.com

Film ini diangkat dari novel dengan judul sama karya penulis populer Dewi “Dee” Lestari. Adipati Dolken dan Maudy Ayunda menampilkan chemistry akting yang keren sebagai dua pemeran utama. Perahu Kertas bercerita tentang Kugy yang ceria, tomboy, senang menulis dan unik. Dia bertemu Keenan yang pandai melukis namun harus menuruti keinginan ayahnya untuk melanjutkan perusahaan keluarga. Di film kedua, kisah cinta mereka semakin rumit ketika Keenan dan Kugy bertemu lagi namun mereka sudah memiliki pasangan masing-masing.

Twivortiare

Sumber: tirto.id

Film ini memasangkan Reza Rahadian dan Raihaanun dalam kisah percintaan suami istri yang masih berusaha untuk memahami satu sama lain. Beno yang berprofesi sebagai dokter sehingga sibuk sampai tengah malam dan Alexandra yang selalu rapat dan lembur di bank. Film ini memperlihatkan bagaimana kesibukan dan ego menjadi pemicu konflik rumah tangga hingga usaha mereka untuk lebih memahami pasangan.

Surga Yang Tak Dirindukan

film romantis indonesia
Sumber: m.media-amazon.com

Surga yang tak dirindukan adalah film romantis yang bercampur dengan konflik poligami. Seorang pria mendadak harus menikahi wanita yang dia tolong. Padahal dia sudah memiliki istri dan anak. Niatnya untuk menolong wanita yang sedang depresi justru memicu konflik dengan istrinya sendiri. Surga Yang Tak Dirindukan menunjukkan bagaimana usaha sang istri untuk memahami keputusan yang diambil oleh suaminya.

Test Pack

Sumber: kapanlagi.com

Test Pack adalah satu film romantis Indonesia yang menuai banyak pujian. Akting Acha Septriasa dan Reza Rahadian memang sudah tidak diragukan lagi. Gabungan akting keduanya menghasilkan dua karakter yang kuat di depan kamera. Film ini bercerita tentang usaha pasangan suami istri yang mencoba mempertahankan rumah tangga mereka.

Film Romantis Indonesia Tentang Perjaka Tua: Love For Sale

film romantis indonesia
Sumber: okezone.com

Love For Sale sukses menarik perhatian publik karena kisahnya yang sangat berbeda dari film-film romantis Indonesia lainnya. Gading Marten dan Della Dartyan berhasil memerankan karakter mereka dengan baik. Film komedi romantis Indonesia ini bercerita tentang Richard yang sudah lama sendiri. Dia menyewa Arini dari aplikasi kencan untuk menemaninya di pernikahan teman dan mereka pun hidup bersama sesuai kontrak kerja. Terbiasa hidup bersama, Richard pun mulai menyukai Arini.

Critical Eleven

Sumber: gramedia.com

Sama seperti Twivortiare, Critical Eleven adalah film yang diangkat dari novel karya Ika Natassa. Critical Eleven mengisahkan pasangan suami istri yang berusaha menghadapi rasa sedih usai kehilangan calon bayi mereka. Film drama Indonesia menunjukkan bahwa setiap orang menyikapi rasa sedih dan kehilangan dengan cara yang berbeda-beda.

Dilan 1990

film romantis indonesia
Sumber: tirto.id

Ini adalah film romantis Indonesia yang sangat populer. Film Dilan 1990 diangkat dari novel “Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990” karya Pidi Baiq. Berlatar kota Bandung yang sejuk, film ini menampilkan cerita polos dan menggemaskan antara dua anak SMA. Karakter Dilan dikisahkan sebagai siswa yang penuh percaya diri dan ketua geng motor. Dilan mencoba mendekati Milea dengan gombalan yang berbeda dari anak SMA pada umunya.

Film Romantis Indonesia dengan 5 Kisah Sekaligus: Rectoverso

film romantis indonesia
Sumber: satuharapan.com

Rectoverso adalah film antologi dengan genre romantis Indonesia yang diadaptasi dari album musik karya Dewi “Dee” Lestari. Rectoverso menampilkan lima kisah cinta dari latar belakang karakter yang berbeda-beda. Rectoverso bercerita tentang cinta secara diam-diam, cinta yang tulus hingga patah hati karena takdir dalam hidup seseorang. Bukan hanya kisahnya, iringan soundtrack film ini juga siap membuatmu semakin ikut memahami rasa sakit setiap karakter di film ini.

Ayat Ayat Cinta

Sumber: wikipedia.org

Ini menjadi salah satu film romantis Indonesia yang juga diangkat dari novel populer. Ayat Ayat Cinta diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Habibburrahman El Shirazy. Film ini sangat fenomenal di tahun 2008. Ayat Ayat Cinta sendiri adalah film romantis Indonesia dengan pendekatan cerita yang lebih religius. Fahri yang sedang menyelesaikan kuliah di Al-Azhar jatuh cinta dengan Aisha. Di sisi lain ada tiga perempuan yang juga diam-diam mencintai Fahri.

Love

film romantis indonesia
Sumber: pinterest.com

Mirip seperti Rectoverso, film Love langsung menampilkan kisah cinta lima pasangan dengan latar belakang karakter dan konfliknya masing-masing. Film ini juga tak kalah dipenuhi aktor dan aktris populer. Kamu mungkin akan jatuh cinta dengan kisah setiap pasangan di film ini.

Diantara film-film romantis tesebut, apakah ada kisah pasangan yang paling kamu suka dan kagumi? Adakah film romantis Indonesia yang soundtracknya sangat kamu sukai hingga saat ini? Seolah tak lekang oleh waktu, beberapa film ini tetap menarik dibahas lagi meski sudah bertahun-tahun berlalu sejak perilisan perdananya.

Baca juga:  Film Terlaris 2018: 8 Judul Lokal yang Masih Enak Untuk Ditonton Ulang

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Film Perjuangan ini Wajib Ditonton: Dari Lokal Hingga Pemenang Oscar

10 Anime Action Terbaik ini Musti Ditonton dan Dijamin Bikin Nagih!